Universitas Negeri Jakarta.
Pagi ini Annisa ada kuliah pagi. Annisa sudah berada di kampus sejak setengah jam yang lalu.
Selama kuliah berlangsung, dosen selalu memberikan pertanyaan kepada mahasiswanya. Dan Annisa selalu menjadi mahasiswi yang aktif dikelas nya. Tak heran jika Annisa selalu mendapatkan nila A dari setiap mata kuliah.
Beberapa jam pun berlalu. Kelas pun sudah berakhir. Para mahasiswa/i pun mulai meninggalkan kelas mereka.
Rini:"Nisa,apakah kamu ada rencana setelah pulang kuliah ini?."
Annisa:"Iya. Aku akan mengajar mengaji di mesjid didekat kampus kita."
Rini:"Yah. Padahal tadi aku mau ngajakin kamu ke cafe yang baru buka itu loh. Emang gak bisa ya kalok kamu libur sehari aja?."
Annisa:"Bukan ngak bisa Rin. Cuma aku kasihan melihat anak-anak yang lagi semangat buat belajar mengaji dan aku malah liburin mereka hari ini."
Rini:"Yaudah deh. Next time aja lah. Kalok gitu aku duluan ya,Assalamualaikum."
Annisa:"Iya. Waalaikum salam. Hati-hati dijalan ya Rin."
Annisa pun pulang menuju kerumahnya untuk berganti pakaian nya.
Annisa:"Assalamualaikum buk, Nisa pulang."
Ibu Annisa:"Waalaikum salam nak. Udah pulang kamu. Gimana kuliah nya nak,lancar?."
Annisa:"Alhamdulillah semuanya lancar buk. Ini Annisaau ganti baju dulu ya buk,soalnya habis ini Nisa mau ngajar ngaji anak-anak."
Ibu Annisa:"Iya nak. Semoga semuanya lancar ya nak,termaksuk pendekatan kamu dengan ust.Rizal."
Annisa:"Astagfirullah buk. Nisa itu kesana niatnya cuma mau ngajar ngaji anak anak. Bukan mau dekat sama ust.Rizal."
Ibu Annisa:"Ya ngak papa kok nak. Kan bisa sekalian. Ust.Rizal itu anaknya bagus loh nak. Paham agama lagi. Sesuai lah sama kriteria kamu nak."
Annisa:"Udah ah buk. Ibuk kok makin ngaco aja sih omonganya. Kalok gitu Nisa duluan ganti baju dulu ya.
Ibu Annisa."Iya iya nak e."
Beberapa menit kemudian,akhirnya Nisa sampai ditempat pengajian.
Disana terdapat 4 guru mengaji.Annisa:"Assalamualaikum anak-anak shalih dan shalihah."
Anak-anak:"Waalaikum salam buk guru Nisa."
Annisa:"Baiklah anak-anak,mari kita mulai belajar nya ya. Sebelum dimulai mari kita berdoa bersama-sama agar proses mengaji kita dilancarkan sama Allah swt."
Anak-anak:"Baik buk!."
proses mengaji pun berlangsung dengan hikmat dan tenang. Anak-anak juga sudah mulai berpulangan.
Tinggallah Annisa bersama guru lain berkumpul dimesjid.Ustadzah Nima:"Kemana ini ust.Rizal. Soalnya kita ada rapat tentang acara Minggu depan."
Ustadzah Ika:"Tadi katanya ust.Rizal mau ke toilet bentar. Mungkin bentar lagi dia datang kok ustadzah."
Ust.Rizal:"Maaf ya ustdazah semuanya. Tadi saya ke toilet bentar."
Ustadzah Nima:"Iya ngak papa kok ust. Disini saya akan mengambil alih,saya ingin menyampaikan bahwa Minggu depan kita akan mengadakan acara perlombaan mengaji bagi anak-anak murid kita. Jadi Karna kita cuma ada 4 orang disini. Saya berharap bahwa antara ust.Rizal dan Ibuk Annisa agar sekiranya membawa masing-masing satu teman kalian untuk ikut membantu selama proses acara nanti agar acara minggu depan bisa berjalan dengan baik."
KAMU SEDANG MEMBACA
Insya Allah Jodoh
General FictionApakah bisa kita mengharapkan sesuatu yang melebihi dari takdir kita? Keikhlasan dan kerelaan kita melepaskan sesuatu untuk kebaikan,akan menjadi sesuatu yang indah dikemudian hari. Aku tidak tahu bagaimana rasanya mencintai dan dicintai. Tetapi set...