Dewa lewat gang tikus karena nggak bawa helm dua. Ngandelin gmap —walo sesekali musti puter balik sambil misuh-misuh pas nemu gang buntu atau parit. Hingga butuh waktu kurang lebih 30 menit mereka sampai juga di gang perumahan Hagi.
"Lhoh? Lhoh?"
Si gemes bingung waktu Dewa malah belokin motornya ke indomaret, padahal Hagi udah bilang kalo mereka tinggal masuk gang depan terus sampai di gerbang pintu masuk perumahan Hagi.
"Ya udah gue jalan dari sini aja deh.. Udah deket kok." Sebenernya agak jauh sih, tapi Hagi bete. Berasa kaya tjabe-tjabean di turunin depan gang.
Namun, bukannya dibolehin pergi sama Dewa, Hagi malah digeret masuk ke dalem indomaret.
Pas didalem Hagi ngekor di belakang Dewa yang ngelilingin lorong sambil comot-comot beberapa snack hasil nanya rekomendasi dari Hagi. Ngebuat keranjang belanjaan yang Dewa bawa udah penuh sama camilan-camilan yang Hagi pilih.
"Nih.." Dewa nyodorin kantong belanjaannya setelah dia bayar. Hagi yang jalan duluan keluar dari indomaret jadi bingung sampai Dewa maksa buat ambil kantong penuh camilan itu.
"—buat lo."
Hagi mau protes lagi, tapi nggak keburu karena Dewa ninggalin dia terus duduk di kursi depan indomaret.
Hagi ngikut sambil nenteng kantong belanjaannya.
"Gue nggak ada duit buat ganti." Akhirnya Hagi ikutan duduk di kursi yang lain setelah naruh kantong diatas meja.
"Siapa yang minta ganti? Dikira gue miskin?" Rada songong, pengen Hagi getok. Tapi yaudah sih.. Jadinya dia dapet jajan gratisan, mayan buat temen nonton drakor.
'Rejeki nggak boleh ditolak, nanti Tuhan marah..'
"Makasih ya.. Eumb... Dewa.." Senyum manis itu bikin Dewa malah bengong, kaget slurrr nggak ada aba-aba banget.
Pas di jalan tadi emang Dewa sempet cerita kalo dia kelas 11, sama kaya Hagi cuma beda kelas aja, dan... ternyata Hagi inget namanya loh.. Dewa jadi mau sombong.
Sepanjang jalan juga Dewa kurang lebih tau gimana Hagi yang ternyata lebih bawel dan berisik dari apa yang dia kira. Cowok itu tanpa diminta juga ngejelasin masalah tempo hari di loker Kemal, waktu itu Hagi mau ngasih surat buat diselipin disana, tapi gagal karena kepergok sama Dewa. Kira-kira gitu deh, selebihnya Dewa males dengerin cerita Hagi tentang Kemal-Kemalan, jadi dia cuma ya-yain aja.
"Minta nomor lo dong." Dewa gas pol, dia nyerahin hp nya ke Hagi yang bingung.
"––besok pagi gue jemput. Biar bisa janjian kita. Ni.. Ketik terus miscall" Lanjutnya lebih ke maksa Hagi ngambil hpnya terus ngetikin nomornya disana.
"Dah nih ya.." Setelah Hagi nunjukin layar ponselnya sendiri yang sekarang nampilin panggilan dari nomor Dewa, Hagi balikin HP cowok itu.
"Save balik. Awas aja nggak keliatan sw lo."
Lagi-lagi Hagi ngernyitin kening, bibirnya ngerucut. Hari ini udah berapa kali cowok bernama Dewa ini maksa-maksa mulu?
"Iyaaaa.." Dia kasih unjuk lagi layar hpnya dengan kontak yang dia kasih nama 'Dewa' —aja.
"Kurang ganteng tuh."
"Dih? Apaan sih? Udah deh makasih udah nganterin gue balik."
"Rumah lo indomaret?"
"Ya maksudnya bukan gitu.."
"Yodah gue anter ke rumah." Dewa langsung berdiri, dia jalan ke motornya dan make helmnya lagi.
Ngebuat Hagi reflek nyamperin Dewa yang udah stand by di motor.
"Nggak usah. Sampe sini aja, udah deket kok, disana.."
KAMU SEDANG MEMBACA
ʏᴏɢᴜʀᴛ sʜᴀᴋᴇ - 𝑁𝑎ℎ𝑦𝑢𝑐𝑘
Fanfiction𝑁𝑗𝑚 𝑎𝑠 𝐷𝑒𝑤𝑎 (𝐵𝑟𝑎𝑚𝑎𝑠𝑡𝑦𝑜 𝑆𝑎𝑑𝑒𝑤𝑎) 𝐿ℎ𝑐 𝑎𝑠 𝐻𝑎𝑔𝑖 (𝑅𝑎ℎ𝑎𝑔𝑖 𝐻𝑎𝑛𝑑𝑜𝑦𝑜) 𝑡𝑤 𝑐𝑤 : 𝑏𝑥𝑏 𝐿𝑜𝑐𝑎𝑙 𝐻𝑎𝑟𝑠𝑤𝑜𝑟𝑑