☰ Hati-hati, Hagi.

381 56 8
                                    

Pagi ini Hagi dianter Rega lantaran dia betah celingak-celinguk didepan rumah, bahkan Rega ikutan kaget pas nemuin si bontot masih ngejogrok ketika dia buang sampah —mana ngejogroknya sebelahan sama tong sampah lagi, untung nggak dilalerin.

Alhasil Hagi nyampe sekolah mepet jam masuk, tapi lagi-lagi bukannya buru-buru jalan ke kelas, Hagi kembali celingukan —kaya nyari seseorang, padahal mah bisa aja dia yang kepergok pak Alinudin yang udah pasti lagi operasi.

"Hagi!"

Hagi noleh kaget begitu namanya dipanggil.

"Dewa kok— Eh Pak Ali?" Ada rasa kecewa waktu yang nyamperin dia malah si bapak BK yang panjang umur banget, baru aja dibantin yegak?

Ngebuat Hagi mau nggak mau salim —sekalian pamit ke kelas. Namun, bukannya dibolehin pergi, Hagi malah dapet tugas nganterin surat ke kelas orang lain.

"Tolong Bapak ya, Bapak lagi sibuk dan males sih sebenernya hehe.. Tapi tenang aja, Bapak nggak bakal absen kamu kok. Buruan gih.. Keburu anaknya kabur. Bapak udah bosen liat anak itu mulu. Lagian kan kamu pacarnya.. Ciyee yang kemarin di tungguin sampai sore.. Bapak minta tolong ya. Hehe.." Main haha hehe aja si Bapak kaya nggak punya tanggungan, mana Hagi nggak sempet nolak soalnya Pak Al maksa nerima amplop entah apa itu. Hagi nggak kepo sama isi amplopnya, tapi ucapan Pak Al itu loh??

'Pacar apaan sih?'

"Kelasnya ada di sebelah kamar mandi, anaknya duduk di bangku paling belakang, pojok. Kalo dia nggak ada di kelas, cari aja di dalem kamar mandi, gedor-gedor aja pintunya satu-satu, kalo masih nggak dibukain gambyor aja pake air dari atas. Tu bocah biasanya suka bolos disana."

"Tapi pak? Saya kan—"

"Iya sama-sama.. Dah sana.." Apa Hagi nggak makin 'Hah?!' karena Pak Al bergegas pergi sambil lambai-lambai ke arahnya?

'Apalagi sih? Masih pagi juga..' Selagi jalan, bibir Hagi monyong-monyong. Nggak ngerti deh kenapa semua orang bikin bete hari ini, huh!

Lantas, berakhir dengan dirinya yang berdiri kaya orang bego di depan kelas yang... Tentu aja bukan kelasnya.

'Kepada wali Sadewa Bramastyo' Nama yang tertera di amplop surat, pastinya surat ini buat Dewa, si manusia yang bikin Hagi ngejogrok disebelah tong sampah pagi-pagi.

"Permisi.. Dewa nya ada nggak?"

Semua anak di kelas langsung diem kemudian noleh begitu Hagi masuk. Bentar doang sih diemnya, karena habis itu mereka pada kasak-kusuk ––ngegosipin Hagi didepan mata kepala Hagi sendiri, tanpa ada sungkan-sungkannya.
Sumpah! Bikin  Hagi pengen kabur cepet-cepet.

Namun, pas dia mau balikin badan, terlebih dulu seseorang manggil namanya.

"Hagi bukan? Eh iya.. Kenalin-kenalin, gue Anjar, temennya si monyet. Gue tau nama lo dari lambe-lambean sekolah.. Hehe.." Cerocos Anjar tanpa ditanya. Lagian Hagi bodo amat sama namanya —apalagi sama cerita gimana cowok itu tau namanya.

"Nggak jadi." Hagi kembali beranjak lagi, tapi Anjar keburu nyeletuk.

"Dewa nya nggak masuk."

"Eh? Kenapa?"

"Ijinnya sih sakit."

Muka Hagi langsung kawatir. Masa bener kemarin Dewa nungguin dia sampai sore —kaya kata Pak Al tadi? Dia baru inget kalo ada beberapa chat dan misscall dari cowok itu pas buka hp ––habis nonton shinchan kemarin.

"––Hagi?"

Panggilan dari Anjar bikin Hagi sadar.

"Gue titip aja deh. Ni ada surat dari Pak Alinudin." Hagi sodorin surat dari Pak Al buat murid kesayangannya itu.

ʏᴏɢᴜʀᴛ sʜᴀᴋᴇ - 𝑁𝑎ℎ𝑦𝑢𝑐𝑘 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang