☰ Gas, gapake rem

488 78 20
                                    

Dewa kemusuhan sama Anjar. Karena apa? Hooh, karena si anjay berhasil nemuin dia lagi boteng diperpus + bolos kelas. Salah siapa? Hooh salah Anjar pokoknya. Karena hal itulah dia dihukum bersihin toilet sepulang sekolah.

Dibandingin bersih-bersih, Dewa malah sibuk nyambat dan misuh-misuh nggak guna sih, bahkan dia juga ngegambyor Anjar yang khusyuk banget nyikatin ubin. Kurang ajar kan tu manusia tampan? Muka doang, moralnya panuan.

Yang ngegambyor malah hahahehe, yang digambyor cuma ambil napas panjang. Udah capek hati, capek mulut Anjar mah. Anggep aja orang gila, meski rasanya pengen banget Anjar flush Dewa ke wc biar nganyut sama taytay.

Ini juga hukuman hampir semuanya Anjar yang ngejalanin. Dewa cuma ngebacot, tipikal boss yang gede mulut doang. Pun sekalinya bantu dia malah bikin kerjaan double, ya masa iya dia ngepelnya maju? Pas dibilangin bukannya di benerin, eh Dewa malah ngebudeg alias lagi-lagi kerjaannya diambil alih sama Anjar. Sumpah ini Anjar tuh temen apa babu?

Parahnya, Dewa juga langsung ngibrit ninggalin Anjar yang nyumpah serapah si sohib keturunan iblisnya itu setelah beres ngebersihin toilet.

Ingetin pas Anjar pulang sekolah, dia harus mampir ke dukun santet sambil bawa poto temen laknatnya itu.

Anak bungsu Pak Bram itu ngepot lari ke parkiran, takut Hagi nungguin. Dia juga nggak sempet ngabarin Hagi kalo bakal pulang rada telat karena dihukum. Nggak keren bangetlah anjir masa cowo idaman kek dia kosek-kosek wc? jangan ngadi-ngadi dah.. Di depan gebetan ni!

Namun, pas belok ke area parkir, Dewa tetiba berhenti lari. Yang dilihatnya di parkiran bukan cuma Hagi, disana ada Kemal juga. Mereka berdua udah duduk diatas motor Kemal.

Lantas, lagi-lagi dengan nggak tau dirinya Dewa malah nyamperin.

"Mau kemana?"

Kemal dan Hagi noleh kaget begitu Dewa berdiri disebelah motor si paketu basket.

Sebentar Dewa ngelirik Hagi yang mukanya langsung berubah nggak enak, padahal tadi Dewa sempet denger cowok gemes itu ketawa-ketiwi sama Kemal.

"Gue kira udah pulang?"

Dewa melengos ke Kemal. Udah pulang pake baling-baling bambu? Jelas-jelas motornya masih nangkring di parkiran, mana sebelahan lagi sama motor Kemal. Mata Kemal emang minta dicolok pake pentungan satpam apa gimana? Tau kok cuman basa-basi, tapi bisa nggak sih yang ngotak dikit? Keliatan tololnya.

"Tadi gue udah chat kalo gue bareng Kak Kemal pulangnya." Pandangan Dewa teralihin ke Hagi yang udah pake helm punya Kemal ––yang emang suka bawa helm double buat jaga-jaga ngejemput someone-nya.

Dewa emang nggak sempet buka hp, jadi dia nggak tahu sama sekali kalo Hagi ngechat.

"Nggak usahlah. Kan gue nya udah disini. Turun buru."

Hagi langsung cemberut.

"Tapi gue udah janji sama Kak Kemal mau ambil buku-buku kelas 11 punya Kak Kemal dulu."

"Gue anterin."

"Ih! Nggak mau!"

Dewa ngedengus. Terlebih waktu Kemal senyum miring.

"Nggak papa wa, dari kemarin-kemarin gue emang janji sama Hagi buat pulang bareng. Tapi belum jadi-jadi."

'Iyalah nggak jadi-jadi! Orang lo ngebucin terus cacing kremi!' Iya, Dewa bales dalem hati doang. Payah.

Lantas, mau nggak mau Dewa ngeiya in juga.

"Yaudah deh dengan berat hati! Ati-ati lo, beset dikit aja urusan lo sama gue!" Ancamnya sebelum Kemal pergi sama Hagi yang lambai-lambaiin tangan ke arahnya.

ʏᴏɢᴜʀᴛ sʜᴀᴋᴇ - 𝑁𝑎ℎ𝑦𝑢𝑐𝑘 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang