Alih-alih jemput Hagi pagi-pagi, nyatanya malah Dewa yang bangun kesiangan.
Alhasil mau nggak mau Dewa ngajak Hagi ngebut. Dewa sih enak, dia jadi modus dipelukin Hagi. Asik.
Mereka nyampe sekolah 5 menit sebelum bel masuk bunyi berkat kelihaian Dewa nyalip sana nyalip sini. Dewa mah sebenernya sabodo teuing kalo dia yang telat —karena namanya mungkin udah menuhin satu dusin buku pelanggaran, tapi hari ini kan dia bawa Hagi, cowok special yang harus diantarnya selamat dan aman sampai tujuan.
"Gue nggak perlu dianter sampai ke kelas. Lo sendiri bisa telat!" Hagi mau bilang risih diintilin sama Dewa, tapi nggak enak bilangnya. Ya minimal Dewa tau diri lah bukannya malah dengan pedenya jalan disamping Hagi ––yang berkali-kali nyoba lebih nyepetin langkah, biar dikira nggak lagi bareng cowok itu.
Tapi ya masa bisa? Dimana ada Dewa jelas semua mata langsung tertuju ke si cogan —tetot! Walo nggak sepenuhnya salah, sebab beberapa dari mereka merhatiin Dewa karena tumben-tumbenan cowok itu udah napak pelataran sekolah sebelum bel bunyi, biasanya mah boro-boro.
"––udah stop! sampai sini aja!" Hagi tiba-tiba berhenti terus balik buat natep Dewa yang ikutan ngerem mendadak.
"––ini udah jam berapa? Bentar lagi bel masuk tauuu!!" Lanjutnya gregetan sambil ngerucutin bibir.
Dewa jadi kebablasan nyubit pipi bakpau cowok itu.
Bikin Hagi makin cemberut, eh Dewa jadi tambah-tambah gemes lagi.
Cengengesan aja cowok itu kaya nggak punya dosa habis nyubitin pipi anak orang."––Dewa! Serius ih! Bentar lagi––"
Bel!
Bener aja, bel bunyi dengan nyaring.Hagi kaget, tentu. Mereka masih harus jalan ke koridor, belok kanan, lurusss, belok kanan lagi, luruuuus, pertigaan belok kanan, luruuuuss dan baru deh kelas Hagi ada disana ––yang paliiiing pojok, kan apes.
Etapi? Terimakasih loh..berkat Dewa yang bolot, sampai bel masuk bunyi mereka masih berdiri di tempat ini, —dimana peraturan sekolah jelas-jelas ditulis begini, 'sebelum bel masuk semua siswa harus sudah duduk di bangkunya'
"––tuh kan! ihhh!!"
Hagi ngerasa hari ini sial banget! Beda sama Dewa yang masih aja cengar-cengir. Sensasi dipelototin guru piket udah kaya tausiah wajib tiap pagi baginya, jadi Dewa woles aja. Yang penting sekarang dia nggak mau rugi merhatiin mulut monyong-monyong Hagi —yang bukannya cepetan lanjut jalan ke ke kelasnya, eh malah ritual memonyongkan bibir sambil ngomel-ngomel.
"—tau deh! Serah lo mau ngapain, huh!" Kesel juga lama-lama karena yang diomelin cuma cengar-cengir kaya kuda, hingga tanpa peduli Dewa —yang terindikasi ketempelan, Hagi buru-buru jalan ke kelasnya. Sekarang yang terpenting Hagi harus sampai kelas dulu sambil mikir kasih alesan apa nanti.
Sayangnya...
"Kok dari luar kamu?"
Si gemes spontan berhenti didepan pintu kelasnya waktu dia masuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
ʏᴏɢᴜʀᴛ sʜᴀᴋᴇ - 𝑁𝑎ℎ𝑦𝑢𝑐𝑘
Fanfiction𝑁𝑗𝑚 𝑎𝑠 𝐷𝑒𝑤𝑎 (𝐵𝑟𝑎𝑚𝑎𝑠𝑡𝑦𝑜 𝑆𝑎𝑑𝑒𝑤𝑎) 𝐿ℎ𝑐 𝑎𝑠 𝐻𝑎𝑔𝑖 (𝑅𝑎ℎ𝑎𝑔𝑖 𝐻𝑎𝑛𝑑𝑜𝑦𝑜) 𝑡𝑤 𝑐𝑤 : 𝑏𝑥𝑏 𝐿𝑜𝑐𝑎𝑙 𝐻𝑎𝑟𝑠𝑤𝑜𝑟𝑑