☰ Kenalin, Bramastyo Sadewa

593 82 17
                                    

Si maling dateng lagi.

Dewa yang tadinya nge-dribble bola jadi nggak fokus karena Hagi di tribun barat lagi ngelambai-lambaiin tangan, bukan ke arahnya bukan. Iyalah, kenal dia aja kagak.

"Woy!"

"Badjingan!"

Kemal ngakak liat Dewa mencak-mencak kaget dirangkul olehnya, untung Dewa nggak latah.

Bola yang Dewa dribble ngegelinding keluar. Mereka emang lagi pemanasan, coba kalo beneran lagi tanding? Hancur lebur citra Dewa yang malah bengong di tengah lapangan.

"Istirahat bro. Nggak capek lo?" Tanya Kemal sambil nyerahin sebotol air mineral ke Dewa.

"Lo kalo bukan kakel gue udah gue tonjok beneran bang!" Dewa nerima minum dari Kemal yang masih ngabrut, dia tau kalo Dewa cuma bercanda.

Mereka jalan sambil rangkulan menuju tribun timur, tepat diseberang cowok yang masih lambai-lambaiin tangan ke arah mereka, iya... Arah Kemal maksudnya. Dewa tahu diri kok, dia kan ganteng (?)

"Siapa tu brisik." Sambil minum, Dewa ngasih tunjuk ke tribun barat pake dagunya. Ngebuat Kemal yang duduk disebelahnya noleh terus bales lambaiin tangan ke Hagi.

Air yang diminum Dewa mau nyembur. Apaan astaga?! Dia kaya lagi berada ditengah-tengah tokoh au cringe yang udah lama kepisah terus ketemu lagi. Sinetron banget, kaya tontonan Bundanya.

Lagi-lagi Dewa ngeliatin Hagi yang balas ngasih kode 'Semangat!' buat Kemal setelah dapet lambain dari si kapten basket.

"Gebetan?" Dewa sok nyantai sambil ngelap keringet pake handuk kecil.

"Siapa?"

"Tau deh cot! Padahal tiap hari nyamper mulu." Balas Dewa nggak santuy, yang ada beneran pengen noyor pala kapten basketnya itu.

Kemal ngekeh lagi.

'Apaan sih, nggak ada yang lucu juga sinting!' Sumpah! Dewa makin gemes banget pengen bikin Kemal ngga bisa ketawa selamanya. Lagian mana lucunya coba?

"Dulu mantan gebetan waktu dia SMP."

"Setdah! Lo pedopil?!"

"Peler lo! Udah puber bocahnya. Cinta monyet, biasa.."

"Lo yang monyet!" Nggak ngerti deh kenapa Dewa bawaannya nggak selow tiap ngomongin tu manusia yang sampe sekarang masih lambai-lambai kek boneka oppo pinggir jalan.

"—anaknya baru pindah, jadi kenalnya masih dikit kali. Berhubung kenal sama gue, ya udah say hello biasa." Sambung Kemal turut ngeliatin Hagi diseberang sana.

'Oh.. Anak pindahan, pantes nggak pernah liat..' Dewa kan tau semua siapa gebetan Kemal, cowok satu itu nggak termasuk list bakal korban buayanya si Benedict.

"Brisik banget. Bilangin jangan keseringan kesini. Nggak konsen gue." Kaya yang Dewa bilang tadi, untung ini mereka cuma latihan biasa, kalo enggak kan Dewa alamat dicoret dari daftar calon paketu basket karena pas main malah plonga-plongo.

"Kenapa? Lo suka?"

Dewa sontak melotot. Apa-apa? Gimana?

"Nggak suka. Lagian masa kemarin dia––"

"Dia kenapa?"

Dewa mikir bentar buat ngelanjutin kalimatnya.

"Dia.... berisik. Jadi gue nggak fokus main." Balasnya, lantas habis itu sok minum lagi. Hampir aja Dewa keceplosan cerita kalo Hagi kemarin mau maling di lokernya. Kesannya kan Dewa julid banget.

ʏᴏɢᴜʀᴛ sʜᴀᴋᴇ - 𝑁𝑎ℎ𝑦𝑢𝑐𝑘 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang