☰ Hati-hati, hatinya Hagi

450 52 11
                                    

Boro-boro ngerealisasiin apa yang ada dalam otaknya, yang ada Dewa malah di gepuk sama Yudist —yang tetiba nyampe rumah sambil gedor-gedor pintu karena jiper kamarnya beneran dibakarin kemenyan. Alhasil Hagi pun bisa langsung pulang setelah ngasih surat ke Bunda Dewa, slamet deh anak orang.

Emang ya niat jelek tuh, susah dijabahnya.

Pagi ini Dewa udah nangkring diatas motor vespa Bang Yudist. Bunda yang nyuruh Dewa bawa motor abangnya karena si bontot ngotot mau sekolah, pokoknya mau jemput jodoh! Padahal badannya masih anget. Kata Bunda kalo bawa motor ninja Dewa tuh berat, takut ntar jatuh. Sayang motornya masih nyicil.

"Dewa? Kok?"

Dewa buru-buru ngelepas helm bogo gambar we bare bear nya, ini juga Bunda yang maksa make soalnya helm full face Dewa beratnya kaya barbel 3kg, kalo dipake Dewa yang masih belum sehat 100%, takutnya bikin nyungsep, tapi kalo nggak dipakein helm takutnya pas amit-amit nyusruk, otak Dewa yang tambah kopyor, belum garansi.

"—udah beneran sembuh?"

Liat Hagi nyamperin, Dewa nyengir.

'Pinter banget sih gue nyari calon masa depan perhatian gini. Jadi pengen cepet halalin.' Bukan efek sakit, tapi semenjak bucin Hagi, Dewa suka jadi tukang bubur.

"Berkat dokter Hagi yang kemarin masakin telor ceplok keasinan, jadi sembuhnya cepet hehe.. Kuyy lah princess berangkat ke sekolah. Udah pamit Mama Papa belum?" Dewa ngasih helm bogo gambar shinchan ke Hagi yang masih bingung sama Dewa ––yang bukan Dewa banget ini.

'Kemana Dewa yang kata bang Rega kaya anak motor kemarin?' Ini mah Dewa malah kaya Dilan, bedanya yang ini pake vespa —walo hasil minjem.

"Udah sih...tapi—"

"Yasudd... Nurut sama calon imam. Sini. Duduknya sini, pegangan yang erat."

Habis masangin helm ke kepala Hagi, Dewa minta Hagi buat duduk di jog belakang. Lalu Dewa pake helm bogonya.

uWuu.. Gemoy banget. Bayangin Dewa yang bongsor kaya gapura kabupaten dan Hagi yang gemoy naik vespa pake helm bogo. Rasa-rasanya Dewa bukannya mau jalan ke sekolah, tapi muterin kota tua aja deh..

'Ntar di tengah jalan please mogok dong. Biar ada cerita cinta dibalik vespa dan mogok' —emang rada prik, tapi ya udah namanya juga lagi jatuh cinta.

"Nggak bisa ngebut sih pake ini. Tapi romantis banget deh kaya film-film jadul."

Dewa nyalain mesin vespanya. Berisik banget sampe tetangga Hagi pada keluar rumah, makhlum vespa Yudist ini vesma jaman purba.

Habis itu mereka caoo sebelum diusir tetangga Hagi karena polisi suara —plus polusi asmara, anjay. Aura yang lagi bulol emang nguap ke mana-mana, terlebih Dewa yang nggak berenti meringis sepanjang jalan sampai sekolah.

Lantas, pas nyampe sekolah Dewa beneran sekolah? Duduk manis sambil senyum-senyum sambil merona?

KAGAK!

Buktinya Anjar kena semprot Ibu Sukma karena temen sebangkunya itu nggak duduk di sebelahnya.

"Dewa sakit bu.. Beneran sumpah semoga sakit beneran. Temen-temen semua, mohon doanya ya buat temen kita yang suka nggak kasat mata itu. Semoga dimudahkan. Berdoa dimulai." 

Bu Sukma dan temen-temen sekelas Dewa pada nunduk terus yasin bareng-bareng. Mereka doa semoga Dewa yang lagi tidur di uks nggak bangun sekalian.

ʏᴏɢᴜʀᴛ sʜᴀᴋᴇ - 𝑁𝑎ℎ𝑦𝑢𝑐𝑘 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang