☰ Bulan pintu, Hagi

457 49 11
                                    

"Om, Tante, bang Rega.." Sapa Dewa waktu diajak masuk Hagi ke rumahnya. Sementara itu, Hagi langsung ke kamar buat ngambil handuk.

Tiba-tiba pas mereka pulang tadi di jalan ujan, jadinya Dewa basah kuyup karena dia cuma bawa satu mantel egois ––yang tentunya dipakein ke Hagi, walo mereka sempet debat,

'lo aja yang make'
'lo aja'
'lo aja'
'lo lo lo'
'lo atau gue cium!!'

Anceman terakhir Dewa bikin Hagi kicep, manyun terus pasrah aja dipakein mantel Dewa.

"Lo yang biasa nganter jemput Hagi kan?" Rega auto mode protective liat anak SMA model badung yang pernah ke rumahnya nongol lagi didepan mukanya, mana mulangin si bontot pake basah-basahan gini lagi, kan sebagai abang Rega kudu screening.

Dewa nyengir, sok polos.

"Iya bang, calon adek ipar. Hehe.. Ohya! Nasi goreng!" Dewa inget ada nasi goreng didalem tas anti air nya. Fyi yang nggak penting sih : Dewa tu nggak pernah bawa buku ke sekolah, semua bukunya ditinggal di loker meja, makanya tasnya kosong melompong cuma isi nasi goreng tadi.

"Kok repot-repot Dewa?" Ucap Mama setelah nerima plastik isi bungkusan nasi goreng dari Dewa.

"Hehehe.. Enggak kok Tante, ntar malah lebih sering lagi Dewa kesini bawain makan buat calon mertua."

Kalo Rega mau muntah, Mama Hagi malah senyum-senyum. Asik.. Calon mantunya cogan.

"Masih ujan deres di luar, kamu mending bersih-bersih dulu sambil nunggu ujan reda. Biar Tante bikinin teh panas.."

"Jadi ngerepotin Tante.. Nanti kalo Dewa betah gimana?"

"Yeuw.. Nggak emak gue lo embat juga anjir!" Rega ngegas, yang di gas malah cengengesan.

"Rega mulutnya. Dah sana kamu ambilin baju ganti dulu buat Dewa.. Mama tinggal bikinin teh kalian jangan berantem.."

"Hehe.. Iya Mama.."

"Mama Mama belum pernah di gedik ya lo!"

Si Mama cuma hela nafas sambil geleng-geleng kepala liat kelakuan anak sulung sama future anak mantunya —eilah emang Mama sana Dewa udah sefrekuensi makanya klop banget.

Dewa masuk ke kamar Hagi sambil bawa camilan. Kata Mama mertua sih ––Mama Hagi maksudnya, kalo Hagi lagi belajar paling suka sambil ngemil. Sumpah lampu ijo banget nggak tu sampai Dewa dibolehin masuk ke kamar anak tingtingnya, jadi kepo Dewa ngilmu darimana.

Ternyata Hagi emang lagi belajar. Serius banget, saking konsennya si bungsu anak kesayangan Mama Papa dan —kegemesan Sadewa Bramastyo, sampai nggak sadar kalo Dewa udah masuk ke kamarnya.

'Fak kata gue teh! Calon kamar gue juga ini mah nanti. Sedapp dahh wangi masa depan cerah..'

Dewa masih sibuk merhatiin kamar minimalis tapi super rapi ala Hagi, beda banget sama kamarnya yang udah mirip gudang barang thrift, acakadul dimana-mana.

Martabak cokelat di piring nyadarin Dewa dari kehaluan tingkat tingginya. Tapi.. Hagi sama sekali nggak ngeh dengan hawa-hawa keberadaan iblis lucknut yang malah mulai haha hehe waktu duduk di kasur. Empuk, ehe.
Ena buat anu ( ˘ ³˘)

"Jadi udah punya pacar ya? Dasar buaya.. Pantesan suka ghosting."

Fyi : ternyata Hagi nggak belajar. Cowok itu malah gigitin ujung pensil sambil ngedumel. Masa iya karena Dewa telat ngasih camilan sampai apa aja dimakan? Ya kagak yeuu..

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 24 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ʏᴏɢᴜʀᴛ sʜᴀᴋᴇ - 𝑁𝑎ℎ𝑦𝑢𝑐𝑘 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang