Setiap beberapa tahun sekali, festival itu terjadi. Putri dari youkai bulan duduk diam saat para bawahannya membawa ia dengan kereta tandu, sang putri tertutup topeng yang hanya menampilkan rambut panjang berwarna cokelat keemasan di belakangnya, berbalut pakaian yukata kuno yang cantik—ia tak bicara apapun selama festival berlangsung.
Para youkai lain membelah jalan saat rombongan sang putri itu berjalan ke telaga biru, tempat berkat dari putri bulan akan diberikan—karena itulah, banyak youkai lain yang ingin ikut serta melihatnya.
Lentera-lentera berterbangan. Diantara para youkai itu, ada Natsume dan Shuuichi yang berdiri memperhatikan.
"(Y/n)-san akan baik-baik saja kan?"
Natsume berbicara, dengan warna rambutnya yang kini menghitam. Ia sudah bertukar warna rambut dengan (Y/n).
"Tenang saja. Selama dia membawa jimat yang aku berikan, tidak akan ada hal buruk terjadi."
Shuuichi berbicara yakin, namun sebenarnya dia juga khawatir dengan anak perempuan itu.
Aroma Yuki Onna yang (Y/n) miliki agak sulit disembunyikan, namun untungnya jimat yang Shuuichi punya bisa mengurangi aroma tersebut meski hanya sementara.
"Sebelum efeknya menghilang kita harus segera menemukan sang putri asli, lalu youkai itu juga dalam waktu bersamaan."
Natsume mengangguk paham. Karena memerlukan bantuan lain, jadinya dia pun terlibat untuk menyegel youkai yang sedang bersembunyi diantara rombongan youkai putri bulan.
"Lagipula, (y/n) tidak se-ceroboh itu. Dia anak yang berhati-hati, jadi kita serahkan saja padanya"
Setelah mengatakan itu mereka pergi. Meninggalkan (y/n) yang kini menjadi putri palsu.
Sementara Natsume dan Shuuichi pergi. (y/n) diam memperhatikan situasinya, bisa jadi youkai yang mereka cari ada di sekitarnya—jika itu benar mungkin (y/n) akan langsung meringkus dia di sana.
'apa yang harus aku katakan pada Takashi nanti?'
(y/n) memikirkannya. Sejak tadi, dia berpikir jawaban macam apa yang akan ia berikan pada Natsume. Atas kepergiannya, ia akan menjawab karena (y/n) perlu mencari Reiko waktu itu.
Namun untuk masalah menghilangkan ingatan?
'aku hanya tidak mau menjadi salah satu kenangan buruk karena meninggalkan dia'
(y/n) yang paling tahu kalau Natsume kecil memiliki banyak kenangan buruk ketimbang kenangan baik. Ia bersyukur jika bisa menjadi kenangan baik bagi anak itu, namun bagaimana jika (y/n) pun masuk ke list kenangan buruknya? Karena meninggalkan dia dulu?
Dia memang lemah pada anak-anak. Mengingat kembali ekspresi Natsume kecil yang mengatakan tidak ingin berpisah dengan dia membuat hatinya goyah.
'Aku bahkan berbohong tentang akan mencari dirinya saat pekerjaan ku selesai'
Nyatanya, alasan (y/n) bisa bertemu dengan Natsume waktu itu adalah karena rumor tentang buku persahabatan. Jika bukan karena itu, mungkin (y/n) tidak akan pernah mencari Natsume lagi—sebab dia meyakinkan dirinya sendiri bahwa kehidupan Natsume sudah menjadi lebih baik dari dulu.
'Aku yang terburuk'
Saat (y/n) terlarut dalam masalahnya sendiri, kereta tandu berhenti.
'Sudah sampai? Tapi, ke mana Shuuichi-senpai!?'
(y/n) tidak bisa memberikan berkat! Kekuatannya bukan yang seperti itu.
Perlahan tandu itu diturunkan oleh bawahannya. (y/n) dengan pelan melangkah, mengangkat sedikit yukata yang ia kenakan lalu berjalan menuju bibir telaga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Half Youkai ✔️
Fiksi PenggemarFANFIC END. (Natsume Takashi X Reader) Fuyuki (y/n), remaja manusia setengah youkai itu memiliki sebuah misi. Ia ingin mencari seorang wanita bernama Natsume Reiko yang memiliki 'nama' milik sang ibu dan mengambilnya kembali, untuk itu ia sudah berl...