Sasuke yg sedari tadi terdiam di posisinya, akhirnya berjalan kembali ke istana.
"Sasuke, kemana putri sakura?" Tanya ayah sasuke yg tak sengaja bertemu di pintu masuk istana.
"Bukan nya tuan putri ada di dalam istana? Tadi aku melihat sendiri kalau putri memasuki istana" terang sasuke dengan raut wajah bimbang.
"Kenapa tak kau temani? Dan sekarang cepat cari dia, jangan sampai ia kenapa-kenapa" pinta ayah sasuke."Tidak perlu paman, aku ada disini" sahut sakura yg tiba-tiba sudah berada di samping mereka.
"Tu-tuan putri?" Sasuke bingung dengan sakura yg tiba-tiba berada di sana. Sakura pun hanya membalasnya dengan senyum yg biasanya ia tunjukkan pada sasuke.
"Maaf putri, yang mulia raja sedang mengkhawatirkan putri sekarang" sahut seseorang kepercayaan ayah sakura yg tak lain adalah ayah sasuke.
"Oh iya aku lupa, terima kasih paman" ucapnya kemudian berlalu pergi menemui ayahnya."Ternyata tuan putri moodnya gampang berubah" lanjut ayah sasuke sambil menepuk pundak sasuke, dan sasuke tersentak kaget dari lamunannya.
~Sasuke POV~
Sasuke dan ayahnya kembali ke rumahnya, ya.. rumahnya berada dekat sekali dengan istana. Di waktu senggang ini mereka bisa berkumpul bersama keluarganya.Di dalam rumah tampak sibuk sendiri masing-masing, aku mulai mendekati itachi. Aku berencana untuk memberi tahu rencana putri sakura, bagaimana tidak. Ini sudah menyangkut keselamatannya, tetapi aku masih belum bisa bercerita pada ayah. Nanti pada waktu yg tepat pasti aku akan memberi tahunya.
"Eh? Kak itachi.." sapa ku ragu.
"Ya sasuke, ada apa?" Tanya itachi sambil mengasah anak panahnya."Bisa tidak kau jaga rahasia" ucapku sambil berbisik, tentu saja agar tidak terdengar ayah atau ibu.
"Ya, memang apa rahasiamu? Rahasia kalau kau menyukai putri" ucapnya sambil tersenyum menggoda."Tidak, bu-bukan itu. Hahhh~ kau selalu saja tak pernah bisa serius" jawabku.
"Ini menyangkut putri sakura, tapi.." tambahku lagi, tetapi tiba-tiba itachi memotong pembicaraan ku."Nah.. sudah kutebak, kau bilang tadi tak ada hubungan nya dengan putri, tapi sekarang ada sangkut pautnya dengan putri." Sahut itachi dengan tidak sabarnya.
"Ta-tapi.. bukan itu yg ku maksud, tetapi itu.. dan tak menyakut tentang tadi.. dan itu tak ada hubungannya dengan... itu??" Ucapku gelagapan akibat ulah itachi
"Itu-itu apanya?" Balas itachi bingung.
"Ahhh~~ sudah-sudah lupakan, dengar kan aku dulu. Besok putri berencana pergi meninggalkan istana diamdiam" terang sasuke dan itachi sibuk mendengarkan dengan seksama.
"Tetapi ini masih rencana, aku tidak tau ia akan melakukan ini atau tidak. Jadi aku minta tolong padamu bila putri benar-benar pergi, bilang pada raja dan ratu putri akan baik-baik saja dan akan pulang secepatnya. Karna nanti aku akan mengikutinya diam-diam dari belakang" lanjut sasuke menerangkan.
"Baiklah, aku juga akan menyuruh pengawal kepercayaanku untuk menjaga di luar istana." Balas itachi.
~Sasuke POV End~~Bersambung~
KAMU SEDANG MEMBACA
Sakura Hime [Sasuke x Sakura]
Fiksi PenggemarKisah Haruno Sakura seorang putri kerajaan yg menyukai sekaligus mencintai teman bermainnya semasa kecil yang selalu ada untuknya. Dan mencoba menjelaskan apa yang sudah terjadi akibat ulah nya yang membuat semua orang tertipu kecuali sang pangeran...