BAB 30

39 1 0
                                    

Selamat membaca

Di chat

" Dek  papa masuk rumah sakit. Kamu bisa kesini gk dek " Malfin

" Emang papa kenapa bang bukannya papa sehat sehat aja ya tadi " Hazel

" Udah nanti abang jelasin. Kamu cepat kesini papa dari tadi manggil nama kamu terus. " Ucap malfin.

" Iya bang aku ke sana sekarang " Ucap Hazel.

      ****

Di markas Hazel.

Hazel pun pergi meninggalkan teman temanya tanpa memberi tau mereka apa yg terjadi.

" Tumben banget Hazel pergi tampa bilang sesuatu mana ngebut banget lagi bawak motor nya " Ucap alexsa

" Iya tuh gua curiga tuh anak ada masalah " Ucap alvino.

" Ya udh lah paling juga besok dia ke sekolah. Baru kita tanya kenapa " Ucap fiona.

" Eh bang malfin nelfon nih" Ucap alexsa

" Angkat aja kali mana tau penting " Ucap Gilang

Alexsa pun mengangkat telfon tersebut.

"Iya kenapa bang " Ucap alexsa

" Kamu kerumah sakit ini ya sama yg lain nya " Ucap malfin

" Emang kenapa bang " Ucap alexsa

" Papa Hazel masuk rumah sakit sa " Ucap malfin

" Pantes Hazel kek terburu buru tadi bang " Ucap alexsa

Malfin pun langsung mematikan ponsel nya.

" Kenapa sa. "

" Papa Hazel masuk rumah sakit. " Ucap alexsa

" Kok bisa sih " Ucap rafka

" Gua juga gk tau. Mending kita kesana aja keburu Hazel naymepe deluan. " Ucap alexsa

Mereka pun prgi dengan kecepatan penuh dan mereka melewati jalan motong supaya tidak ke temu Hazel

          ****

Hazel pun sudah sampai di sana. Oh iya Hazel tau karna di kasih tau malfin ya di mana rumah sakit nya. Hazel berjalan dengan langkah terburu buru memasuki lorong rumah sakit yg kala itu lumayan ramay. Raut wajah panik Hazel menggambarkan perasaan yg saat ini begitu tak tenang.

" Bang di mana papa " Tanya Hazel ketika ia mendapat sosok teman temannya yg entah sejak kapan sudh berasa di sana padahal iya tidak memberi tau mereka.

" Papa ada di dalam dek. Tapi kamu tenang dulu " Ucap malfin

Belum selesai sang abang berbicara Hazel lebih dulu menerobos masuk ke dalam ruangan. Disana Hazel bisa melihat ke beradaan dirgantara dan juga dokter aldi yg sedang menangani papanya tersebut. Tetapi iya terlambat karna macet seharusnya dia datang lebih awal.

" Waktu ke matian pukul 22.45."

Pernyataan dokter aldi membuat dunia Hazel serasa berhenti. Bahkan malfin yg mendengar itu pun mematung beberapa saat. Ketika tangan dokter aldi bergerak menutup tubuh dirgantar dengan kain putih.
  

                             ****
mereka pun mengantarkan peti yang berisi dirgantara.ke makam. Oh iya makam dirgantara makam  khusus hanya orang tertentu yg bisa masuk ke situ .di sana sudah berada orang orang yg berwibawa , konglomerat, mafia,ceo, dan geng motor mereka semua adalah teman teman dirgantara dan anak dirgantara.dan antek antek dirgantara pun ada di situ.pemakaman itu pun hampir penuh dengan mereka.setelah dirgantara di kubur mereka yg berada di sana pulang  karna cuaca nya mulai gelap dan turun hujan. Hazel dan malfin pun juga ikut pulang karna hujan itu.anak geng black kobra,black skuat ,alganta dan lavegas pun ada di sana.tapi mereka sudah pulang  serempak yg lain nya. Karna hujan itu.di pertengahan jalan.hazel menyuruh abang nya putar balik tapi malfin tetap berjalan menuju rumah nya.karna malfin tau pasti adik nya belum ikhlas dengan kepergian bokap nya......

                       ****

Di rumah Hazel

" Zel papa tadi sempet bilang ke abang kalo mama sebenarnya pergi dari rumah karna ia selingkuh dan 17 tahun yg lalu mama meninggal.

Hazel masih mematung . Dunia nya bagaikan runtuh untuk yg kedua kali nya. Padahal Hazel masih berharap mamanya masih hidup tapi nyatanya tidak.

" Abang tau kamu sedih. Abang juga sedih dek. Tapi tolong jangan terlalu berlarut larut dek. Kasian papa. " Ucap malfin.

" Abang pernah tanya apa alasan aku selalu keluar rumah dan tidak mau terlalu dekat dengan papa kan? "
Ini alasan nya bang "
Hazel gk mau terlalu banyak menghabiskan waktu sama papa. Karna kenangan akan menyiksa Hazel  secara perlahan. Walaupun Hazel gk pernah ketemu mama tapi kehilangan orang tua untuk kedua kalinya itu luka yang paling dalam. Hazel mendengar kalo mama meninggal aja sudah menjadi luka buat Hazel. Luka yg mama tinggal kan aja belum sembuh bang tapi sekarang Hazel harus menerima luka baru  . Hazel gk mau terus terusan kehilangan orang orang yang Hazel sayang " Ucap Hazel yeng menangis tersedu sedu.

" Zel abang juga sedih zel tapi tidak ada manusia yg siap akan kehilangan seseorang. Namun entah kapan itu. Waktu nya akan tiba.
Tapi semua kembali pada diri sendiri. Namun mau melanjutkan hidup dengan bagaimana semestinya. Atau bertahan di luka yang sama?
Hidup itu memang tentang pilihan dan kita tidak pernah tau apa rencana Tuhan. Tanpa kita sadari Tuhan selalu membuat pilihan atas hidup yg kita jalani. Pilihan yg terbaik atau pilihan yg lebih baik. Kita sebagai manusia hanya di suruh untuk memilih " Ucap malfin yg menasehati adik nya yg masih memikirkan papa nya

" Tapi kenapa Tuhan lebih memilih untuk mengambil papa dan mama? Padahal pilihan Hazel itu hidup bahagia dengan mereka " Ucap Hazel yg duduk di sebelah malfin.

" Kamu tidak bisa menyalahkan Tuhan atas itu Hazel karna kita gak pernah tau pilihan papa dan mama itu apa mereka memilih  hidup atau mati. Kita tidak pernah tau dek " Ucap malfin yg memeluk adik nya itu.

Pernah gak sih kalian terasa hidup tapi kayak gak hidup

* kasian Hazel tinggal dia yg ada di samping gua. Gua janji akan menjaga lo sebisa gua dek * guma malfin

Malfin pun membawa Hazel kekamar nya lalu iya turun kebawah setelah itu iya pergi kekamar nya

* gua belum bisa ngasih tau Hazel tentang kenapa papa bisa masuk rumah sakit. Karna gua tau dia bakal membuat orang itu lebih parah  dari yg mereka buat.* guma malfin . Tapi dia bakal ngasih tau adik nya kalo dia bertanya.

Skip udh pagi hazel pun bersiap untuk kesekolah. Dia pun turun kebawah.

" Pagi bang " Ucap Hazel

" Bang papa mana tumben gak ada di mejamakan. Biasa nya kan papa disini makan bareng kita " Ucap Hazel

" Zel kamu lupa ya kalo papa kan udh gak ada " Ucap malfin

Hazel pun terdiam dan tidak jadi makan. Dia pun menangis di meja makan itu.

" Dek kamu harus ikhlas in papa ya dek " Ucap malfin

" Aku usahain ya bang. Aku gk mah sekolah ya bang boleh kan untuk beberapa hari. " Ucap Hazel

" Iya dek boleh " Ucap malfin

Hazel pun naik ke atas lalu dia masuk ke kamar nya. Skip udh dia hari Hazel gk makan dan gak keluar kamar sama sekali. Hari kedua ini Hazel pergi ke makam papanya.

" Bang aku ke makam papa " Ucap Hazel

" Iya hati hati. Kalo ada apa apa kabarin abang " Ucap malfin

Hazel pun pergi. Setelah sampai di sana Hazel menaburkan bunga di atas makan papa nya.

" Hari hari tanpa papa rasanya aneh  kayak ada yg kurang dari diri Hazel. Rasanya Hazel hidup tapi kayak gk hidup pa. Maaf ya pa kalo kadang sikap Hazel ke appa terlalu berlebihan. Karna Hazel pikir itu adalah satu satunya cara supaya hazek gak terlalu ngerasa sakit kalo suatu saat papa ninggalin Hazel. Tapi nyatanya tidak pa. Ini sangat lah sakit buat Hazel dan bang malfin . Tapi Hazel akan berusaha untuk mengiklankan paap. Pa Hazel pamit bilang ya semoga papa tenang di alam sana. Hazel janji sama papa Hazel akan membalas perlakuan orang yg udah bikin papa meninggal. Hazel janji pa.

Hazel pun pulang kerumahnya. Dan hari itu Hazel mau makan.























Jangan lupa vote and follow ya

HAZEL  Dirgantara [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang