2. Calvino

34 4 0
                                    

TW: harshword, kata kasar.
aku saranin baca part ini sambil dengerin lagu you & i - diego gonzalez hehe biar lebih berasa.

























Calvino baru aja balik dari toilet, mules banget nih perut kayanya gara gara tadi nyobain bekel nya reksa yang katanya dia masak sendiri. Emang bener bener si reksa, mau ngeracunin apa gimana deh?

Pas udah di kelas, calvino langsung duduk di tempat duduknya. Kepalanya celingak celinguk cari sesuatu- "Sel, botol gue mana? lo umpetin ya." marsel cuma berdecak "Ck! tuh sama si vio, kaya gatau dia aja." omel marsel

- Calvino -

Haduhh kebiasaan nih bocah barang gue diumpetin mulu, sialan! Gue langsung nyamperin vio ke tempat duduknya di paling belakang. "Vio! mana botol minum gue!?" oceh gue. "Ya mana gue tau! kok tiba tiba nanya ke sini?" kata vio.

"Busettt, gausah nyolot dong. mana sini balikin botol gue, gue mau minum vioooooo" muka gue udah melas banget alias capek banget tiap hari ada aja barang gue yang diumpetin sama dia. Tapi gue ga pernah kesel beneran sih, seru aja liat dia ngomel balik haha. Padahal dia duluan yang iseng tapi galakan dia, lucu.

Hening. Tiba tiba dia malah liatin gue sambil ketawa kenceng banget. Stress ya si vio? Pengen nampol boleh ga sih?

"HAAAHAH anjing! Mukanya melas banget kaya orang ga dikasih makan sebulan. lebay lo! cari sendiri lah sana, botol punya siapa? punya sendiri cari sendiri." katanya

Gue cuma bisa ngehelas nafas, sambil gue jalan ke meja temen temen nya si vio satu satu. Nanyain ada yang liat botol minum gue apa ngga. Si vio masih aja ketawa emang kurang ajar banget anaknya.

Pas lagi nyari botol karena temen temen si vio pada bilang gatau, tiba tiba ada yang manggil gue- "Cal! nih botol minum lo, kasian gue liatnya muka lo melas banget." ternyata diumpetin di tempat cessa. Tadi ditanya bilangnya gatau, emang gaada yang bisa dipercaya nih vio sekawan.

Gue ngeliat si vio kaya lagi ngoceh ngoceh ke si cessa, sabar ya ces. "Lo mahh, kok dikasih sih?" suara vio. "Kasian tau mukanya melas, nanti nangis lagi." kata cessa sambil si vio masih ngoceh ngoceh sendiri karena kesel botol minum gue dibalikin.

Langsung aja gue ambil botol minum gue terus balik ke depan, tempat duduk gue sama temen temen gue. Btw, sekarang lagi jam kosong, plus dikasih hp juga sama gurunya. "Ayo mabar cal, bareng sama yang lain." si raefan ngajakin gue main, ada tugas sih tapi yaudah lah kerjain nanti aja.

Akhirnya gue, raefan, marsel, davian, sama si reksa main bareng. Si reksa nih gatau diri apa gimana? Udah mah mau ngeracunin gue tadi, sekarang minta minjem kuota. Ga modal bngst!

Pengen gue jual aja si reksa rasanya, siapa mau beli? Nama lengkapnya Fireksa Alrafel, paling pendek diantara kita bahkan lebih pendek dari si vio, bercanda bos. Nyebelin banget anaknya. Nomor satu kalo soal ngeledekin gue, dasar botak. Sebenernya rambutnya ga botak sih cuma dulu pernah botak. Tapi gini gini dia baik banget, gue bakal ngejagain dia terus, berani gangguin reksa lawan gue sama temen temen gue.

"Prinsip hidup gue nih ya, kalo yang lain bisa kenapa harus gue?" Prinsip hidupnya seorang Marsel Biantara, temen gue yang kedua. Emang mageran banget anaknya, paling cuek, emosian, dan males ngurusin ini itu. Tapi kalo soal ngeledekin gue, tetep semangat nomor satu kaya si reksa. Dibilang pinter ngga, bego juga ngga. Ditengah tengah lah. Dia nih bisa dibilang yang paling deket sama gue, dia sering nganter jemput gue ke sekolah terus pulang kerumah. Kadang juga kita sama yang lain nginep bareng dirumah gue atau dirumah yang lain. Emang kita udah sedeket itu senggol dong. Intinya cuek cuek gini dia paling perhatian sebenernya.

Yang tadi ngajak mabar tuh namanya Raefan Arkananta, panggil efan aja. Ini nih yang paling pinter diantara kita, babang efan. Sebelas duabelas sama si marsel, cuek cuek gimana gitu. Paling males ikut campur urusan apapun, dia juga paling sabar orangnya apalagi kalo sama kita kita pokoknya efan the best lah. Jarang ikutan ngeledekin gue, yang ada dia yang gue ledekin. Tapi tetep aja, dia ngeselin. Pokoknya kalo ada penghargaan top 1 orang tersabar di dunia harus dikasih ke efan sih.

"Cal, nih pulpen katanya tadi mau minjem." Nah, barusan itu si davian. Nama lengkapnya Davian Mahesa. Anak rumahan, pendiem banget tapi sekalinya bacot ya bacot banget. Mirip sama sih reksa sih sifatnya cuma versi lebih kalem aja. Paling enak kalo ngeledekin si davian, dia kalo ngomel kocak parah sumpah udah kaya cewe ngomelnya. Kalo kata vio sama temen temennya sih- "jangan isengin davi mulu, kasian tau masih bayi." Bayi darimana coba? ngomongnya aja anjing anjing an. Baby face katanya mah.

______________________________

Bentar lagi waktunya pulang sekolah, jam empat sore. Calvin langsung siap siap beresin buku bukunya kedalam tas. Biar nanti enak langsung cuss pulang ya kann.

Hawa di kelas makin dingin, ada suara tetesan air gitu juga dari luar. Hujan ya? pikir calvin. Kalo iya, duh pasti marsel gamau anterin dia, soalnya takut kepleset kalo bonceng orang jalanannya licin. Mana ga bawa motor? plus calvin juga sebenernya benci hujan. Yaudah lah jalan aja pinjem payung sama satpam. Calvin berpikir begitu karena emang rumahnya deket dari sekolah.

Bel pun berbunyi, calvin langsung turun ke bawah terus nunggu dulu sampai hujannya agak reda dikit. Temen temen nya udah pada pulang duluan, tinggal dia sama beberapa orang aja.

Calvin mulai kesel karena hujannya ga berhenti henti, akhirnya dia ngedumel sendiri sambil ngeliatin jalanan. Eh? itu vio? belum pulang tuh anak. Karena bosen nunggu juga akhirnya calvin nyamperin vio didepan gerbang.

"Woi, ga pulang?" tanya calvin. "Anjing! gue kaget calvin, manggil dulu kek apa kek." malah ngomel, padahal gue nanya baik baik. "Lo ga liat tuh hujan? gue ga ada yang jemput. lo sendiri juga ga pulang kenapa?" lanjut vio.

Tanpa ngejawab pertanyaan vio dan meninggalkan vio yang terlihat kesel campur bingung, calvin langsung balik lagi ke dalem sekolah, "Pak, pinjem payung ya besok saya balikin." katanya ke satpam sekolah. "Iya sok ambil aja, cal." jawab pak satpam

Calvin pun kembali ke depan gerbang, dimana masih ada vio yang masih nunggu hujannya berhenti. "Ayo." vio nengok ke samping udah ada calvin berdiri di sebelahnya sambil bawa bawah payung. "Ayo apa?" bingungnya. Calvin langsung narik tangan vio pelan buat masuk di bawah payung, bareng sama dia biar ga kehujanan. "Pulang bareng gue, rumah kita searah. Kasian gue liat lo nunggu takut diculik om om." kata calvin sambil tertawa pelan

Vio yang masih bingung sama kaget pun ikut jalan aja bareng calvin. Daripada nunggu hujannya berhenti? pulang bareng calvin ga buruk juga. Vio jalan sambil terus ngeliatin calvin, sampai akhirnya calvin sadar dan balik ngeliatin dia. "fakkk!" vio malu setengah mati, untung si calvin ga banyak omong terus lanjut liat kearah lain.

"hujan punya alasan kenapa ia jatuh, tapi aku tidak punya alasan kenapa aku jatuh kepadamu."

CALVIO | EphemeralWhere stories live. Discover now