[Belum Sembuh; Della Firdatia]
"Gimana caranya aku buka lembaran baru? Sedangkan sebenarnya setengah dari hati aku masih buat kamu si masalalu?"
–gmey gurl
***
"GALAU BANGET HERAN!" Teriak seorang gadis sembari menonton film action.
Gila memang, sejak film diputar menampilkan sang aktor berantem dengan aktor lainnya. Tapi gadis itu justru menghabiskan sekotak tisu karena menangis sepanjang film.
"AKU PENGEN BALIKAN!"
Kini Echa berguling-guling memeluk boneka babi yang diberi Yudha ketika anniversary mereka pada taun ini, tepatnya bulan kemarin sebelum mereka berdua selesai.
Kedua tangan Echa menangkup wajah boneka babi berwarna pink dengan pita disebelah kanan atasnya. Boneka couple, milik Yudha adalah babi jantannya.
"Gemes banget kamu, Eing. Temen kamu si Oing, lagi ngapain dia ya? Kok, kamu mirip sama Yudha sih? Sama-sama babi." Ucap Echa menatap boneka babi yang sama sekali tidak akan merespon apapun.
"Yudha babi, pantes aja dia kasih aku boneka babi. Biar kalo kangen dia, aku liat boneka babi yang mirip sama dia."
Kemudian dia memutar lagu galau agar suasana mendukung pergalauannya. Baru diputusin, inget mantan dan sekarang konser lagu galau.
"Hingga hari ini, ku belum sembuh!" Ucapnya menyanyikan potongan lagu
Baru saja akan melanjutkan nyanyiannya. Fokusnya terbagi pada notifikasi dari ponselnya yang berturut-turut.
prydhrdty menyebut anda dalam ceritanya
Prydhrdty menandai anda dalam sebuah postingan
Kedua mata Echa membola. Apa-apaan ini? Kenapa lelaki itu men-tag dia? Gadis itu berusaha menyingkirkan rasa penasarannya. Dia berusaha mengingat username lelaki itu terlebih dulu, agar tidak kepedean.
"pe er ye de ha er de te ye. PRAYUDHA RADITYA! MANTAN? NGETAG?" Dia mengeja huruf demi huruf dari username tersebut.
Sekarang, bodo amat perihal Yudha yang akan mengira dia gamon karena langsung membuka akunnya untuk melihat apa yang lelaki itu tag.
"ANJIR! APA DIA BELUM MOVEON JUGA?"
Echa melihat story Yudha. Foto tangan saling menggenggam dengan warna hitam putih. Tapi bukan itu yang dia ngeh, melainkan itu adalah tangannya dan tangan Yudha ketika mereka bermain di pasar malam kala itu.
"Yudh! Foto tangan pegangan yuk! Biar estetik, mau aku post story." Ajak Echa.
Lelaki itu mengangguk, dia mengenggam tangan kecil Echa kemudian dipotret oleh gadis itu. Setelahnya, ternyata Yudha sama sekali tidak melepaskan genggamannya.
"Lepas dulu, aku mau post." Kesal Echa pada Yudha yang terus menuntunnya berjalan.
Yudha tertawa, dia melepaskan genggaman tangan mereka kemudian mengacak rambut gadis itu pelan.
"Jangan di post, kirim aku aja. Private, semua tentang kamu itu punya aku."
Memorinya berputar kembali. Bukannya kegeeran, tapi lelaki itu memvalidasi kepedeannya mengenai foto di story itu. Selain karena gelang berbandul lonceng miliknya, lelaki itu juga mentag akunnya. Apa Yudha ingin Echa merepostnya?
"Mana lagunya sad banget. Apa dia galau juga?" Gumam Echa karena lagu yang Yudha post pada storynya itu adalah lagu cinta dua hati yang dinyanyikan oleh Afgan.
KAMU SEDANG MEMBACA
DEJA VU
RandomSemuanya salah! Kamu pergi tanpa menyebutkan alasan, aku berusaha mengobati dengan menerima orang baru tanpa perasaan dan hanya sekedar nyaman. Sedangkan dia, kamu jadikannya pelampiasan.