Pertandingan

5 1 0
                                    

Plak!

Aku berusaha menabok nyamuk yang berlalu lalang. Akan tetapi, tidak kena, sebab kedua mataku tertutup karena kantuk yang menyerang begitu kuat.

“Apaan sih, rumah elit. Bunuh nyamuk sulit,” gerutuku sembari menarik selimut menutupi hampir seluruh tubuhku. Sejujurnya rasanya cukup panas, bahkan keringat sudah menjalar.

Drrttt ... drrttt!

Baru ingin kembali menikmati tidur, ponselku berbunyi. Aduh, siapa sih yang nelfon malem-malem. Ganggu aja mimpi indah gua nikah sama Cheng Yi, padahal hampir sampai di depan gerbang Istana Langit.

Mataku terbuka sedikit demi sedikit. Di sana tertera kontak bernama Bang Charli. Sebentar, kenapa rasanya sangat familiar sekali?

Bukan! Ini bukan tentang Bang Ucup, Bang Rehan, ataupun Bang Rizki yang menyebut nama si Charli tadi siang. Hanya saja, aku merasa, mengenal orang tersebut.

Tidak ingin berpikir terlalu lama. Aku memilih untuk segera mengangkat dan menegurnya, lalu kembali tidur.

“Halo, jangan nelfon malem-malem. Ganggu tau nggak, gua lagi tidur!”

[Mana janji lo, lampir?!] Aku melotot lebar-lebar. Suara itu ....

“Elvin?!”

[Lo dateng kagak, su! Jam segini malah udah molor.]

“Gua 'kan udah bilang. Gua kagak mau, mending cari yang lain aja,” kataku sambil menggaruk kepala yang sedikit gatal.

[Jangan lo kira gua kagak tau janji lo ke Jastin tadi siang waktu kalian lagi mojok,] celotehnya. Menyebalkan.

“Dih, siapa yang mojok. Lagian gua kagak bilang setuju atau iya. Udahlah besok aja baru gua mau jadi partner balap dia.” Aku menjawab sedikit ogah-ogahan.

[Lo bego apa gimana? Acaranya sekarang bangsat! Pokoknya gua nggak mau tahu lo harus siap-siap sekarang dan Ucup udah hampir sampe di gerbang kosan lo. Mau nggak mau, lo harus ikut dia!]

“Ya nggak bisa gitu dong! Gua 'kan–”

Tut ... tut!

“Ihhh! Si monyet! Minta diserampang sandal jigongnya!” Kuletakkan HPku ke sembarang arah.

Pukul sembilan lebih lima belas menit. Aduh, emang boleh ngadain acara semalam ini? Lagi pula aku yang notabenya introvert, anak baik-baik, kalem, kesayangan emak sama bapak, mana boleh ke luar malem-malem. Bisa-bisa aku dibawakan balok kayu oleh beliau, tapi kan di sini aku sedang menjadi Sela. Dan tidak heran dengan pergaulan anak-anak Jakarta.

Sedikit malas, aku mengambil jaket dan berganti memakai celana panjang. Benar saja apa yang dikatakan Elvin, Bang Ucup sudah berada di ujung gerbang.

Aku mendesis dan menggaruk tengkuk dengan perasaan kesal. “Aduh, mager banget. Takut pas balik tinggal nama doang gara-gara diboncengin sama Jastin.”

“Apa gua balik aja ya? Tapi kalo ketemu sama SevenStar lagi, bisa abis gua gara-gara nggak nepatin janji. Sela, lo sedeket apa sih sama mereka? Niat hati mau move on dari Jastin, justru makin susah!”

“Neng! Neng Sela!” teriak Bang Ucup dari kejauhan. Aku lantas melotot dan berlari cepat mendekatinya.

Sambil sesekali melirik ke arah sekitar. Ni orang ember banget, gimana kalo anak kos lain tahu malam-malam begini aku dijemput sama laki-laki? Bisa dicap yang tidak-tidak.

“Bang nggak usah teriak-teriak!” desisku sambil melotot.

“Bu Asih manggil damar. Neng Sela sih, dipanggil nggak dengar,” katanya yang sok kepantun-pantunan. Padahal nggak nyambung, samsek.

Love Above MysteryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang