Kalau kata lagu Mata Air milik Hindia,
“Jika kau pernah menyakiti, angkat tangan.”Maka, Kristal akan angkat tangan paling tinggi.
Orang bilang, apapun yang aku lakukan dengan kedua tanganku hasilnya pasti akan sempurna. Ingat, apapun. A-pa-pun.
― KristalGlacier's First Daughter: Aurora Kristal
cw: harshword, begal (?), fake identity
_______"ANAK NAKAL! MAKANYA, BEGINI NIH KALO ORANG TUANYA GAK MAMPU NGEDIDIK! ANAKNYA JADI GAK TAU DIRI BEGINI! APA GUNANYA ORANG TUA KAYA RAYA KALO MISAL MEREKA GAK MAMPU DIDIK EMPAT ANAK?!"
Kristal terus menunduk. Perempuan itu tidak berani menatap wajah ibu-ibu yang menjadi korban kurang ajar Jojo ― adik kembarnya ― hari ini. Ini sudah menjadi makanan sehari-hari bagi Kristal, para adik perempuannya membuat masalah, dan dia bagian yang meminta maaf kepada sang korban. Sampai-sampai, Kristal sendiri merasa muak dengan kebiasaan seperti ini.
"Maaf, Bu. Saya janji selanjutnya saya lebih perhatikan Adik saya. Orang tua saya sibuk, tapi saya bisa gantikan mereka untuk menjaga para saudara saya di rumah."
Ibu itu mendecih sebal. Dia berkacak pinggang dan menatap Kristal yang masih menunduk kepadanya. Membuatnya menjadi sedikit merasa iba dan tak enak. Mau bagaimanapun ini salah adiknya, bukan salah sang kakak. "Haish... awas lain kali saya dapet perlakuan kayak gini lagi dari adikmu itu, terutama adikmu yang pertama. Saya gak akan maafin lagi. Cukup ini jadi yang terakhir."
Setelah mendengar ucapan dari wanita itu, Kristal sedikit mendongakkan kepalanya. Perasaannya menjadi lega setelah mendengar ucapan wanita tersebut. Dia bernapas lega dan kembali berdiri tegak seperti sebelum menunduk, "Makasih banyak, Ibu. Saya janji ini gak akan terulang lagi."
Tidak ada jawaban lagi, wanita itu langsung pergi begitu saja meninggalkan Kristal sendirian di jalan. Kristal sih tidak masalah, setidaknya sekarang dia bisa pulang dengan tenang ke rumah.
Ah, tidak dengan tenang deh. Karena―
"Itu Kristal anaknya Pak Glacier ya? Kok kayaknya habis kena marah sama si Ibu itu tadi?"
"Biasa, itu pasti ulah Adeknya lagi. Dia minta maaf karena kelakuan Adeknya."
"Oh... iya juga. Enggak mungkin Kristal bikin masalah sih, hahaha. Secara dia itu beuhh kayak mahakarya paling sempurna di dunia."
"Itulah. Saya juga kagum sama dia. Cuma agak kasian karena kembarannya nggak bisa kayak dia juga. Kasian sama Kristal, saudara perempuannya pada bandel semua."
Begitu.
Kalau kata orang-orang, Kristal itu sempurna. Glacier dan [Name] kerap kali mendapat komentar atau pujian yang baik karena Kristal. Entah itu karena prestasinya, sifatnya, parasnya, atau hal lainnya. Orang-orang selalu percaya dengan kemampuan Kristal, mereka semua merasa apapun yang dilakukan oleh Kristal hasilnya pasti akan sempurna. Entah apapun itu. Gadis itu seringkali berkata seperti, "Ah, itu bukan bakatku." Namun setelah itu dia yang paling baik dalam hal itu juga. Pokoknya, apapun yang dilakukan oleh Kristal akan sempurna.
Iya, apapun.
Salah satunya adalah ... meniru saudara-saudaranya. Mereka itu kembar identik, wajah mereka sangat mirip.
Terutama Kristal dengan Zweifa ― Jojo ― bagaikan pinang dibagi dua. Hanya saja yang membedakan mereka itu ada tiga hal; yang pertama dari tahi lalat. Hanya Kristal yang memiliki tahi lalat di dekat bibir bawah. Lalu yang kedua dari model rambut (yang paling diandalkan banyak orang untuk membedakan mereka), dan yang ketiga dari sifatnya. Kristal itu kalem, tapi Jojo itu kelewat berisik dan sangat aktif.
KAMU SEDANG MEMBACA
satu kesatuan; boboiboy series
Fanfictionsemua anak boel dan bofu berkumpul, interaksinya gimana sih? (bofu & boel series) shshs aku bikin buat kalian yang nunggu up dan nanyain dari dulu HAHAHA sorry baru sekarang dibuatnya 😭😭👍