"Apa pendapatmu tentang Faya?"Kalau ditanya seperti ini, kalian para readers akan menjawab bagaimana?
Blaze's First Daughter: Fayara Eldred atau Kanjeng Ratu Kerajaan Ayam Eldred
――――
Kalau kata orang-orang, Blaze itu beruntung karena anaknya cantik seperti ibunya. Walau mungkin sifatnya sedikit mirip dengannya, tapi wajah anaknya itu plek ketiplek seperti ibunya. Menurut para tetangga dan keluarga pun anaknya Blaze itu semakin tambah umur semakin cantik pula wajahnya. Blaze sendiri tidak menyangkal itu. Toh, dia malah bangga karena anaknya dipandang cantik oleh warga dan keluarga.
Akan tetapi ... tetap saja pastinya ada yang lebih cantik dari anaknya. Dari situ pula, muncul lah sebuah perbandingan.
Perbandingan antara anaknya dengan si sulung cantik dari keluarga sepupu.
Itu semua berawal dari Kristal yang datang ke rumah Blaze untuk mengantarkan barang Faya yang ketinggalan saat bermain di rumah Kristal. Sejak itu, warga bertanya siapa itu Kristal, dia itu siapanya Blaze, kira-kira kapan dia ke sini lagi, dan pertanyaan lainnya.
Kalau dari keluarga sih, tidak ada yang membandingkan. Baik Kristal maupun Faya, keduanya itu sama-sama cantik. Namun, ada sedikit perbedaan di antara mereka.
Selain cantik, Kristal itu sopan dan lembut seperti ayahnya. Coba tebak siapa ayah Kristal? Hehe. Sedangkan Faya, dia cantik tapi sedikit kurang ajar dan susah diatur. Kalau fakta yang ini, satu keluarga tidak ada yang menyangkalnya. Blaze juga tidak menyangkal tuh, karena itu memang benar. Karena itu, terjadilah perbandingan tentang sifat.
Seperti,
"Faya itu cantik, sih. Cuma lebih cantikkan Kristal nggak, sih? Beuh auranya tiap jalan tuh kayak ngajak nikah. Pantes Haize sempet suka."
"Ya dari segi manapun juga Kristal itu menang banyak. Nggak bisa lah dibandingin sama Faya."
Atau,
"Cantik sih dua-duanya. Tapi sayangnya Faya adabnya kurang. Pergaulannya juga begitu. Ya mungkin karena perbedaan tempat belajar."
"Iya ya. Kristal kan disekolahin di sekolah khusus perempuan, sudah gitu, sekolahnya juga internasional. Kalo Faya kan, cuma sekolah elit doang yang belum tentu pergaulannya bagus."
"Pernah denger, di sekolah Faya tuh pernah ada kasus hamil di luar nikah, loh. Ngeri banget gak sih?"
"Ih... Pantes Faya nya begini. Pak Blaze nggak ada niatan pindahin anaknya ke sekolah khusus perempuan kayak Kristal aja?"
Begitu dan lainnya.
Faya sih tidak begitu peduli. Hanya saja, makin ke sini makin ada saja bahan untuk dijadikan sebuah perbandingan. Kan Faya jadi sebal.
Seperti saat ini contohnya. Tadi pagi saat ingin berangkat sekolah, ada tetangga yang bertanya tentang Kristal. Apalagi kayak dipanas-panasin gitu. Kata tetangganya,
"Neng, jangan mau kalah. Dia lebih cantik tuh daripada kamu. Kamu jadi ada lawannya."
Ya emang sih, Faya akui Kristal itu lebih cantik dari dia. Namun, bisa nggak sih nggak panas-panasin kayak gitu? Faya jadi sebal. Apalagi dia sedang PMS. Sampai siang dia jadi sebal, deh.
Untungnya, Arva sadar akan hal itu. Karena itu kini Arva berada di ruang seni dengan bekal Faya di tangannya. Saat di kelas tadi, ia melihat bekal Faya tidak Faya bawa. Yang mana itu artinya gadis ini sedang ada masalah atau sedang sebal.
"Nih," Arva menyodorkan bekal milik Faya kepada sang pemilik. Setelahnya, ia ikut duduk di samping Faya. "Kenapa lagi?"
"Va...."
KAMU SEDANG MEMBACA
satu kesatuan; boboiboy series
Fiksi Penggemarsemua anak boel dan bofu berkumpul, interaksinya gimana sih? (bofu & boel series) shshs aku bikin buat kalian yang nunggu up dan nanyain dari dulu HAHAHA sorry baru sekarang dibuatnya 😭😭👍