Bab 12 : Buta warna

121 105 8
                                    

Sesampainya di rumah pada larut malam, segera mengirim pesan kepada ibu Klena untuk memberi tahu bahwa dia sampai di rumah dengan selamat, mendapat acungan jempol dan pesan yang berbunyi, 'terima kasih sayang, pastikan saja kamu aman'. Relino tersenyum ke arah teleponnya, dan dengan hati-hati menyelinap ke atas setelah mengambil makanan ringan dari dapur, dan menuju ke tempat tidur.

~

Bangun beberapa jam kemudian dengan erangan pelan, Klena melihat sebuah catatan tergeletak di pekerjaan rumahnya saat dia kembali ke kamarnya.

'Aku pergi karena kamu tertidur. Kamu mungkin bisa melakukan sisanya sendiri. Jika belum, jangan takut untuk bertanya kepadaku!'

Klena tersenyum melihat catatan itu, menyelipkannya di antara buku matematikanya, sebelum mengemasi barang-barangnya, minum obat, dan tidur nyenyak.

~

Klena turun dari tempat tidur, merasa cukup istirahat. Melirik ke ponselnya, dia melihat bahwa dia telah menerima pesan dari Relino sepuluh menit lalu.

Isi pesannya: 'Hei, apa kamu ingin aku datang dan membantumu menyelesaikan tugas matematika?'.

Klena berdiri dan berjalan ke tempat pekerjaan rumahnya berada di mejanya. Saat membolak-balik nya, dia menyadari bahwa dia tidak akan memahami intinya untuk menyelesaikan bagian yang tersisa.

Klena: 'Ya silahkan. Tapi aku ada pekerjaan sekarang, jadi datanglah beberapa jam lagi?'

Relino: 'Tentu'.

Klena segera berganti pakaian dan berangkat kerja, rasa cemasnya berkurang karena setidaknya dia sudah menyelesaikan sebagian pekerjaannya. Ketika dia berjalan melewati pintu depan, dia sangat terkejut melihat Relino duduk di mejanya yang biasa, mengaduk minumannya, tampak sedang melamun.

Klena menghampirinya, "Hai, Relino.".

Anak laki-laki yang itu sedikit tersentak dan melihat ke atas, “Oh, hai! Maaf, aku tidak melihatmu masuk.”.

Klena mengerutkan kening, “Kamu tahu shift ku dua jam?”.

"Tidak apa-apa. Aku akan menunggu.".

“Oke… jika kamu tidak masalah.”. Klena menjawab dengan tidak yakin.

~

Relino memperhatikan Klena saat dia bekerja tetapi tiba-tiba menyadari betapa anehnya dia di mata orang lain di sekitarnya, jadi dia mengalihkan perhatiannya ke ponselnya.

Namun, beberapa saat kemudian, Relino mendengar suara wanita yang melengking. Dia mendongak dan melihat Klena dimarahi oleh seorang pelanggan.

Berdasarkan naluri, Relino berjalan ingin membelanya.

"Hei," dia menegaskan. “Sama sekali tidak perlu membentaknya.”.

Dia melirik ke belakang ke arah Klena, "Apakah kamu baik-baik saja?".

Sebelum mendapat jawaban, seorang pria bercelemek putih muncul dari dapur.

"Aku mendengar teriakan, apakah semuanya baik-baik saja?." Tanya pria bercelemek itu.

Wanita itu malah mengarahkan kemarahannya padanya, menjelaskan bahwa 'pegawai bodoh mu itu salah menerima pesananku. Saya minta karamel bukan coklat'.

Relino memimpin Klena keluar, ketika orang-orang mulai menatap, dan bertanya lagi kepadanya:

"Apakah kamu baik-baik saja?".

Klena mengangguk, tetap menatap trotoar, “Terima kasih, Relino.”.

Pria yang mengenakan celemek, yang rupanya adalah manajer kafe, menemui mereka di luar.
“Apakah kamu baik-baik saja, Klena?”.

Klena & RelinoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang