Bab 15 : Jatuh cinta

96 77 16
                                    

Relino adalah orang pertama yang bangun keesokan harinya, mengerang sambil berguling-guling di kasurnya. Dia membeku ketika dia membuka matanya, menyadari bahwa dia sedang berhadapan dengan Klena yang sedang tidur, hidung mereka hanya berjarak beberapa inci dari satu sama lain.

Anak perempuan itu dalam posisi janin, rambutnya yang rapi dan bertinta seperti biasanya acak-acakan karena terombang-ambing di malam hari. Bulu matanya yang panjang membuatnya tampak seperti malaikat, menarik perhatian pada alisnya yang bulat dan gelap. Kulit anak perempuan yang tidak bercacat itu memiliki sinar tipis sinar matahari yang menyinarinya, menerangi wajahnya. Dia melihat-

Nafas Relino tercekat karena terkejut dan kaget saat dia segera bangkit, mengambil tasnya, dan berjalan ke kamar mandi. Anak laki-laki itu mulai mengingat tadi malam:

'Aku tidak bisa tidur, jadi kami menonton beberapa video musik di ponselku bersama-sama... kami pasti tertidur?'.

Dia menggelengkan kepalanya, mengenakan seragam sekolahnya yang telah dicuci dan dikeringkan bibi Lina untuknya pagi tadi. Relino lalu berjalan ke dapur, menunggu Klena bergabung dengannya, meski 10 menit kemudian, tidak ada tanda-tanda keberadaannya.

Relino memutuskan untuk membangunkannya, dengan lembut mengguncangnya seperti yang dilakukan Klena padanya kemarin pagi.

Klena menggosok matanya, duduk tegak, “Apakah saya terlambat ke kafe?” dia bertanya dengan grogi, suaranya terdengar kelelahan.

“Tidak, kamu akan tepat waktu.”.

Keduanya sarapan bersama dan naik bus ke tempat kerja Klena. Menyelesaikan shiftnya, Relino memesan teh, menghibur Klena saat dia berpura-pura menjadi pelanggan biasa, memberi tip dengan murah hati untuk 'pelayanannya yang baik'.

Setelah giliran kerja, mereka berangkat ke sekolah dengan bus, tiba di sekolah 45 menit lebih awal. Maka, Relino duduk di ruang kelas Klena, dan mereka mulai mendengarkan lagu-lagu yang berbeda dan menuliskan warna senada pada selembar kertas cadangan di tas Relino.

Segera, si kembar menemukan mereka, mengucapkan selamat pagi dan duduk di meja yang bersebelahan dengan meja mereka.

"Apa yang sedang kamu lakukan?" Erik bertanya penasaran, mencoba menguraikan lagu-lagu yang tertulis di lembaran kertas.

“Kami sedang menuliskan warna lagu.”. Relino menjelaskan dengan samar.

“ha?… apa,” kata Eris, berbagi kebingungan yang sama dengan saudara kembarnya.

“Saya menderita sinestesia. Pada dasarnya, saya bisa melihat musik dalam warna.” Relino membenarkan.

"Itu sangat keren!" seru Erik. “Tetapi mengapa kamu perlu mencatatnya?”.

Relino mulai merumuskan alasan, tapi Klena memotongnya.

“Saya buta warna, jadi Relino menjelaskan warna kepada saya melalui lagu.”. Klena mengungkapkan.

"Benarkah?" Erik bertanya, penasaran. “Jadi… apakah semuanya hitam dan putih, atau hanya warna yang berbeda dari biasanya?”.

“Saya menderita achromatopsia, jadi saya melihat dalam warna hitam dan putih.”.

"Wow." Eris berseru.

Si kembar membungkuk, memperhatikan mereka membuat daftar lagu dan mendengarkan penjelasan Relino. Namun, setelah beberapa saat, keduanya menjadi bosan dan mulai bermain dengan setumpuk kartu.

“Oh, kita kehabisan ruang di kertas,” Relino mengumumkan saat mereka sudah masuk 20 menit.

“Aku rasa masih ada lagi di lokerku. Aku akan memeriksanya.” Klena berdiri dari tempat duduknya sambil tersenyum.

Si kembar memperhatikan mata Relino yang mengikuti anak perempuan itu dengan penuh kasih sayang, dengan senyuman lembut di wajahnya, saat Klena berlari untuk mengambil lebih banyak kertas dari lokernya dan memutuskan untuk bersenang-senang.

“Oooooh, kekasih kolot yang baik,” Eris mulai bernyanyi, tak lama kemudian Erik ikut bergabung.

"Apa?" Kata Relino bingung dengan kelakuan si kembar.

“Dasar bodoh,” kata Eris padanya. “Kaulah kekasihnya.”.

"Bagaimana?" Relino  bertanya, masih bingung.

“Sudah jelas, Relino,” kata Erik sambil menatap Klena yang berjalan kembali ke arah mereka dengan penuh kemenangan sambil membawa beberapa lembar kertas.

Mengikuti pandangan Erik, pandangan nya mendarat pada Klena.

"Apa?" Relino berkata membela diri, merasakan panas di pipinya. "Tidak, bukan seperti itu?".

Relino  terus memperhatikan Klena ketika dia akhirnya duduk di kursinya, senyum manisnya masih terpampang di wajahnya.

'Apakah aku...?'.

~

Hari sekolah yang lancar berlalu, dan Relino menjelaskan kepada Klena bahwa dia akan pulang hari ini karena orang tuanya kemungkinan besar bertanya-tanya di mana dia berada. Klena mengangguk ragu saat dia berjalan pulang ke rumah Relino, mendengarkan musik seperti biasa.

“Oh iya, kita akan pergi ke mall bersama si kembar besok sepulang sekolah.”Relino mengingatkan Klena saat mereka mendekati rumahnya.

“Aku benar-benar lupa tentang itu,” Klena mengakui.

“Si kembar entah bagaimana akan memburu kita berdua dan menyeret kita ke sana, jadi aku tidak akan khawatir.”Ucap Relino sambil terkekeh kecil.

Klena menertawakan lelucon anak laki-laki itu ketika Relino melirik wajahnya yang gembira, menikmati pemandangan yang indah. Dia kemudian mendapati dirinya sedang menatap ketika kesadaran menghantamnya:

'Oh tidak, aku sedang jatuh cinta.'.

“Ini baik-baik saja,” kata Relino tiba-tiba, sambil berpaling dari Klena.

"Sungguh?" Klena bertanya, khawatir dia melakukan kesalahan. “Tapi masih perlu berjalan sedikit lagi untuk sampai ke rumah mu.”.

“Ya, semuanya baik-baik saja,” kata Relino tanpa sadar. "Sampai jumpa besok.".

Relino melambai dan bersepeda sepanjang perjalanan pulang, menjatuhkan diri ke tempat tidur dan menyembunyikan wajahnya di bantal.

'Tidak, tidak, tidak, tidak, tidak'. Menurutnya. 'Aku tidak menyukainya kan. Itu tidak benar.' Sangkal Relino dalam hatinya.

Tiba-tiba, dia teringat kembali apa yang dikatakan Klena tadi malam ketika dia menceritakan kegelisahannya: “Entahlah, kamu hanya berbeda.”.

Rona merah cerah muncul lagi di wajahnya saat dia meringkuk di tempat tidurnya.

Bagaimana dia bisa pergi ke sekolah besok?

Tbc

Klena & RelinoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang