( 13 ) Suggestion

547 61 5
                                    

{ HIDDEN LOVE }

"Maaf ya Jen, Ibu ku merepotkan mu"

Jennie yang dari tadi hanya diam duduk disebelahnya pun menoleh "Tidak apa, disana ada Namjoon kan? Aku rasa Aku tidak akan merasa sendiri disana"

"Ada Aku, Jennie"

Jennie mengangguk saja dan diam, walaupun sebenarnya dalam hati ia sangat senang mendengar nya

Keduanya kini sedang dalam perjalanan menuju rumah orangtua Taehyung. Dami mengundang Jennie untuk datang ke pesta ulangtahun suaminya, dan ia pun meminta putranya itu untuk menjemput Jennie

"Ah Taehyung, apa Aku boleh memberi saran? Tidak apa jika Kau akan marah dengan saranku, tapi tolong dengarkan"

Taehyung langsung terkekeh "Untuk apa Aku marah? Katakan saja Jennie"

"Saat di butik, Kau seperti tidak mau datang ke pesta Ayahmu. Aku tidak akan bertanya kenapa, tapi kan Kau memang harus datang--"

"Aku memang sedang tak ingin berpesta, Kau juga tahu sendiri Aku sedang ada masalah"

Jennie mengangguk "Sekarang Kau akan datang ke pesta Ayahmu, jadi tolong Kau nikmati pestanya ya, dan lupakan masalahmu untuk sesaat. Walaupun Kau sedang ada masalah, tapi keluarga tetap nomor satu, nikmati waktu bersama kalian selagi ada waktu, keluarga kalian masih lengkap, sayang jika dilewatkan"

Taehyung diam, padahal ia sudah berniat akan berdiam diri saja di pesta Ayahnya. Tapi saran Jennie barusan itu tidak salah juga. Sebagai anak, ia memang seharusnya datang dan ikut menikmati pestanya

"Maaf Jennie, apa keluarga mu tak lengkap?"

Jennie senyum dan mengangguk "Ibu ku sudah tidak ada setelah hari kelulusan ku, jelang memasuki kuliah. Aku hanya tinggal bersama Ayah di rumah, Kakak ku sudah berkeluarga. Ayah ku juga sangat sibuk, kami sudah jarang sekali menghabiskan waktu bersama"

"Apa Kau rindu?"

"Tentu saja, tapi Ayah ku selalu berusaha menyempatkan waktu untuk keluarga"

Taehyung melirik ke samping, ia bisa melihat Jennie diam menatap ke luar jendela, ia pun tersenyum melihat Jennie yang mengembangkan senyumannya

"Omong-omong Jen, apa Kau tak mau carikan sepupumu itu kekasih? Dia benar-benar menyebalkan--"

"Tunggu, Namjoon?"

Taehyung mengangguk

"Kau tidak tahu kalau Namjoon sudah bertunangan? Bahkan setahu ku pernikahan nya akan berlangsung tahun depan"

"HAH?"

Jennie tertawa kecil melihat reaksi Taehyung yang terkejut itu, sangat lucu

"Yang benar saja Kau? Namjoon sudah bertunangan?"

Jennie mengangguk

"Sialan Namjoon, pantas saja Dia selalu santai jika ku kata-katai"

Jennie kembali tertawa kecil, wajah kesal Taehyung begitu lucu menurut nya

"Di keluarga kami, ada yang namanya perjodohan. Tapi tidak dengan paksaan juga. Maksudnya, akan ada pendekatan dulu, jika memang tak cocok, bisa langsung menolaknya. Atau jika memang masih mau sendiri itu juga tak masalah, intinya keluarga ingin membantu menemukan pasangan saja. Tapi itu juga tergantung keluarga sendiri juga. Sepertinya orangtua Namjoon memang ingin putranya itu cepat-cepat untuk menikah, padahal belum waktunya Namjoon untuk di jodohkan"

"Wah, cukup membantu ya. Lalu Kau? Apa Kau sudah punya kekasih? Apa memang sudah ada pasangan dari keluarga?"

Jennie menggeleng "Aku selalu bilang pada Ayahku bahwa Aku akan mencari jodohku sendiri. Tapi ya begitu, Ayah ku kadang tidak sabaran ingin Aku menemukan pasangan"

HIDDEN LOVE ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang