-
-
-Kediaman Adiwijaya malam ini ramai riuh seperti biasa, karena adanya empat anak laki-laki yang sedang rebutan remot tv.
"Apaan sih jo, tontonan lo itu nggak etis banget"
"Mending lah, daripada norak kaya tontonan lo"
"Gaada mendang mending, kalian tuh sama aja. Siniin remotnya, abang mau nonton anak jalanan"
"Dih? Najis bet alay nonton sinetron"
"Orang keren begitu. Boy tuh kaya abang, ya gak Je?"
"Iya, kalo dilihat dari ujung menara eifel"
"Ju Je Jo Ji, selesai ributnya. Mama udah siapin makan malam nih" teriak Alesha dari arah dapur.
Gak perlu nunggu lama, empat anak gantengnya mama Alesha udah berlarian menuju dapur. Rumah ini tuh hampir gak pernah sepi kalau malem, sampe Alesha sama Jerico harus bikin ultimatum tiap malem biar anaknya gak riuh pas waktunya tidur.
"Papa pulang malem lagi, ma?" tanya Jian yang kini udah duduk di kursi makan miliknya.
"Iya mungkin nanti jam 10 an" jawab Alesha sembari cuci tangan di wastafel, kemudian ikut duduk bersama anak-anak.
"Ji, kamu kemaren kenapa disamperin mamanya Fino?" tanya Alesha ditengah suara dentingan sendok.
Jian yang ditanya kaya gitu sontak kaget. Setelah sadar, Jian natap tajam Joan yang ada disampingnya. Joan cuma nyengir dan membuat gestur peace, yang bikin Jian cuma bisa ngehela nafas.
"A-anu ma, Jian nggak sengaja mukul Fino" jawabnya dengan senyum takut.
"Masalah apa sama Fino?" bukan mama Alesha, itu suara Juan.
"Jian gaboleh maen pukul-pukul an ah, mama nggak suka" kata Alesha.
Jian ngerucutin bibir, "Ya abis, si Fino yang mulai duluan"
"Iya gitu, Jo?" Alesha beralih ke Joan, si pengadu.
"Nggak tau ya ma, kemaren pas aku dateng tuh Fino udah pingsan" jawab Joan seadanya, karena emang itulah yang terjadi. Untuk masalah kronologi dan lainnya, kita dengarkan penjelasan Jian.
"Astaga Jian, bener itu? Kamu mukulin anak orang sampe pingsan??" Alesha terkaget-kaget dengar anaknya yang baru kelas 1 SMP itu udah mukul temenya sampe pingsan.
"Maaf ma, tapi Fino dulu yang mulai. Aku dilempar bola basket sampe mimisan. Nggak terima lah aku, yaudah aku bales pukul, cuma dikit kok, Fino aja yang lebay"
Alesha gelengin kepalanya sambil sesekali menyuap nasi. Jian yang ia kenal itu gak mudah emosi, agak kaget ketika mengetahui si bungsu bisa mukulin anak orang bahkan sampe pingsan.
"Aku udah bilang ke Joan biar nggak ngasih tau mama, orang cuma dikasih peringatan doang nggak panggilan ortu. Jojo nih cepu, males jadinya" Jian semakin ngerucutin bibir dan lanjut makan tanpa minat.
Joan disamping malah ketawa.
"Ya biar nggak diulangi lagi" katanya setelah puas ketawa."Nggak mau temenan sama Jojo" ucap Jian ketus.
Juan dan Jean kompak terkekeh karena tingkah adik kembarnya yang hari-hari berantemm terus.
Udah pukul 22:26, acara makan malam selesai sejak tadi, begitupun Jerico yang uudah pulang. Kini Juan tengah berada didalam kamarnya.
Kamar bernuansa abu tua dan berbagai macam lukisan dinding itu kini sudah mutlak menjadi milik Juan, karena dua minggu lalu ia masih harus berbagi kamar dengan Jian. Saat ini Jian tidur bareng Joan dengan kasur tingkat, sebelummya mereka dipisah karena selalu ribut sebelum tidur, tapi karena uudah beranjak SMP dan dapet warning keras dari Jerico, akhirnya Jian setuju untuk sekamar dengan Joan tanpa adanya ribut.
KAMU SEDANG MEMBACA
JUAN | BL
Novela Juvenil"serah deh udah serah. punya anak bujang empat homo semua. pusing banget kepala mama" √ Bahasa nonbaku √ Revisi sesuka hati wgwg √ BL lokal