Prologue 2:
3 tahun yang laluKalau kita membahas mengenai ilmu gaib, okultisme, teori menegaskan tentang keberadaan sebuah 'kekuatan' dari luar dunia ini. Menemukan permulaan dari segala sesuatu, adalah mimpi semua magus yang paling besar, sang 'Awal'... Tahta Tuhan, Akashic Records, adalah sebuah dokumen yang mencatat semua awal dan akhir dari segala sesuatu di dunia ini.
200 tahun yang lalu, sekelompok orang melakukan eksperimen dan percobaan atas tempat 'diluar dunia ini'.
Adler, Kamakiri, Sepente. Disebut sebagai 3 keluarga permulaan, apa yang mereka lakukan adalah pembuatan kembali 'Cawan Suci', sebuah topik yang terdapat di berbagai tradisi. Dengan harapan bahwa dengan memanggil Cawan tersebut dapat mengabulkan segala permintaan, tiga keluarga magus menggabungkan seni rahasia masing-masing untuk membentuk 'wadah dengan kekuatan Tuhan'.... Sayangnya, Cawan itu hanya dapat mengabulkan permintaan satu orang. Segera setelah hal itu diketahui, ikatan kerja sama dengan cepatnya lenyap dalam darah oleh pertengkaran dan konflik.
Ini adalah awal dari 'Perang Cawan Suci', 'Heaven's Feel'.
Setelah itu, setiap 70 tahun sekali, Cawan itu akan datang di sebuah kota yang terletak jauh di timur, kota dengan julukan tempat suci dan mulia yang besar 'Palangka Raya' (Pky).
Lalu, Cawan itu akan memilih 7 magus yang memiliki kemampuan dan kriteria untuk memilikinya, dan membagikan sejumlah prana yang sangat besar kepada mereka, untuk membuat mungkin pemanggilan Roh Para Pahlawan, 'Servants'. Hasil dari pertempuran sampai mati ini akan menentukan siapakah diantara ketujuh magus yang paling layak medapatkan Cawan itu.
- Untuk menjelaskan secara singkat, ini adalah hal yang sedang dialami oleh Fransiskus Joepa.
"Pola yang muncul di tangan kananmu disebut 'Command Seals'. Ini adalah bukti bahwa kamu telah dipilih oleh Cawan tersebut, dan sebuah tanda suci yang memberikanmu hak untuk memanggil Servant."
Orang dengan suara yang lembut namun tegas, yang menjelaskan ini adalah Pamungkas Serpente.
Di dalam sebuah ruangan yang terletak di dalam vila mewah yang dibangun diatas bukit kecil di distrik paling rapi di Roma, Itali, 3 pria duduk di atas sofa panjang. Fransiskus dan Pamungkas, dan seorang pastor yang memperkenalkan mereka dan menjadi perantara pembicaraan adalah Benedict Joepa... ayah kandung Fransiskus.
Sebagai teman seorang pastor yang sebentar lagi akan mencapai umur 80, Pamungkas adalah seorang pria blasteran Indonesia-Italia yang eksentrik. Dia terlihat seumuran dengan Fransiskus, sukses dan memiliki aura seorang professional. Lahir dalam silsilah keluarga kuno yang terkenal bahkan dalam standar orang Itali, vila ini adalah tempat tinggalnya yang kedua, seperti yang dikatakannya. Tetapi yang paling menarik adalah dia dengan gampangnya memperkenalkan dirinya sebagai seorang 'magus'.
Menjadi seorang magus tidaklah seaneh kedengarannya. Fransiskus adalah, seperti ayahnya, seorang pastor, namun tugas sang ayah dan anak sangat berbeda dari apa yang orang-orang kenal dari seorang 'Pastor'.
'Gereja Suci', tempat dimana orang-orang seperti Fransiskus bernaung memiliki doktrin di luar lingkup keajaiban dan misteri ilahi, tetapi tetap memikul peran untuk membasmi lambang kesesatan dan melenyapkannya dari dunia. Itu berarti, mengambil tempat dimana mereka bisa mengawasi hujatan seperti seni magis.
Seorang magus bekerja hanya dengan magus lainnya, dan bersatu di bawah sebuah organisasi magis yang menyebut dirinya 'Asosiasi', yang menghadirkan ancaman sebagai rival kepada Gereja Suci. Saat ini, mereka sepakat untuk menjaga perdamaian sementara; tapi walaupun begitu, sebuah situasi dimana seorang Pastor dari Gereja Suci dan seorang magus berkumpul di tempat yang sama untuk sebuah ceramah adalah sesuatu yang tidak pernah terbayangkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fate 1996: The Origin Of Fate/Another Line
FantasyKisah Holy Grail War yang bersetting di kota Pky City, Indonesia pada tahun 1996, ketujuh Magus saling bersaing untuk memperebutkan Holy Grail yang konon dapat memberikan keinginan apa pun kepada yang memilikinya.