Shin Hyona melongo melihat daftar pekerjaan yang Eunbi berikan tentang menjadi seorang sekretaris. “Kau yakin?”
“Hm.”
“Semua ini?”
“Hm.”
“Kau bercanda, kan?”
“Tidak. Ini pekerjaan yang kulakukan sebagai sekretaris. Aku juga sudah menambahkan daftar yang kudapatkan langsung dari sekretaris Cho Daepyeonim di Cho Corporation, sebagai pedoman agar kita lebih cepat beradaptasi dengan beliau.”
Hyona menatap Eunbi tak percaya, lalu beralih pada catatan yang dipegangnya dengan lemas. Menjadi sekretaris ternyata lebih rumit dari yang Hyona pikirkan.
· Atur jadwal sebaik mungkin. Cho Kyuhyun tidak suka ada perubahan jadwal mendadak, kecuali jika benar-benar mendesak.
· Koordinasi dengan tiap divisi dan pihak eksternal yang terkait.
· Pastikan tiap divisi sudah siap dengan materi sebelum rapat. Kalau tidak, siap-siap lembur sampai tengah malam.
· Benci penyampaian yang berkelit. Wajib selalu to the point.
· Efisiensi waktu adalah yang utama. Kerja, kerja, kerja.
· Siapkan segala keperluan dinas. Pemesanan tiket, akomodasi, segala dokumen penting termasuk paspor dan visa. Tanyakan apakah perlu dibantu menyiapkan koper atau menyiapkan sendiri.
· Tidak mentolerir kesalahan.
· Benci orang yang tidak on time.
· Tamu harus membuat janji. Jika tamu terlambat maksimal 5 menit, batalkan janjinya.
· Pastikan penampilan Cho Kyuhyun sempurna, terutama jika akan bertemu pihak eksternal. Kalau perlu siapkan dresscode.
· Tidak suka pakaian berwarna terang.
· Harus bisa memadu padankan dasi, arloji dan sepatu.
· Benci aroma vanila dan aroma menyengat apa pun di dalam mobil.
· Selalu ingatkan makan. Cho Kyuhyun sering melewatkan jam makan.
· Sediakan vitamin. Daftar terlampir.
· Wajib buatkan kopi setiap pagi, jam 12 siang, dan jam 3 sore. Jika lembur, jam 7 malam juga wajib dibuatkan kopi. Resep khusus terlampir.
· Tawarkan camilan di jam sepuluh pagi.
· Penggemar berat daging dan ikan. Suka steak medium rare.
· Makanan pedas mutlak dilarang. Pastikan semua makanannya tidak membuat lidah terbakar. Tidak bisa makan makanan pedas.
· Cho Kyuhyun mudah kedinginan. Pastikan suhu ruangan cukup untuknya bekerja.
· Dan seterusnya.
“Astaga! Ini daftar apa? Kenapa tidak sekalian jadi istrinya saja kalau begini?” keluh Hyona saat membaca daftar yang tidak habis-habis itu.
Eunbin menyengir. “Kau pasti bisa. Kau kan pernah bekerja dengan Daepyeonim.”
“Ya tapi bukan seperti ini.” Hyona meremas rambutnya dengan frustrasi. “Ya Tuhan! Haruskah aku resign saja?”
KAMU SEDANG MEMBACA
My Devil Boss
Fiksi PenggemarKesan Shin Hyona pada Kyuhyun hanya satu; meskipun tampan, tapi kelakuannya seperti setan. Sebagai orang yang tidak suka dengan rezim Cho Kyuhyun, Hyona memilih untuk resign dari Cho Corporation meskipun gaji dan fasilitasnya selangit. Tapi bagaiman...