15

172 26 10
                                    


"Harus banget tanggal 30? Di mundurin kek" Sahut Jiho waktu jaehyun bilang suruh nemenin dia ke acara tunangan temennya.

"Mana bisa Jiho?"

"Bisa, lo ngomong sama temen lo sana!" Semenjak insiden cium pipi secara mendadak itu, kalau deket jaehyun, jiho menghindar mulu.

"Emangnya lo kenapa? Sibuk?"

"Temen gua juga tunangan tanggal segitu"

"Yaudah, ke tempat temen gua dulu bentar habis itu ke tempat temen lo deh" Kata jaehyun tanpa banyak mikir.

Jiho ketawa hambar, "bisa banget lo ngomong gitu ya? Gak ada gua nggak mau! Mending pergi sendiri sana!"

"Tapi kan ini itu sesuai kontrak, lo harus bantuin gua kalau dalam keadaan mendesak lo lupa?" Jaehyun nggak mau kalah.

Ah, sialan!

"Anjing emang!"

"Sttt, gaboleh ngomong kasar!" Jaehyun ngeletakin jari telunjuk ke bibirnya Jiho.

"Apasih lo!"

"Jangan galak-galak ih sama jaehyun"

Jiho lagi-lagi menghindar, "kenapa sih lo? Takut gua cium lagi? Iya?"

"Gak jelas lo! Gua mau pulang aja! Gua sibuk"

"Yaudah sini gua anterin"

"Gak usah" Maksa banget loh, sampai jaehyun itu ngegendong jiho, untung ya itu tempat privasi.

"TURUNIN GUAAAA" seolah membudekkan diri jaehyun mah mana peduli.

Jiho kok agak takut ya? Jaehyun kesannya makin ke sini makin brutal?

Mana jantungnya nggak bisa di kontrol lagi, ini kalau jaehyun denger gimana?

Dia sengaja menghindari jaehyun karena ini padahal.

Ini nggak mungkin kan Jiho suka sama jaehyun?

+++

" Chae, pokoknya kamu harus dateng ya, biar mereka tau kalau calon mantu mama itu cantik banget" Mamanya eunwoo udah heboh duluan, malahan beliau sekarang ngajakin chaeyeon buat belanja baju yang mau di pakek buat chaeyeon ke acara tunangan Mina sama Mingyu.

Hadeh.

"Aduh, emang dasarnya kamu cantik mau pakek apa aja cantik"

"Mama pusing, semuanya cocok di kamu"

"Malah dressnya kalah cantik, gimana?"

Chaeyeon cuma bisa senyum, daritadi sebenernya dia cape karena bolak-balik ganti baju, mana banyak bangeeetttt.

"Tadi mama udah foto semua terus mama kirim ke eunwoo, kita tunggu deh dia pilihin yang mana" Iya udah mama aja panggilnya.

Jadi mereka pergi tanpa sepengetahuan eunwoo gitu,

"Ma?" Eunwoo malah nyusulin ternyata, tau-tau udah di sini aja dia.

"Loh? Woo kok udah di sini?"

Mana bisa dia fokus kerja kalau mamanya barusan kirim dia foto chaeyeon.

Kerjaan dia sementara di lempar ke temennya dulu biar tau rasa, haha.

Chaeyeon juga heran, perasaan eunwoo itu lagi sibuk-sibuknya.

"Kenapa tadi nggak ngajak sih?"

Semuanya natap eunwoo,

"Ya udah mama Minta maaf, dasar bucin! Sana pilihin dress buat calon istrimu"

Kan chaeyeon jadi salting brutal mama.

+++

"Nanti pas acara tunangan kita, aku bakal kenalin kamu ke temen-temen aku deh gyu, temenku ada banyak sih.. Tapi aku punya tiga sahabat yang berarti banget buat aku" Kata Mina saat mereka habis ngukur badan buat bikin baju lamaran.

Nongki di kafe bentar minum kopi,

"Iya Mina, aku juga bakal kenalin ke temen aku deh.. Mereka ngeselin sih tapi ya hidup aku tanpa mereka juga kek garem kurang sayur"

"Kebalik sih gyu" Mina udah ketawa, adem banget Mingyu liatnya.

"Udah ih, jangan banyak ketawa nanti jadi banyak yang naksir kamu"

"Yaudah nggak papa sih gyu.. "

Mingyunya udah manyun-manyun gak jelas, pundung dia.

"Tapikan aku maunya cuma sama kamu" Mina noel pipinya Mingyu.

+++

"Jadi gimana rose? Lo mau kan bantuin gua?"

Jadi tuh, nggak tau gimana ceritanya ada informasi yang bocor soal rose yang ngadain 'jasa sewa pacar' dan salah satu orang yang tau adalah younghoon ini.

Meskipun dia itu tipe orang yang termasuk 'baik' pun, rose juga perlu mikir sih.

Beruntung kan informasi dia nggak jatuh ke orang yang salah, kalau iya bisa jadi bencana gak sih?

"Please, gua cuma butuh jasa itu paling lama 3 hari dah... Please.. Gua mohon"

Nggak beberapa lama kemudian, dateng lagi dua cowok.

Hyunbin sama hyunjae.

Jangan bilang mereka juga tau, ah sial.

Mereka tau dari siapa sih?

"Lo bedua?"

"Hehe, kita nggak sengaja denger waktu lo ngobrol bareng june waktu itu, kita bertiga" Hyunbin nujuk dirinya sendiri, terus beralih ke hyunjae dan terkahir younghoon.

Kenapa jadi gini sih? Rose juga merutuki dirinya sendiri, kenapa dia itu punya mulut nggak ada remnya.

"Jadi rose, lo bisa kan bantuin kita?"

"HEH BANGSAT! GUA PUSING YA! ENYAH LO BEDUA DARI RUMAH GUA SANA PERGI"

"Rose, please.. Lo lupa kita udah pernah nolongin lo"

Males rose sebenernya kalau udah bahas soal balas budi gini, tau aja rose orangnya itu gak tegaan + gak enakan.

"YA MASALAHNYA YANG NGEJALANIN TEMEN GUA YA ANJING BUKAN GUA!"






Tbc.

Jasa Sewa Pacar (JSP) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang