19

187 24 8
                                    

Sebenernya tanpa di sadari mereka itu udah melanggar kontrak yang tertulis tanpa sadar.

Kayak contohnya, di situ udah tertera bahwa jam operasional cuma sampai jam 7 malam.

Dan see? Mereka kebanyakan bertemu di atas jam itu dan tentunya itu cuma alasan doang bukan kepentingan yang mendesak.

Yang cowok juga lebih sering nyamperin si cewek meskipun bukan urusan yang mengharuskan buat 'Pura-pura'.

Tapi kan, kalau melanggar kontrak tanpa sadar kontrak mereka berkahir bukan? Meskipun kurang satu bulan?

Hanya Tuhan dan mereka yang tau.

Dan, hari ini tepat dimana Mina sama mingyu bertunangan.

Tepat juga satu bulan kontrak mereka bakal berakhir hari ini.

Jiho udah bisa bernafas lega, karena setelah ini dia nggak harus hidup dengan penuh kebohongan lagi.

Astaga, gatau udah berapa banyak kebohongan yang Jiho ucapin.

Hah, iyalah itu karena kebodohannya sendiri.

Chaeyeon, dia justru bingung sama situasi ini, soalnya nanti gimana sama mamanya eunwoo?

Mungkin nanti bisalah ya bilang putus?

Nggak usah tanya Mina gimana, dia udah paling tenang sekarang, fokusnya cuma mikir masa depan sama mingyu pokoknya.

Kabar baiknya, rose juga udah mau tunangan sama june kok.

+++

Tau nggak sih? Jadi atas rencananya eunwoo, dia pengen pas berangkat ke pertunangan Mina sama mingyu barengan gitu.

Ya jadi eunwoo & chaeyeon, jaehyun & Jiho, june & rose berangkat bareng dan ngumpul di rumah june.

(Di mobil jaehyun-jiho)
"Loh? Ini kek jalan ke rumah june gak sih" Batin Jiho waktu mobil jaehyun melaju ke jalanan yang jiho kenal.

(Di mobil eunwoo-chaeyeon)
"Eh, woo? Kok gua kek kenal sama jalan ini sih?" Chaeyeon juga kek familiar, tapi siapa ya?

"Gua deg-degan masa jun?" Sementara rose udah mondar-mandir gak jelas, nunggu jiho sama chaeyeon.

"Itu, mereka bukan sih?" Tunjuk june, dia hapal betul mana mobil jaehyun sama eunwoo yang kebetulan masuknya barengan.

"Ngumpul di rumah june ini jadinya?' Jiho nggak aneh sih, soalnya dia pikir pasti jaehyun kenal sama june soalnya june itu pacarnya rose.

" Btw, itu—loh chaeyeon sama siapa anjir?" Di depan matanya chaeyeon keluar dari mobil sama cowok yang nggak tau siapa, Jiho gak kenal.

"Eunwoo" Jawab jaehyun santai, eh bentar dia jadi mikir, kok Jiho kenal sama pacarnya eunwoo ya?

"Loh? Kok lo kenal sih?" Jiho kan jadi bertanya-tanya gini jadinya.

"Eunwoo temen gua, jangan bilang cewek itu temen lo juga?"

Jiho ngangguk, lah buset? Chaeyeon ini pacaran gitu sama temennya jaehyun?

Anjir lah, gak ada cerita apa-apa dia, tau-tau ada cowok.

Tanpa babibu dia langsung kabur nutup pintu mobil kenceng banget sampai jantung jaehyun mau copot.

"WOY CHAEYEON!" Udahlah ya, gak peduli sama apapun dia, sekarang yang dia mau kejelasan dari temennya itu.

"Eh? Jiho bareng kita lo? Eh? Sama siapa lo?" Chaeyeon juga liat kalau di belakang dia ada cowok yang ngikutin, mana kayaknya tadi satu mobil.

Eunwoo juga kaget, itu jaehyun temennya?

Terus ini temennya chaeyeon? Gimana ini eunwoo bingung bentar.

Jadi temennya jadian sama temennya chaeyeon gitu? Ah iya.

"Tega banget sih lo gak ada niatan bilang kalau lo punya pacar? Lo bilang gua sahabat lo?" Ah, Jiho udah marah dia.

"Hah? Bukan gitu ho" Alamak, salah paham, kan dia nggak jadian sama eunwoo, cuma pacar pura-pura, malu lah kalau dia bilang.

Apalagi kalau Jiho tau chaeyeon itu ikutan jasa sewa pacar, apa nggak jadi bullyan tuh.

Rose mau njelasin tapi masih nunggu waktu aja dia, soalnya ini Jiho lagi panas banget.

Jangan tanya si june gimana, dia udah angkat tangan kalau Jiho marah.

"Nggak usah banyak alesan deh, kenapa? Takut banget pacar lo ini gua rebut?" Iya sih jiho akui pacar chaeyeon gantengnya kebangetan, tapi nggak mungkin dia nikung temennya sendiri.

Chaeyeon nggak habis pikir, ya gak mungkin lah kayak gitu.

"Lo sendiri gimana? Pacaran juga nggak ada bilang sama kita? Kenapa?"

"Gak usah ngalihin pembicaraan! Gua sama dia gak ada apa-apa!"

June kalau udah kayak gini, gak ikutan deh. Sebenernya mau ngakak sih, tapi liat jiho udah ciut dia.

"Jambakan dong jambakan!" Jiwa kompor june sudah meronta-ronta, tapi apa daya hanya batin saja.

Sementara eunwoo sama jaehyun, ngang ngong.

Rose jadi pusing, ini kalau nggak di tengahin bisa panjang masalahnya, bisa selesai lama.

Karena pastinya ujung-ujungnya diem-dieman.

"Ekhmm, mari gua bantu jelasin ya, cantik-cantikku"

"Jiho, ini eunwoo... Iya dia emang pacar chaeyeon, lebih tepatnya pacar Pura-puranya" Padahal chaeyeon udah geleng-geleng waktu rose mau ngomong.

Ah, malu kan jadinya dia.

"Dan chaeyeon, dia jaehyun, pacar pura-puranya jiho" Jiho juga diem nggak ngebantah, ternyata dia sama aja kayak chaeyeon.

"Dah ya, gak usah adu bacot! Udah gua jelasin"

Rose buang nafasnya banyak-banyak, "iya gua tau, di situ tertulis perjanjian kontrak itu cuma kedua belah pihak yang boleh tau, tapi karena gua yang punya jasa ini dan gua yang bocorin ke kalian, ekhmm maksudnya gua bosnya, its okay, ini gak akan melanggar kontrak, jadi kalian tenang aja, nggak akan didenda, dan kontrak masih berlangsung sampai beberapa hari kedepan" Kontrak mereka emang satu bulan, jadi sebagai ganti dendanya kontrak mereka bertambah satu minggu lagi.

Mereka berempat nggak kepikiran sampai situ malah, yaudah sih yang penting gak bayar denda.

Kalau chaeyeon jelas dia malu kalau mau cerita, Jiho apalagi, gak ada bagus-bagusnya juga dia ikutan beginian kayak bukan jiho banget, sebel banget pasti di ketawain sampai mampus.

"Pfffttttt... Hahahahahaaha" June udah nggak bisa nahan ketawa, sumpah ya lucu banget.

Di tambah muka-muka orang di sekitarnya bikin june ngakak.

"Gak ada yang lucu ya bangsat." June langsung mingkem pokoknya kalau ndoro jiho yang berucap.

"Mina juga ikutan, tapi ternyata pas banget dia itu di jodohin sama pacar kontraknya dia dari dulu, takdir berjodoh mereka" Tambah rose lagi.

Padahal mina belom cerita, tapi udahlah rose juga udah terlanjur, nanggung juga.

Dia ada mau bilang maksud dia yang sebenernya, tapi mina sama mingyunya belom di sini, terus mau ada acara tunangan juga.

Nanti lah ya, kalau udah kumpul semua dan rose udah ngumpulin niat, dia bakal jelasin semuanya.

"Oh ya, dalam kontrak nggak ada larangan cinlok sih" Kata rose lagi, nyengir dia.



Tbc.

Jasa Sewa Pacar (JSP) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang