BAB I MASUK NOVEL?!

62 6 0
                                    

Matahari terbenam dengan sinar nya sangat hangat, di sebuah taman yang indah dan di kelilingi oleh banyak tanaman hijau dan banyak orang yang berkeliling maupun duduk.

Banyak sepasang kekasih yang sedang mengobrol di bangku bangku taman tersebut, tidak terkecuali satu pasangan yang sedang berdebat ini, Xue Lu, gadis muda pemarah yang sedang berdebat dengan pacarnya yang bernama Li Xian.

"Apa maksudmu berselingkuh dariku?!" Ucap Xue Lu dengan api kemarahan di matanya "maaf, itu tidak seperti yang kau lihat sayang" balas Li Xian dengan tatapan memelas, jelas sekali Li Xian tampak menyesal.

Namun sudah terlambat, Xue Lu sudah terlanjur sakit hati dan kesal karena ternyata ini bukan pertama kalinya Li Xian tertangkap basah sedang berselingkuh.

"Hubungan kita sampai disini saja!" Ucap Xue Lu dengan nada tinggi "tapi kenapa?,apakah kau tidak bisa memberi ku kesempatan terakhir?.." balas Li Xian dengan wajah masih memelas.

"Aku telah memberi mu banyak kesempatan sebelum nya, tapi apa?, kau lagi lagi menghianati ku, aku sudah cukup bersabar padamu, sekarang tidak ada lagi sisa kesabaran untuk mu" kata Xue Lu sambil berdiri dan hendak meninggalkan taman tersebut.

Li Xian hanya bisa duduk dan meratapi nasib nya karena Baru saja di tinggalkan oleh cintanya.

Sementara itu di rumah, Xue Lu membaca novel untuk mengalihkan pikiran nya tentang mantan pacar nya yang brengsek, membaca novel adalah aktivitas yang sering di lakukan oleh Xue Lu ketika sedang setres ataupun jenuh.

Di sisi lain ternyata Li Xian juga membaca novel untuk mengalihkan pikiran nya juga, dan novel yang mereka baca adalah novel yang sama, novel itu mengisahkan tentang dua pasutri yang saling membenci satu sama lain.

Hingga akhir dari cerita novel tersebut, pasangan suami istri itu tidak menjalin cinta sama sekali. Xue Lu telah membaca setengah dari novel itu dan dia memutuskan untuk tidur sejenak karena sangat lelah.

Xue Lu pun berbaring di ranjangnya yang empuk, karena kelelahan Xue Lu pun ingin cepat cepat memasuki dunia mimpinya.

sedangkan di rumah Li Xian, setelah dia membaca setengah novel tersebut, dia tetap saja tidak bisa melupakan Xue Lu, dia pun memutuskan untuk mengambil sebotol wine di kulkas nya dan berjalan ke arah ruang tamu untuk meminum nya.

Karena efek minuman itu terlalu kuat dan Li Xian tidak kuat meminum alkohol terlalu banyak, Li xian akhirnya mabuk berat dan tidak sadarkan diri di ruang tamu tersebut.

Beberapa jam berlalu, hujan deras mengguyur seluruh ranting ranting pohon dan membasahi jalanan. Dalam tidurnya, Xue Lu mendengar suara petir yang sangat keras...namun Xue Lu mengabaikan nya karena dia pikir itu hanya petir biasa di saat hujan.

Di pagi hari nya saat Xue Lu terbangun, dia terkejut akan pemandangan yang dia liat melalaui matanya, banyak sekali perabotan perabotan kuno namun sangat indah, dia juga terbaring di ranjang yang asing baginya.

Saat dia sedang memproses apa yang terjadi padanya saat ini, pelayan masuk dan membawakannya sarapan "ini sarapan anda nona." Ucap pelayan tersebut, Xue Lu pun Semakin terkejut,lalu dia bertanya "kau siapa?." Pada pelayan itu.

Sontak saja pelayan itu terheran heran dengan pertanyaan Xue Lu "apa maksudmu nona?, aku adalah pelayan pribadi mu yi er" ucap pelayan itu dengan nada keheranan.

Xue Lu pun menatap cermin dan betapa terkejutnya dia karena ternyata dia masuk ke tubuh Liu Yanning, seorang gadis dalam novel yang di bacanya tempo lalu. "A-apa?!,ini tidak mungkin" gumam Xue Lu dengan nada panik.

Pelayan yang sedari tadi memperhatikan Xue Lu pun bertanya "nona apakah kau baik baik saja??" Xue Lu pun tersadar jika masih ada pelayan di ruangan itu, Xue Lu akhirnya menyuruh pelayan itu untuk meninggalkan nya sendiri.

Saat sendirian, Xue Lu memikirkan apa yang harus ia lakukan selanjutnya.

"Nak, ibu punya kabar untukmu" tiba tiba seorang wanita paruh baya datang ke kamar dengan expresi penuh kegembiraan, dia adalah Yue Ling ibu dari Liu Yanning.

Xue Lu terdiam beberapa saat dan teringat akan novel yang ia baca sebelum tidur tadi,lalu ia menyedari bahwa wanita paruh baya tersebut adalah ibu Liu Yanning.setelah beberapa saat mengingat karakter karakter yang berada dalam novel tersebut, Xue Lu bertanya pada wanita tersebut "ada kabar apa ibu?."

"Keluarga kekaisaran ingin menjadikan mu menantu,selain demi kepentingan politik, juga untuk melahirkan pewaris dan untuk mendampingi sang pangeran"

Xue Lu terkejut, sebenarnya dia telah mengetahui nya dari novel yang ia baca, namun dia tidak menyangka akan secepat ini.

"Apa??!,yang benar saja.." Xue Lu pura pura terkejut.

(FYI Xue Lu ngikutin alur ya ges)

"Tapi ini juga demi kebaikan keluarga dan kebaikan mu juga nak"
Ucap sang ibu dengan wajah khawatir.

"Baiklah aku akan menikah dengan sang pangeran."

Sementara itu, di istana.

Sang pangeran tampak bertingkah aneh. Tingkah lakunya sangat berbeda dari biasanya yang dingin dan lugas.

"Pangeran, anda terlihat berbeda hari ini" ucap Li Yu pengawal sekaligus pengikut Qi Feixuan yang setia.

"Hahaha begitukah?" Balas Feixuan dengan memaksakan senyuman, Feixuan tampak sangat berbeda dari sebelum nya.

Pintu kamar terbuka dan muncul seorang laki laki tua yang sangat berwibawa, itu adalah kaisar sekaligus ayah pangeran Feixuan yang bernama Qi Liang.

Kaisar menghampiri pangeran yang sedang duduk di kursi dekat tempat tidur nya. Kaisar duduk dengan tatapan serius.

"Xuan er kau sekarang kau sudah dewasa, kau juga sudah menaklukkan beberapa kerajaan tetangga untuk memperkuat kerjaan kita"

"Kau terlalu sibuk dengan urusan politik sampai kau tidak memikirkan tentang masa depan mu, apakah kau tidak ingin memiliki keluarga sendiri?" Tanya kaisar dengan nada serius namun ada kekhawatiran di dalam nya...

"Ayah, aku melakukan itu karena itu merupakan tanggung jawab ku sebagai seorang pangeran, dan soal memikirkan tentang itu, aku tidak memiliki waktu untuk memikirkan nya ayah" jawab sang pangeran

"Tidak,kau butuh seorang pendamping untuk mendampingi mu di masa depan, aku sudah mengurus perjodohan mu dengan putri dari jendral Liu yang bernama Liu Yanning" ucap kaisar dengan tegas

"Apa?? Kenapa tidak tanyakan dulu kepadaku?" Expresi Feixuan tampak kesal dan marah karena dia akan di jodohkan oleh orang yang sangat ia benci.

Kaisar sedikit marah tapi dia berusaha menahan amarah nya dan meyakinkan Feixuan untuk menikahi Yanning, Setelah beberapa saat Feixuan pun setuju untuk menikah...

Warning !!!

ummm....untuk chapter selanjutnya kita bakal panggil Xue Lu dengan nama Liu Yanning ya, karena Sekarang Xue Lu menempati tubuh nya Yanning.

Love You All The Time [HIATUS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang