"maafkan aku atas kesalahan masa lalu,aku bukan sengaja berselingkuh dari mu tapi.."
Belum sempat menyelesaikan kata kata nya Yanning menyela "jika bukan sengaja lalu apa?."
Feixuan terdiam beberapa saat sebelum menjawab "pikiran ku sangat labil saat itu dan aku tidak puas jika hanya berpacaran dengan satu wanita,tapi setelah kau meninggalkan ku waktu itu,aku merasa seperti ada yang kurang dari hidupku,kau itu pelengkap hidupku" Feixuan mengatakan itu sambil menundukkan kepala.
"Cih,kau pikir aku akan percaya dengan alasan bodoh mu itu?!." Bentak Yanning.
"Aku tidak akan pernah memaafkan mu." lanjutnya lalu berdiri dan meninggalkan kamar tersebut dengan Feixuan yang masih terduduk di dalam kamar.
Namun sebelum Yanning beranjak pergi meninggalkan Feixuan, Feixuan mencengkram kaki Yanning dan berkata "Xue Lu,aku benar benar mencintai mu,tolong maafkan aku..."
"Tidak, lepaskan kaki ku!!" Teriak Yanning sambil menarik kaki nya yang membuat Feixuan tersungkur ke tanah.
Yanning berjalan pergi keluar ruangan meninggalkan Feixuan sendiri disana.
Feixuan termenung sendirian memikirkan cara untuk mengembalikan cinta dari Xue Lu mantannya atau yang menempati tubuh Yanning sekarang.
>-----------------------<
Yanning yang bosan pun menyelinap keluar istana diam diam dengan menyamar sebagai rakyat biasa.
Yanning pergi ke pasar untuk melihat lihat keadaan disana dan sekalian membeli pernak pernik indah.
"Wah pasar ini rame bangett!!" Gumamnya dengan expresi antusias.
Yanning pun berjalan jalan mengelilingi pasar dan melihat lihat barang-barang yang di jual di sana.
Yanning melihat sebuah stan yang menjual aksesoris seperti gelang dan kalung,Yanning menghampiri stan tersebut dengan senyum yang lebar karena Yanning memang sangat suka dengan perhiasan seperti itu.
Saat sedang melihat lihat,mata Yanning terpaku pada satu gelang, "gelang ini sangat familiar.." gumamnya pada dirinya sendiri.
Gelang itu hanya gelang sederhana dengan tali berwarna hitam dengan manik berbentuk setengah hati di tengahnya, "pak,berapa harga gelang ini?." Yanning menunjuk ke gelang itu.
"2 koin perak saja nona."
"oh baiklah saya beli ini."
"baiklah."setelah membeli gelang tersebut,Yanning kembali ke istana namun tentu saja dengan diam diam karena anggota istana terutama pangeran,tuan putri dan raja tidak boleh keluar istana kecuali ada urusan penting.
>------------------<
Feixuan sedang berada di ruang kerja nya nya dan sedang frustasi dengan dokumen dokumen yang menumpuk.
"Gege,apa Gege lelah?." Feiyuan berdiri di ambang pintu sambil tersenyum ke arah Feixuan.
"yah begitulah, dokumen ini sangat lah banyak." ucap Feixuan dengan nada frustasi. dan tentu saja aku tidak memahami isi nya sama sekali batin Feixuan..
Feiyuan menghampiri Feixuan lalu memijat pundaknya "pasti Gege sangat lelah,biarkan aku memijat mu."
Feixuan hanya mengangguk.
Tak terasa waktu begitu cepat berlalu, Kini sudah sore menjelang malam dan Feixuan tertidur di ruangannya dengan Feiyuan di sebelahnya sambil memegangi salah satu surat di atas meja itu dengan seringai.
beberapa saat kemudian
yanning mendatangi Feixuan di kantornya untuk membahas tentang gelang yang ia beli tadi siang di pasar, saat Yanning masuk ke ruangan kerja Feixuan,alangkah terkejutnya ia karena ruangan itu sangat berantakan dan Feixuan masih tertidur di kursinya dengan kepala yang menempel di atas meja,Feiyuan juga tidak ada di sana.
"ck,orang ini selalu saja begini,selalu membiarkan barang barang berserakan." Yanning mendesis pelan sambil mengambil kertas kertas yang berserakan di lantai dan meletakkan nya di atas meja.
setelah itu Yanning menepuk pipi Feixuan untuk membangunkannya "oy bangun kau."
Feixuan membuka matanya perlahan dengan expresi lelah "eh ada apa?,apa kau mencari ku karena sudah memaafkan ku??" tanya Feixuan dengan nada pelan penuh harap.
"tidak, aku hanya ingin mendiskusikan sesuatu hal."
"dan hal apa itu? hmm?."
Yanning mengeluarkan gelang dari dalam lengan hanfu nya "lihat lah gelang ini."
"tunggu,bukannya ini gelang yang ku berikan pada mu saat hari valentine??,ini kan gelang couple kita,apakah ini terbawa sampai masa lalu???." tanya Feixuan.
"bukan,tapi aku melihat gelang ini di jual di pasaran dan aku juga melihat pasangannya,namun entah kenapa saat aku melihat pasangan dari gelang ini aku merasa pusing,jadi aku hanya membeli gelang ini saja."
Feixuan menatap dengan keheranan "pusing katamu?, bagaimana bisa?."
"aku juga tidak tau,makanya aku ingin mendiskusikan ini dengan mu." ucap Yanning.
"baiklah kita harus pastikan ini,besok kau dan aku akan menyelinap keluar dan membeli pasangan dari gelang ini,oke?."
Yanning mengangguk dengan wajah datar "baiklah."
keesokan paginya Yanning dan Feixuan bangun pagi pagi sekali dan menyelinap keluar istana dengan menyamar sebagai pengawal yang hendak mengantarkan bantuan ke kota Yongzhou.
yanning sangat gemetar saat pemeriksaan di gerbang istana, Feixuan yang menyadari itu langsung menggandeng tangan Yanning dan memijat punggung telapak tangannya seolah menenangkannya.
yanning terkejut saat merasakan tangan Feixuan menggandeng nya, Yanning menoleh ke arah Feixuan dan melihat senyum lembut suami sekaligus mantan pacar nya tersebut.
Untung saja pemeriksaan itu berjalan dengan lancar dan Feixuan serta Yanning tidak ketahuan.
Mereka langsung bergegas ke pasar dan mencari pedagang tempo hari, namun alangkah sialnya mereka karena salah satu pedagang memberitahu mereka bahwa hari ini pedagang penjual aksesoris tersebut tidak berjualan hari ini.
yanning merasa sedikit kecewa dan memutuskan untuk pulang ke istana, Namun Feixuan mencegah nya.
"hey kita sudah di luar,mengapa tidak berjalan jalan dan mencicipi makanan di jaman kuno ini hmm?." tanya Feixuan dengan senyum lembut.
Yanning berfikir sejenak dan keheningan terjadi beberapa saat sebelum dengan enggan menyetujui permintaan Feixuan.
To be Continue
maaf ya guys chp ini isinya sedikit lebih pendek dari sebelumnya dan maaf juga kalo author jarang up hehe
jangan lupa vote and com
KAMU SEDANG MEMBACA
Love You All The Time [HIATUS]
RomanceHai haii yuk di baca !! Novel ini murni karangan saya sendiri dan tidak mengandung unsur-unsur sejarah atau tradisi tiongkok asli dan tidak ngejiplak cerita manapun!!,jika ada nama,tempat atau alur yang mungkin sama bisa di maklumi. HANYA CERITA FIK...