1

19 1 0
                                    


"Please wul, elu tau kan.. gw tuh gak suka yang namanya diJO-DO-HIN. Apalagi ini sama lakik yang gak gw kenal. Gimana kalo  tetiba kena zonk?"
Cia menunjukan rasa gak enak banget sama perilaku kedua orang tuanya. Yang main jodohin pula.
Iya tau, pernikahan mereka cuman jadi simbol kerjasama antar keluarga aja.
Dan infonya,jarak mereka terpaut 8 tahun.

"Gw gak suka sama om-om. Mau ditaruh dimana image gw babe..."
"Gilauuuu bestiee."

Wulan memutar bola matanya , jengah juga denger cuitan cia sedari tadi. Biasanya kalo udah ngajak makan bareng.. pasti ada something yang gak enak buat dirinya.

"Elu mau jadiin gw tameng kan?"

"Kali ini gw harus gimana?"

Denger wulan langsung paham kamsud dari curcolnya dia barusan. Muka berbinar milik cia yang pertama kali ditampilin. Kalo orang lain ngeliat pasti bakalan terpesona. Beda sama pengelihatan mata wulan. Makin kesini makin jijik..butuh doang datang; coba kalo dia ga ada utang.

"Gw maunya sih, elu yang datang pas ketemuan besok. Dan gak usah dandan. Gw pingin tau reaksi dia. Sama cewek tanpa makeup."
"Bikin dia ilfeel babe..please ya."

"Dia udah tau info lu belom sih?percuma aja gw dateng. Tapi si om udah tau muka elu."

"Nyokap gw belom kasih Identitas gw ke orang itu sih. Mungkin biar makin deg-deg an gitu."
Cia menepuk tangan wulan, dia juga nunjukin no wa beberapa senior ditempat kerjanya yang masih jomblo. Tolong ingatkan wulan, walaupun dia punya temen cem cia. Tapi untuk urusan asmara, dia lebih-lebih kalah telak.. boro-boro buat dandan, gaji kerjanya aja mepet banget buat bayar kos-kos an.. mau ngimpi layakanya holkay? HALU bestieee...

...

Wulan menatap pintu cafe tempat janjian cia bareng 'om' .. ada perasaan takut ketahuan dan gak pede aja. Tau banget dia, See you cafe list harga mereka gak kaleng-kaleng. Cookies paling murah 25 ribu, bisa aja dia  beli seporsi tapi pulang dari sini makan indomie seminggu dong.

"Mbak,..."
Crew cafe menelisik muka bingung wulan didepannya.

"Iya kak, ada apa ya?"

"Udah ngeliat om-om pake baju cokelat, celana item gitu gak?"
Wulan menatap sekeliling. Dia belom ketemu tuh clue yang dikasih cia.

"Maksudnya bapak Kaf ya?"
"Beliau ada dilantai 2 kak, mau diantar atau naik sendiri?"

"Bapak? Jadi gak om-om?"
"Tua banget dong."

Mbak crew didepannya hanya tersenyum maklum. Kebanyakan ciwi-ciwi yang mau ketemu sama bossnya. Selalu berpikiran seperti itu. Tapi kalo udah ketemu, paling bertahan 2 hari dan bossnya balik lagi ngejomblo.

Wulan menapak tangga satu persatu, perasaannya gundah. Kalo dia di posisi cia, walaupun dijodohin bakalan gak maulah.

"Aduueuhhh.. akit.."
Bocil berjenis perempuan. Ntah darimana asalnya. Pipi gimbul terjungkal didepannya.
Menahan tangis, mengusap lengannya yang ada bekas tergores.

Mata mungil menatap takut kearah wulan yang lagi mematung didepannya.

"Mami... bisa gendong?"

Hah?"
Bukan budeg, dia denger kok. Permintaan dari bocil itu. Tapi, penyebutan didepan kalimat permintaan malah yang bikin gagal fokus.

"Gendooong."
Kedua tangan bocil udah terangkat sempurna.

Wulan meraih tubuh gimbul tapi gemesin secara bersamaan..
Menepuk punggung si adek biar sedikit tenang. Dia malah melupakan keberadaan 'om' yang dicari.

Terukir senyum manis Kaf ngeliat pemandangan didepannya..
"Kupikir dia berbeda."

"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Semenjak Langit Tidak Berpihak {END}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang