Bagi mama kaf, putra sulungnya tuh kalo balik rumah pagi buta pasti ada something.
Insting seorang mamak.. apa sih yang gak tau.Dibelakang tubuh tegap kaf, ada perempuan yang malu-malu meong krna tatapan mama kaf serasa kepoin dirinya.
Kaf menarik lengan wulan untuk berdiri disebelahnya.
"Kenalin maa.. wulan."Sangking gugupnya wulan, dia malah merundukkan badan dan salim.kan biasanya ya cukup jabat tangan bae
Dari sini mama langsung klik. Kalo kaf udah berani bawa perempuan kerumah dan langsung sebut nama. She's mine
"Duduk mas kaf, ajakin masuk.."
"Papa masih sama kit ke kolam. Panen..""Loh mas kaf?"
Rara gendong ryn yang baru bangun tidur, kebiasaan pagi gini. Ngajakin ryn buat maen kedapur. Di biarin di stooler emaknya bantuin mama nyiapin sarapan.Langkah rara terhenti pas ketemu cewek di cafe kaf dulu. Semua tentang cia sampek detik ini kebenarannya dia tau. Tapi gak nyangka aja mas kaf berani ngebawa wulan kerumah. Pasti ada something diantara mereka.
"Ryn ada uncle.. mau ke uncle apa stooler?"
Balita paham orang ganteng kayaknya dia ngerentangin kedua tangannya ke kaf minta gendong.Pas udah di pangkuan kaf, ryn ketawa seneng. Malah tangan mas nya tuh digigit.
"Anak lu jarang ketemu gw, jadi kanibal ra."
"Huss.. mas kaf, mulutnya."
Mama ngeberi mangkuk sop merah kesukaan kaf."Maafin ya wul.. anak dua ini kalo jarang ketemu ya gini."
"Kamu gak alergi daging kambing toh?""Maaf ibu tapi saya ga makan embek."
"Suka pusing."
Jawaban spontan dari wulan. Bikin rara tambah yakin. Kalo mas nya sama wulan tuh cocok. Yang atu pendiem atunya lagi sopralKaf geser mangkuk sop merah miliknya ke wulan.
Lelaki itu juga nambahin bakso.
Sedikit perhatian itu gak lepas dari mata mama.
Awalnya kepo, tapi kelamaan. Oh ini ta pilihan kaf. Pantesan jarang mau dijodohin sana-sini nyatanya udah menjaga hati...
"Mamanya cia tadi wa mama,katanya kamu ga mau nerusin semuanya."
"Jadi wulan udah ada atau kamu baru nyari?"Kaf mendengus, keluarga cia cukup gila status. Mereka belum tau asli karakter anaknya yang menurut dia lebih menyukai materi.
"Wulan udah ada dari dulu, emang kaf aja yang baru nemuin sekarang."
Pandangannya balik ke wulan yang lagi ngobrol bareng rara."Mama suka jawaban kamu."
"Tapi, inget ya. Satu aja.. jangan ada yang lain.".
.Keseharian wulan tuh kalo habis balik kerja dia udah terbiasa jalan ke apartment kaf.
Kemungkinan ada seminggu dia berada disana. Semenjak wulan dibawa kerumah, rara sering ngunjungi wulan. Keluarga kaf ga mempersalahkan dirinya tidur di apartment toh kaf juga tidur dirumah.Wulan terdiam didalam market, yang biasanya dia lalui sebelum ke apartment kaf. Pikirannya berkecamuk.
Hubungan dirinya dengan kaf tuh gimana ya. Temen atau friend with benefit.
Selama ini dia dijajanin keperluannya sama kaf. Perihal utang juga ga dibahas lagi.
Dan buat apa coba wulan dikenalin kekeluarganya.Wulan melirik jam dinding market, hampir tengah malam. Dia ngecoba gak balik ke apatment mungkin kah kaf bakalan nyariin
"Emang aku siapanya coba."
Keputusan nginep di market kayaknya lebih mending. Market 24 jam ada fasilitas penginapan yang cuman diisi 1 kamar 1 orang.
"Mbak saya mau ambil untuk 2 hari."
Wulan menyerahkan uang lembaran 100ribu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Semenjak Langit Tidak Berpihak {END}
ChickLitKebohongan Wulan malah bikin dia ketemu jodoh. kaf bukan sembarang om-om.. lohh dek..