11

8 1 0
                                    

Pertama x Wulan bangun yang ada guling kok berasa mengkotak-kotak GAK beraturan.
Matanya terpaksa dibikin melek total lampu kamar emang sedikit meredup.

"Suka ya pagi-pagi udah bikin on?
Wulan mendongak pas dilihatnya, dada half naked suaminya terpampang didepan muka dia.

"Bangun yuk, katanya mau balik ke malang."

Kaf menepuk pelan perut Wulan,. Perempuan itu masih enggan ikut ninggalin ranjang kayak kaf yang udah hilang dari pandangan. Yaa ke KM lah..

Wulan beringsut duduk, 2 koper dan beberapa tas udah disiapkan tadi malam.
Rencananya emang mereka udah balik kerumah.. kedua kalinya mungkin bagi kaf,, dia juga gak ngelarang bakalan tinggal atau bolak-balik. Kaf kan bukan anak kantoran, yang ada dia pembisnis.
Usahanya murni di SBY. Ya kali bakalan ditinggal. Atau malah mau buka cabang di Mlg.

Mengusap mukanya sebentar, dia melangkah ke KM. Mempersingkat waktu dengan mandi bareng krna ga mau ketinggalan KA. Hal kecil kayak gitu yaa diterima sukarela sama kaf. Tau sendiri kan pasutri gimana? Apalagi masih anget🔞

..

Perjalanan ke mlg ga begitu lama, tapi selama didalam KA dia malah kangen SBY.

Wulan ngambil tangan kaf, pas dirasa sesuatu di dalam perutnya naik. Paham kondisi istri, dia mengusap tangan menenangkan wulan. Efek ga pernah jalan jauh naik transpot KA kelas mahal.
Ya kali, kls ekonomi aja bisa diitung dengan jari.

"Mau muntah?"
Wulan meringis, badannya dia dekatkan ke arah kaf. Mau dipeluk aja.. soalnya parfum kaf tuh nenangin.

"Yo wes tidur og."
Masih tetap meluk wulan, kaf ngelanjutin baca laporan penjualan cafe miliknya dari email rara.
Kaf mengusap lembut rambut wulan, deru nafas teratur dari istrinya udah nandain kaf yang bakalan melek nyampek malang..

Padahal lebih enak bawa mobil pribadi, bisa belok kalo laper.
Karna sekarang kaf gak sendirian.. kepala rumah tangga ni boss. Ngikut nyonyah bae
...

Muka bantal wulan, masih terlihat jelas saat mereka udah didepan rumah.
Pertama x yang dateng menghampiri ada emak.
Seseneng itu anak perempuannya udah nikah dan kelihatan dari muka wulan.

"Masuk wul, suaminya diajak masuk. Udah tak bersihin kamarmu."
Kaf mencium tangan emak wulan, bikin wulan cengo. Sejak kapan kaf bisa berbaur dikalangan dia.

"Ayoo .. kamu mandi. Bikin kopi atau teh buat suami.."

"Iyaa emak, wait.."

"Opo neh kui wet wet??"
Tempat tinggal wulan karna ada diperbatasan MLG-BLT suasana masih asri. Gak banyak mobil. Yang ada malah anak-anak kecil ngejar layangan.

Kalo malam sini yang terang malah area rumah doang. Jalanan di biarin gelap. Kalo orang luar tinggal disini kemungkinan besar tantrum. Bagi kaf ini termasuk tantangan. Krna akses internet masih cukup ngeblank.. ada jam tertentu buat akses lancar.
Wulan nyembulin kepalanya dari luar kamar, kaf yang terpantau tidur ganteng diranjang kayu miliknya.. sempet ngobrol ngalor ngidul bareng bapak dan beberapa temen bapak juga.
Kecapekkan jadi gak keganggu sama sebelah yang lagi motong kayu.

"Ndok..."
"Suamimu ntar, mandi dikolam apa kamar mandi ?"

Nah ini yang belom tau, kaf mana mau ya mandi disungai. Tempatnya emang aga jauh. Kalo pun mandi dikamar mandi, adanya ya harus nimba air dari sumur.
Jangan lupain sorean dikit penerangannya redup. Yang ada malah adu scary job
Wkwkkw
Wulan aja yang asli orang situ, kadang masih suka takut suruh nemenin emak.
Kalo mau ya bikin kmar mandi modern bisa aja.

"Coba nanti tak tanyakan mak."
"Mas e masih tidur, capek.."

"Yo wes, ini teh panas buat mas mu."
Wulan nerima pemberian teh gelas jumbo buat kaf.
Pavel tuh juga masih daerah sini, bedanya bapaknya ketua rt. Kamar mandi udah modern.. rumahnya di dalam perumahan. Sebelahan sama tempat wulan.
Kadang masih maen disungai buat mandi. Nyari belut di sawah.

Semenjak Langit Tidak Berpihak {END}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang