PERJALANAN ENAM

77 8 10
                                    

‘Kamu Suamiku’

Tidak terbesit dalam pikiran Baekhyun, Chanyeol akan kembali pada pelukannya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tidak terbesit dalam pikiran Baekhyun, Chanyeol akan kembali pada pelukannya. Bertahun-tahun ia menanggung rasa bersalah yang amat besar pada pria tinggi itu, tidak hanya perasaan bersalah, ia pun merasakan sakit hati yang terus menggerogotinya. Brengsek ya? Baekhyun yang menyakiti, tapi ia juga yang terjebak masa lalu, terus dibayang-bayangi sosok Park Chanyeol. Kita bisa sebut hukum tabur-tuai. Apa yang Baekhyun tabur, ia juga harus menerima apapun yang dituainya. Baekhyun sudah menjalani karmanya, selama bertahun-tahun lamanya terus dihantui masa lalunya, rasa cinta dan bersalahnya pada Chanyeol tidak pernah meninggalkan barang sedetikpun.

Hingga takdir berpihak pada Baekhyun, ia dipertemukan kembali tanpa sengaja dengan Park Chanyeol. Lagi-lagi ia harus menelan pahit sebuah fakta, Chanyeol enggan mengenalnya. Byun Baekhyun, menjadi salah satu nama yang dibenci oleh Chanyeol. Baekhyun terima itu, ia layak dibenci karena perbuatan brengseknya di masa lalu.

Akan tetapi Tuhan amat baik pada Baekhyun. Dengan perjuangan panjang dan menyakitkan, akhirnya Park Chanyeol kembali dalam pelukannya. Ia sangat bersyukur takdir baik berpihak padanya. Baekhyun berjanji pada dirinya, ia tidak akan pernah menyia-nyiakan kesempatan kedua yang Chanyeol berikan padanya.

‘Terimakasih Tuhan... Karena telah menciptakan manusia yang hampir sempurna seperti Park Chanyeol. Dan, terimakasih... Telah mengirimkannya untuk Byun Baekhyun.’

Selain rasa syukur, Baekhyun merasa bersalah karena menghancurkan pertunangan antara Chanyeol dan Kyungsoo. Iya... Baekhyun memang merasa salah, tapi ia juga tidak ingin jika nantinya Chanyeol sah menjadi milik Kyungsoo. Kalian pikir Baekhyun jahat? Iya, memang... Baekhyun jahat, karena kembali pada masa lalunya dan merebutnya kembali. Tapi, Kyungsoo juga menyerahkan kembali Chanyeol pada dirinya. Jika bahagianya Chanyeol adalah Baekhyun... Tidak apa bukan, jika merebutnya kembali? Kyungsoo pun bisa melanjutkan kisahnya dengan Jongin, pria yang jauh lebih bisa menghargai dan mencintai Kyungsoo.

Tentang pertunangan, Chanyeol sudah memberitahu ibunya. Ia menceritakan semuanya, dari bertemu kembali dengan Baekhyun hingga akhirnya ia tidak mau kehilangan Baekhyun lagi. Reaksi ibu Chanyeol? Tentu saja ada rasa kesal dan sedikit khawatir. Ibu mana yang mau anaknya menderita. Ibu Chanyeol hanya takut jika nanti Baekhyun akan menyakiti anaknya lagi. Chanyeol meyakinkan ibunya bahwa itu tidak akan terjadi lagi. Dengan susah payah, Chanyeol berusaha meyakinkan ibunya, dan Baekhyun juga berusaha untuk mendekatkan diri agar mendapatkan kepercayaan ibu Chanyeol.

“Nak... Kalau boleh, kamu cari pendamping yang lain? Ibu tidak akan memaksakan hubungan kamu dengan Kyungsoo... Tapi ibu harap, kamu bisa menemukan kebahagiaan di orang lain.. Bukan dengan masa lalu kamu,” ucap ibu Chanyeol. Kekhawatiran tentang anaknya yang dulu disakiti hingga benar-benar merubah kehidupan anaknya, membuatnya sulit untuk memberi dukungan saat anaknya menceritakan bahwa dia kembali dengan masa lalu yang menyakitinya.

Chanyeol tersenyum hangat, ia menggenggam tangan ibunya dengan lembut, ibu jarinya mengelus tangan wanita yang telah melahirkannya. “Aku tau, ibu pasti khawatir... Ibu selalu memikirkan kebahagiaan anaknya... Dan, bahagia aku bersama Baekhyun, bu... Chanyeol benar-benar hancur saat selesai dengan Baekhyun... Aku mohon... Tolong beri kesempatan untuk Baekhyun membuktikan bahwa dia bisa membahagiakan Chanyeol.”

PERJALANAN [CHANBAEK]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang