O4. Not my fault

38 26 5
                                    

Rajevan yang sedang bermain mobil-mobil an di dalam kamar nya itu dibuat terkejut dengan suara bantingan pintu yang begitu keras hingga membuat nya langsung menoleh ke arah pintu kamar nya. Ia merasa senang karena yang berada di depan kamar nya saat ini adalah kakak laki-laki nya, yang terlihat sedang ingin memasuki kamar nya. Tetapi, jika dilihat dari raut wajah kakak laki-laki nya saat ini seperti sedang tidak baik-baik saja.

Rajevan jelas merasa kebingungan dengan hal tersebut, karena ia merasa tak melakukan hal yang salah hingga bisa membuat kakak laki-laki nya itu sampai marah. Belum sempat ia menanyakan apa yang terjadi, pergelangan tangan nya kini sudah ditarik lebih dulu oleh kakak laki-laki nya. Ia makin kebingungan dengan apa yang terjadi hingga kakak laki-laki nya sampai bertindak seperti ini pada nya.

Kakak laki-laki nya itu terus menyeret nya hingga ke halaman belakang rumah nya, cengkeraman di pergelangan tangan nya begitu kuat hingga sulit rasa nya untuk melepaskan diri nya. Baru saja mereka sampai di halaman belakang, Rajevan sudah dibuat terkejut dengan apa yang dilakukan oleh kakak laki-laki nya. Bagaimana tidak? Kakak laki-laki nya yang tanpa mengucapkan sepatah kata pun itu langsung menghempaskan tubuh mungil nya ke tanah.

Seketika ia meringis kesakitan saat tubuh mungil nya terhempas dengan kencang sekali ke tanah. Saking kencang nya tubuh nya terhempas ke tanah, sampai-sampai membuat nya merasa tulang-tulang nya hampir patah saat itu juga. Sepasang netra berwarna hitam itu kini mulai berkaca-kaca, tetapi ia tak ingin air mata nya jatuh begitu saja dan membasahi pipi nya. Itulah mengapa kini ia mendongakkan kepala nya untuk menatap langit malam, bukan untuk melihat bintang-bintang yang menghiasi langit saat ini, tetapi sudah jelas untuk menahan bulir-bulir air mata nya agar tak menetes membasahi pipi nya.

"Heh! Tangan mu nek nganggur iku gepuk gepuk no nang aspal ta opo ngunu! Saiki mbok deleh endi kanvas ku?! "
(Heh! Tangan lo kalau nganggur itu pukul pukulin ke aspal atau apa gitu! Sekarang lo taruh mana kanvas gua?!)

"Maaf mas... Tadi kanvas e ndak sengaja ketumpahan susu cokelat.. "
(Maaf mas... Tadi kanvas nya gak sengaja ketumpahan susu cokelat..)

"Heh! Kok isok iku loh?! Koen mari melbu kamar ku ya?! "
(Heh! Kok bisa gitu loh?! Lo habis masuk kamar gua ya?!)

"Tadi aku emang abis dari kamar e mas, soal e aku abis buatin susu cokelat buat mas jadi aku anterin ke kamar e mas. Eh pas wes di dalem, aku tiba-tiba kesandung terus gelas ku tumpah ke kanvas e mas.. Apalagi kanvas e kan pean taruh di bawah.. Susu cokelat e juga tumpah ke lantai tapi udah tak pel kok.. "
(Tadi aku emang abis dari kamar nya mas, soal nya aku abis buatin susu cokelat buat mas jadi aku anterin ke kamar nya mas. Eh pas udah di dalem, aku tiba-tiba kesandung terus gelas ku tumpah ke kanvas nya mas.. Apalagi kanvas nya kan kamu taruh di bawah.. Susu cokelat nya juga tumpah ke lantai tapi udah aku pel kok..)

"Sopo seng takok iku? Aku takok, kanvas ku mbok deleh endi?! "
(Siapa yang tanya itu? Gua tanya, kanvas gua di taruh di mana?!)

"Tak buang ke tempat sampah mas, soal e wes ndak bisa dibersihin lagi kanvas e jadi terpaksa tak buang.. "
(Ku buang ke tempat sampah mas, soal nya udah gak bisa dibersihin lagi kanvas nya jadi terpaksa ku buang..)

"JANCOKKK!!! LUKISAN E IKU KATE TAK PAJANG NANG BAZAR SEKOLAH KU MENE! LAH KOK MALAH MBOK RUSAKKK!!! "
(JANCOKKK!!! LUKISAN NYA ITU MAU TAK PAJANG DI BAZAR SEKOLAH GUA BESOK! LAH KOK MALAH DI RUSAKKK!!! )

Tubuh mungil Rajevan kini mulai bergetar karena menahan tangis nya. Ia berusaha sekuat tenaga untuk menahan bulir-bulir air mata nya agar tak jatuh, walaupun sangat sulit bagi nya untuk melakukan hal itu, terlebih lagi kakak laki-laki nya yang terus terusan membentak nya dan mengucapkan kata-kata yang menyakiti hati kecil nya.

"Opo? Kate nangis a koen? Nangis o! Kate cerito nang ayah nek koen mari tak sorong? Cerito o! Gak wedi aku! "
(Apa? Mau nangis lo? Nangis aja! Mau cerita ke ayah kalau lo abis gua dorong? Cerita aja! Gak takut gua!)

Don't be with me  || Chenle Jisung ||Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang