Yong-ge merasa malu, jadi dia tidak menunjukkannya di depan Cheng Duo. Dia bertindak seperti biasa. Namun, setelah selesai menanam, dia menjahit lebih cepat, dan dia dengan tegas menolak menjahit pakaian lagi. Ketika Cheng Duo menanyakan alasannya, dia menjawab dengan nada ambigu, “Tidak baik jika orang lain melihatnya.”
Cheng Duo merenung, bertanya-tanya apakah wanita tua dan remaja putri di zaman kuno akrab dengan menjahit, dan apakah Bibi Ketiga salah paham dan datang bertanya kepadanya?
Yong-ge pasti mendengar percakapan mereka dan tahu bahwa pakaian yang dijahitnya dikenali oleh Bibi Ketiga, yang membuatnya marah dan malu.
Dalam hal ini, Cheng Duo tidak bisa memaksa Yong-ge lagi. Untungnya, dia memiliki satu set pakaian modern yang dia bawa. Meski tidak sesuai dengan zamannya, itu tidak akan menjadi masalah besar selama dia tidak meninggalkan desa. Dia punya cukup uang untuk berganti pakaian dan mencuci.
Cheng Duo sudah melewati usia berdandan, dan setelah berjuang selama sepuluh tahun di dunia pasca-apokaliptik, pakaian hanya diperlukan selama masih bisa dipakai. Pakaian mewah tidak ada artinya baginya.
Namun, ada satu hal yang mungkin perlu dia jahit sendiri—pakaian dalam. Kalau tidak, rasanya tidak nyaman jika tidak ada apa pun di bawah sana, yang berayun tertiup angin.
Jadi, setelah gelap hari itu, Cheng Duo duduk di bawah lampu minyak dan dengan kikuk menjahit pakaian dalam untuk dirinya sendiri. Namun meski Yong-ge menganggap menjahit itu mudah, Cheng Duo tampaknya kurang koordinasi antara tangan dan matanya. Meskipun matanya terfokus pada satu titik, jarumnya akan mengarah ke tempat lain…
Melihat jahitan bengkok yang dia jahit, Cheng Duo merasa lebih sulit daripada mendaki gunung untuk menangkap harimau. Dengan sedikit tenaga dari tangannya, jarum dan benang itu akan putus dengan sendirinya.
Merasa frustrasi, Cheng Duo membuang kedua potong kain itu dan pergi tidur.
Keesokan harinya, Yong-ge datang mencari keranjang jahit dan melihat kainnya dipotong oleh Cheng Duo, dengan bekas jahitan yang telah terlepas. Dia bertanya-tanya apa yang direncanakan Cheng Duo.
Namun saat ini, dia terlalu malas untuk mengkritik Cheng Duo karena boros. Lagi pula, bukan rumahnya sendiri yang disia-siakan. Mengapa dia harus mengkhawatirkan hal itu?
Cheng Duo-lah yang merasa sedikit malu saat melihat Yong-ge menatap kain itu. Pertama, dia menjahit pakaian secara diam-diam, dan sekarang Yong-ge menyadari kemampuan menirunya yang buruk. Kedua, tujuan pembuatannya agak sulit untuk disebutkan…
Untungnya, Yong-ge tidak menanyakan pertanyaan lebih lanjut, sehingga membuat Cheng Duo lega.
Terlepas dari kesulitan ini, Cheng Duo mengalami kemajuan pesat dalam memperbaiki rumah. Dia tidak merobohkan tembok lumpur asli tetapi memperkuatnya dengan tiang kayu. Dia mencampurkan tanah liat dan menghancurkan batang gandum untuk menambal dinding, memberi mereka lapisan baru. Dia juga meninggikan bagian-bagian yang perlu dibuat lebih tinggi dan membuatnya kokoh.
Saat Cheng Duo bersiap untuk mengerjakan atap keesokan harinya, tiba-tiba turun hujan lebat malam itu.
Sebenarnya musim semi adalah musim yang sering turun hujan. Meski curah hujan di Kabupaten Wudhu lebih sedikit, sebelumnya sudah terjadi dua kali hujan ringan. Jadi setiap malam, Yong-ge akan membantu Cheng Duo memindahkan barang-barang yang tidak bisa basah ke dapur, satu-satunya tempat yang memiliki atap. Malam ini tidak terkecuali.
Tapi Cheng Duo sendiri tidur di luar, jadi dia lengah dan basah kuyup karena hujan lebat.
"Berengsek!" Cheng Duo menyeka air hujan dari wajahnya dan mengutuk cuaca yang buruk, tetapi hujan itu dibalas dengan kilatan petir dan guntur.
KAMU SEDANG MEMBACA
[ʙʟ] Transmigrated in Ancient Times as a Hunter [TL]
RandomCheng Duo berjuang dalam kiamat selama sepuluh tahun, hanya untuk dikhianati oleh orang yang dianggapnya sebagai keluarga. Suatu hari setelah bertransmigrasi, dia menjadi berhati dingin dan menjadi seorang pemburu, mencari kehidupan yang damai. Na...