9

100 13 1
                                    

Tanpa bantuan Yong-ge dalam berbicara, Shanzi tampak sangat terkendali. Dia berjalan di depan, memimpin, sesekali melirik ke arah Cheng Duo secara diam-diam.

Cheng Duo hendak berbicara dengannya dan menanyakan situasinya ketika dia mendengar seorang anak setengah dewasa yang bekerja di pinggir jalan menyapa Shanzi, “Da Shan, apakah kamu akan keluar desa?”

"Kemana kamu pergi? Bisakah kamu membawa kami bersamamu…”

Shanzi biasanya menjelajahi gunung dan sungai untuk mencari makan, dan kadang-kadang dia membawa serta anak-anak dari desa. Jadi kapan pun mereka punya kesempatan, mereka ingin ikut bersamanya.

Bahkan sebelum kata-katanya selesai, anak-anak ini melihat Cheng Duo di belakang Shanzi, dan mata mereka langsung melebar, seolah menghadapi musuh besar. Kemudian, seseorang berteriak, dan lima atau enam anak itu berpencar seperti burung dan binatang, bahkan salah satu dari mereka membawa ransel besar dan berlari begitu kencang hingga sepatunya hampir terjatuh…

Cheng Duo: “…” Cukup rumit.

Dia menyentuh hidungnya dan bisa membayangkan reputasinya di desa, mungkin sudah setara dengan “pemakan anak”.

PutarvolumeIklan
Shanzi melihat ekspresi Cheng Duo dan entah kenapa merasa ingin tertawa. Seperti kata pepatah, segala sesuatu itu relatif. Melihat anak-anak berkepala besar itu begitu takut pada Cheng Duo, tiba-tiba dia sendiri tidak merasa takut.

“Apa yang akhirnya dikatakan penduduk desa kepada mereka?” Cheng Duo mau tidak mau bertanya.

Tatapan Shanzi berkedip. “Hanya… kamu meninju sapi sampai mati…” Ada hal lain, tapi dia tidak berani mengatakannya.

Cheng Duo: “…” Yah, dia mungkin benar-benar memiliki kemampuan itu, dan penduduk desa tidak menyebarkan rumor.

“Tapi Yong-ge menjelaskannya padaku. Dia bilang kamu tidak membunuh sapi itu; kamu baru saja mencatatnya…” kata Shanzi sambil secara tidak sengaja mencari konfirmasi dari Cheng Duo, matanya dipenuhi dengan sedikit kekaguman.

Shanzi pernah menyaksikan adegan pemotongan babi di rumah orang lain. Tiga atau empat orang dewasa akan memegang babi itu sementara orang lain menikamnya dengan pisau. Kadang-kadang, ketika babi berteriak terlalu keras, orang dewasa itu akan menggunakan seluruh kekuatannya untuk menahannya, wajah mereka menjadi merah…

Tapi Cheng Duo menembaki seekor sapi, hewan yang jauh lebih besar dari babi! Dia melakukan semuanya sendirian. Itu pasti membutuhkan kekuatan yang luar biasa!

Cheng Duo memperhatikan tatapan Shanzi dan ragu-ragu sejenak. “Saat kamu dewasa, kamu juga akan menjadi lebih kuat.”

"Oke." Shanzi mengangguk, matanya cerah. “Saat aku besar nanti, aku akan pergi ke lereng dua puluh li seperti ayahku dan mendapatkan banyak uang!”

Mulut Cheng Duo bergerak-gerak. Jadi cita-cita anda ingin menjadi buruh? Namun dibandingkan dengan orang-orang di dunia pasca-apokaliptik yang hidup seperti mayat berjalan, keinginan sederhana Shanzi tampak lebih penting…

Cheng Duo tersenyum dengan cara yang agak rumit, tidak mengecilkan hati Shanzi, tetapi dengan cepat mengubah topik pembicaraan dan membicarakan masalah utama. “Ceritakan padaku tentang tempat di mana kita perlu membeli sesuatu.”

"Oh…"

Melalui perkenalan Shanzi, Cheng Duo menemukan bahwa desa kuno ini jauh lebih mandiri dibandingkan kota besar.

Pertama-tama, mereka bercocok tanam sendiri dan beternak. Selain itu, beberapa desa memiliki industri berbasis keluarga seperti pabrik kacang-kacangan, pabrik minyak, dan toko pandai besi.

[ʙʟ] Transmigrated in Ancient Times as a Hunter [TL] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang