Jake menatap Anna, tampaknya telah memikirkan jawabannya dengan seksama. "Ada beberapa orang yang bisa kita percayai, Putri," katanya, "Pertama, ada Jasper, penjaga pintu istana. Dia adalah orang yang setia dan bisa dipercaya. Dia bisa membantu kita memastikan bahwa tidak ada yang mencurigai saat kita meninggalkan istana."
"Kedua," lanjut Jake, "Ada Lily, pelayan di dapur. Dia bisa membantu kita dengan alibi jika ada yang bertanya di mana dirimu."
"Dan terakhir ada Thomas, pemimpin pengawal kerajaan. Dia sudah lama melayani kerajaan dan aku tahu dia akan melakukan apa pun untuk melindungimu."
Anna tampak lega, tampaknya merasa lebih yakin dengan rencana mereka. "Terima kasih, Jake," katanya, "Aku merasa lebih baik mengetahui bahwa ada orang-orang yang bisa kita percayai untuk membantu kita. Tapi bagaimana kita bisa menghubungi V? Apa kau punya nomor telepon pribadinya?"
Jake bergeleng dan tampak berpikir sejenak sebelum menjawab. "V adalah agen rahasia, Putri," katanya, "Dia selalu berhati-hati dan selalu berusaha menjaga identitasnya tetap rahasia. Kami bahkan tidak memiliki nomor pribadi masing-masing. Tapi, aku tahu ada cara untuk menghubunginya."
Anna tampak penasaran. "Bagaimana caranya, Jake?" tanyanya, tampaknya ingin tahu lebih banyak.
Jake tampak sedikit ragu, tapi dia segera menjawab. "V selalu meninggalkan pesan di tempat yang tersembunyi di pasar," katanya, "Dia menggunakan kode khusus yang hanya dia dan aku yang tahu. Aku bisa meninggalkan pesan di sana, memberi tahu dia tentang pertemuan ini."
Anna tampak lega, tampaknya merasa lebih yakin dengan rencana mereka. "Itu terdengar seperti rencana yang baik, Jake. Tapi..., apa maksudmu soal kode rahasia itu?"
Jake tampak sedikit ragu sebelum menjawab, tampaknya mencoba mencari cara terbaik untuk menjelaskan. "Kode khusus, Putri. Ini adalah cara kami berkomunikasi tanpa membiarkan orang lain tahu apa yang kami bicarakan."
Anna tampak penasaran. "Bagaimana kode itu bekerja?" tanyanya, tampaknya ingin tahu lebih banyak.
"V dan aku membuat simbol dan tanda-tanda dalam kode khusus kami berdasarkan hal-hal yang memiliki makna khusus bagi kami," katanya.
"Sebagai contoh," lanjut Jake, "kita memilih burung sebagai simbol untuk 'bahaya' karena burung sering terbang menjauh saat ada ancaman. Sebaliknya, kita memilih bunga mawar sebagai simbol untuk 'aman' karena bunga mawar sering diasosiasikan dengan kedamaian dan cinta."
"Setiap simbol dan tanda dalam kode kami dibuat dengan hati-hati dan dipilih dengan alasan yang baik," tambah Jake. "Kami memastikan bahwa mereka tidak mudah ditebak dan hanya bisa dimengerti oleh kami."
Anna tampak terpesona, tampaknya terkesan dengan kerumitan dan kecerdasan sistem kode mereka. "Itu Terdengar sangat cerdas, Jake. Aku kagum dengan sejauh mana kalian pergi untuk menjaga rahasia kalian berdua."
+++++
Malam telah turun, meliputi kota dengan selimut kegelapan yang hanya diterangi oleh cahaya lampu kota yang berkelap-kelip. Di salah satu apartemen yang berada di lantai atas, seorang pria berdiri di samping jendela, memandang ke luar.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Princess and The Spy
RomanceV adalah seorang agen rahasia yang sangat terampil dan berpengalaman. Dia memiliki tubuh yang atletis dan kuat, hasil dari bertahun-tahun latihan fisik dan mental intensif. Matanya yang tajam selalu waspada dan penuh dengan kecerdasan, mencerminkan...