New RoommatesRintik-rintik hujan yang deras membasahi jendela kamar hotel pada Jumat pagi yang suram. Cuaca seperti ini membuat orang ingin meringkuk di balik selimut dan mengabaikan daftar tugas yang menanti saat bangun tidur. Dalam keadaan normal, mungkin itulah yang sedang dirasakan Lisa Manoban saat ini. Namun, hari ini bukanlah keadaan normal.
Dia duduk di meja di kamar hotel, menatap dirinya sendiri dengan saksama di cermin rias yang dia keluarkan dari kopernya tadi dan menambahkan sentuhan akhir pada penampilan riasnya. Dia ingin tampil sebaik mungkin pagi ini.
Saat ia meletakkan tube lipstik merah muda gelap yang mengkilap, ia menatap matanya yang berwarna cokelat dan mengusap-usap poni dan rambutnya yang gelap dan bergelombang. Aneh rasanya melihat semua warna rambutnya yang normal untuk pertama kalinya dalam empat tahun terakhir, tetapi meskipun ia merindukan semburat warna merah muda atau oranye atau hijau yang menonjol, ia yakin ia akan terbiasa dengan warna normal itu. Mungkin setelah dia benar-benar menetap, dia bisa mengubahnya lagi.
Memutuskan bahwa dia terlihat cukup rapi, Lisa memeriksa waktu di ponselnya dan melihat bahwa saat itu baru pukul sembilan pagi, memberinya banyak waktu untuk sampai ke rumah. Sambil memasukkan perangkat tersebut ke dalam saku belakangnya, ia mendorong kursi meja sambil berdiri dan mencari tasnya yang berantakan di atas nakas.
Saat ia bersiap-siap untuk pergi, ponselnya berdering keras. Alisnya berkerut, ia mengambilnya sekali lagi dan melihat nama sahabatnya muncul di layar.
"Hei, Lucas," sapa dia sambil menjawab panggilan.
"Bagaimana kotanya disana?" Lucas bertanya padanya.
"Rainy" jawab Lisa, sambil melirik ke arah jendela lagi, di mana hujan tampak turun lebih deras dari sebelumnya. "Yang mengingatkan ku, aku mungkin harus membawa payung ku sebelum pergi..." Ia mulai mencari-cari di dalam salah satu dari sekian banyak tasnya, di mana ia cukup yakin payungnya tersimpan. "Aku punya terlalu banyak barang," gumamnya. "So what's up?"
"Oh, hanya mengecek keadaan mu," Lucas mengakui. "Aneh sekali mendengar apartemen sepi pagi ini. Bambam juga bilang begitu. Dia terlambat datang ke kantor karena itu."
Lisa mencibir, akhirnya menemukan payungnya di dalam tasnya dan mengeluarkannya. "Kalian sudah mencari seseorang untuk mengisi kamar?" tanyanya, sambil memastikan bahwa ia sudah membawa semua yang ia butuhkan sebelum menuju pintu kamar hotel.
"Kami akan segera mulai mencari. Kami bukan bajingan, Lisa. Kau baru saja pergi kemarin."
"Aku tahu, tapi aku tidak ingin kalian kacau karena uang sewa yang membengkak," kata Lisa kepada temannya sambil mengerutkan kening saat ia berjalan melewati lorong hotel yang kusam, lantai bermotif hijau muntah mendorongnya untuk bergegas keluar.
"Kami akan baik-baik saja selama sebulan," Lucas bersikeras. "Ditambah lagi, aku akhirnya akan dipindahtugaskan dalam beberapa minggu lagi."
KAMU SEDANG MEMBACA
new roommates (JENLISA)
Fanfictiongxg 18+ Lisa Manoban pindah dengan 3 orang mahasiswi. Selain stres karena harus menyesuaikan diri dengan kehidupan kota, pekerjaan baru, dan pamannya yang menyebalkan yang menginginkan uangnya, salah satu teman sekamar barunya tampaknya membencinya...