Actually Talking
"Jadi bagaimana rasanya?" Seulgi bertanya di akhir hari kerja pada hari Jumat ketika Lisa mematikan komputer kerjanya dan memutar bahunya yang tegang.
"Hm?" Lisa bertanya sambil melirik ke arah gadis lain, yang sedang mengemasi tas kerja yang dibawanya setiap hari.
"Berhasil melewati minggu pertamamu di sini?" Seulgi mengklarifikasi sambil tertawa.
"Oh, ya. Ini merupakan minggu yang cukup baik, tapi aku siap untuk memiliki beberapa hari libur. Aku baru saja pindah ke tempat baru aku kurang dari seminggu yang lalu. Sudah cukup lelah," Lisa mengakui. Rahang Seulgi ternganga.
"Tunggu, kamu belum tinggal di kota?" tanyanya heran. "Sial. Seharusnya kamu meminta tanggal mulai yang lebih lambat!"
Lisa mengangkat bahu, berdiri dan menarik tali tasnya ke bahunya. "Aku ingin cepat-cepat memulai, jadi aku tidak keberatan. Dan aku berhasil menemukan rumah yang bukan orang gila yang membutuhkan kamar. Tidak bisa benar-benar mengeluh, mengingat betapa bagusnya semuanya berjalan lancar."
"Itu adalah keberuntungan yang luar biasa," kata Seulgi kepadanya. "Aku sangat senang pindah ke sini untuk kuliah. Ini memberiku banyak waktu untuk membiasakan diri dengan kota ini saat istirahat." Lisa mengangguk saat mereka berdua keluar dari kantor. "Kau harus mengijinkanku mengajakmu berkeliling kota."
"Tentu," Lisa setuju dengan anggukan.
"Kau sibuk sekarang?"
Lisa meregangkan sedikit lehernya. Tubuhnya pasti sedang menyesuaikan diri untuk duduk di depan meja begitu lama dalam sehari. "Tidak, kurasa tidak. Aku baru saja mau pulang ke rumah."
"Baiklah, apa kau lapar?" Seulgi bertanya, saat mereka sampai di lift. "Ada sebuah kafe yang lucu di beberapa blok ke arah selatan. Bisa ditempuh dengan berjalan kaki jika kau tidak keberatan dengan lalu lintas jalan kaki."
"Aku bisa makan," jawab Lisa sambil tertawa kecil, dan mereka melangkah masuk ke dalam lift saat pintunya terbuka. "Ditambah lagi, beberapa blok ke selatan lebih dekat ke rumah, yang berarti naik bus lebih singkat."
"Kamu sudah naik bus keliling, astaga," kata Seulgi sambil menggelengkan kepalanya, "bus-bus itu selalu penuh sesak."
"Ya, tapi itu satu-satunya pilihan ku. Kami tidak berada di NYC yang memiliki kereta bawah tanah, dan saya tidak mampu membayar Uber setiap hari," jelas Lisa sambil tertawa.
"Tidak, ya, sama sekali tidak. Aku hanya berjalan kaki ke mana-mana, jujur saja." Seulgi berkata, "tapi saya punya mobil, jadi jika ada sesuatu yang benar-benar di luar jarak berjalan kaki, aku hanya menghadapi lalu lintas. Tapi bus? Aku pernah mencobanya saat kuliah, dan aku tidak bisa melakukannya."
"Semoga tidak terlalu lama," kata Lisa kepada rekan kerjanya. Lift berbunyi saat mereka mencapai lantai utama dan mereka berdua berjalan keluar. "Setelah saya mendapatkan beberapa gaji, aku berharap bisa membeli sepeda motor."
Seulgi menatap Lisa, sangat terkesan. "Girl, kau punya lisensi untuk itu?"
"Ya," jawab Lisa, tertawa melihat keterkejutan di wajah Seulgi. "Ayolah, itu tidak mungkin mengejutkan."
"Kurasa tidak. Kau pasti akan menarik perhatian banyak orang jika kau berhenti untuk bekerja dengan sepeda motor, itu sudah pasti," kata Seulgi padanya, sebelum dengan serius menambahkan, "yang jelas bukan hal yang buruk, dan sejujurnya, kau harus melakukannya."
Mereka berjalan ke kafe yang disebutkan Seulgi dan menikmati makan malam. Lisa mengetahui bahwa Seulgi berasal dari selatan sebelum dia pindah ke utara ke Negara Bagian Washington untuk sekolah, dan mereka berbicara tentang pengalaman mereka yang serupa dengan jurusan ilmu komputer sebagai wanita non-kulit putih, dan bagaimana mereka ingat menjadi satu-satunya orang yang terlihat seperti mereka di kelas yang terdiri dari empat puluh orang. Itu menyedihkan, tetapi benar adanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
new roommates (JENLISA)
Fiksi Penggemargxg 18+ Lisa Manoban pindah dengan 3 orang mahasiswi. Selain stres karena harus menyesuaikan diri dengan kehidupan kota, pekerjaan baru, dan pamannya yang menyebalkan yang menginginkan uangnya, salah satu teman sekamar barunya tampaknya membencinya...