Chapter 26

84 3 0
                                    

"Jika Jocelyn tidak pernah mengajarkannya kepada orang lain, maka Edith dan keluargakulah satu-satunya yang mengetahui metode ini."

"Ya. Mungkin saja. Tapi apakah anda keberatan jika saya bertanya......mengapa anda menanyakan hal itu?" Lizé bertanya sambil melihat sekeliling ruangan dengan pandangan ketakutan.

"Itu bukan masalah besar. Sekarang kau bisa pergi."

Berbeda dengan tatapan sedingin es yang dia berikan padaku, suaranya lembut.

Lizé melirik ke arahku, tidak yakin apakah dia telah melakukan kesalahan.

Tapi dia tidak bisa melanggar perintah Duke untuk pergi, jadi dia membungkuk sedikit dan meninggalkan ruangan.

"Ini sangat aneh, Edith."

aku menghela nafas. Akhir-akhir ini aku banyak menghela nafas.

"Tabel adalah sesuatu yang siapa pun dapat melihatnya sekaligus dan memahami konsepnya......! Ha...... tidak, sudahlah, menurutku kau sudah menyimpulkan bahwa akulah pelakunya, kan?."

"Itu bukanlah kesimpulannya."

"Meskipun saya menunjukan kepada anda sebuah tabel yang benar-benar berbeda dari apa yang biasanya saya gambar dan tulisan tangan yang berbeda dengan milik saya, semua itu tidak berarti apa-apa dibandingkan dengan pernyatan Lize. Saya telah memberi anda satu pernyataan yang luar biasa dan anda tidak percaya pada saya...."

Sejujurnya, aku kecewa.

Aku tidak begitu ingat bagaimana Lizé menjebak Edith dalam cerita aslinya, tapi kupikir karakter utama akan memberikan penjelasan atau bukti yang lebih masuk akal.

'Aku ingin tahu apakah bukti yang kubawa mengurangi jumlah kemungkinan yang kumiliki.'

Itu......meninggalkan rasa pahit di mulutku.

Aku akan mendapat banyak kritik dari pembaca jika aku menulis novel dengan kemungkinan seperti ini, tetapi ceritanya tetap menunjuk Edith sebagai pelakunya.

Selain itu, Duke berkata, "Edith dan keluargaku." Aku juga memiliki nama keluarga Ludwig, dan Duke telah mengecualikanku sejak terakhir kali, sampai-sampai aku bertanya-tanya apakah itu disengaja.

Saat aku sedang memikirkan sesuatu, Duke menghela nafas panjang dan mengangguk.

"Ya, kau ada benarnya. Sulit untuk memastikan dengan kesaksian seperti itu. Bagaimanapun, aku akan membatalkan kasus ini. Aku juga membatalkan masa percobaanmu."

Dia mengakui bukan aku pelakunya, tapi bukan berarti dia yakin aku tidak bersalah.

Dalam cerita aslinya, episode ini tidak berakhir seperti ini karena jelas bahwa Edith adalah pelakunya, tetapi sekarang aku merasa terkoyak karena aku tidak tahu apakah situasi ini bermanfaat untukku atau tidak.

"Baiklah, saya akan kembali ke...... tunggu, apa yang kau lihat?"

Saat perhatianku teralihkan, Killian sedang membaca buku harianku. Aku buru-buru mengambilnya darinya.

"Menurutmu apa yang sedang kau lakukan, dengan membaca buku harian orang lain?"

"Apakah kau menuliskan informasi yang tidak ingin dilihat orang lain?"

"Apakah ada orang yang tidak mau menunjukkan buku hariannya karena informasi tertentu? Itu karena mengandung kehidupan pribadi! Kau benar-benar tidak punya niatan untuk bersikap sopan kepadaku......!"

Aku berdiri dengan marah dan bergegas keluar dari kantor Duke.

Killian mengikuti dan menangkapku. Tentu saja, bukan untuk meminta maaf.

I Thought It Was a Common TransmigrationTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang