GRACEFUL FAMILY 13

969 100 12
                                    

Jeno membuka pintu rumahnya dan masuk dengan keadaan banyak luka memar di wajahnya.

Karena kejadiannya tadi pagi, sepulang sekolah luka itu masih terlihat baru dan masih ada beberapa bercak darah.

"Sayang, muka kamu kenapa babak belur gitu?" tanya Tiffany mendekat, mengabsen setiap inci wajah puteranya.

"Gakpapa ma" jawab Jeno menurunkan tangan sang mama.

"Gakpapa gimana? Lebam semua loh, kamu berantem?"

"Jeno capek ma, mau ke kamar" ucap Jeno beranjak, tetapi Tiffany menahannya.

"Mama obatin ya?"

Karena tidak menjawab, Tiffany menganggap Jeno setuju.

Ibu satu anak itu menitah puteranya duduk di sofa dan beranjak mengambil kotak P3K.

Selama mengobati luka di wajah Jeno, Tiffany tidak menanyakan apapun karena tau Jeno tidak bersedia menjawab.

"Jen? Kamu kenapa nak?" tanya Donghae yang keluar dari ruang kerjanya dengan iPad di tangannya.

Tiffany menatap suaminya dan menggeleng kecil, memintanya supaya tidak menanyakan apapun.

Paham akan hal itu, Donghae mengangguk dan duduk di sofa sebelah Jeno.

"Selesai, nanti malem mama obatin lagi biar besoknya gak ninggalin bekas" ucap Tiffany di anggukki.

"Jeno ke kamar ma, pa" pamit Jeno.

"Iya sayang" jawab Tiffany.

"Jeno kenapa? Berantem?" tanya Donghae setelah Jeno pergi.

"Diliat dari lukanya si iya, tapi belum tau" jawab Tiffany.

"Karina sekelas sama Jeno kan? Coba deh kamu tanya sama dia, ada kejadian apa tadi di sekolah"

"Nggak perlu, nanti kalo udah saatnya juga Jeno bakal cerita"

Tiffany melirik jam tangan yang melingkar di pergelangan tangannya.

"Sekitar 10 menit lagi kamu samperin Jeno ke kamar, aku yakin dia udah mau cerita soal lukanya"

Donghae mengangguk setuju.

•••

Jisung memarkirkan motornya di depan rumah. Sambil berjalan masuk, remaja itu melihat mobil yang terpakir disana.

"Papa udah pulang?" tanyanya pada diri sendiri.

Ya gak tau cung, masa kamu nanya ke kamu sendiri sih.

Setelah berhasil masuk, Jisung mendapati sosok perempuan ber jas putih, Dr.El atau dokter pribadi yang sudah lama bekerja dengan keluarganya.

"Dokter el?" panggil Jisung membuat perempuan itu menoleh.

"Jisung, baru pulang?"

"Iya dok, siapa yang sakit?" tanya Jisung.

Pasti ada yang tidak beres kalau Dr. El datang ke rumahnya.

"Mama Seje" jawab Dr.El.

Mendengar itu Jisung langsung berlari ke kamar sang mama, Sehun juga berada disana.

"Ma? Mama sakit?" tanya Jisung khawatir.

"Cuma kecapean sayang" jawab Sejeong.

"Kok bisa sih, mama jangan telat makan dong terus kerjanya dikurangin" ucap Jisung duduk di sebelah mama nya yang terbaring di ranjang.

GRACEFUL FAMILY [SURENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang