Dengan berakhirnya Perang Dunia IV yang memakan banyak korban dan merusak desa, kini Konoha sedang dibangun kembali, dan semuanya mulai berkembang ke arah yang baik bahkan hubungan Naruto dan Hinata juga mencapai hasil positif.
Lain halnya dengan Sasuke yang dihadapkan pada permintaan Sakura untuk pergi bersamanya memilih menolak permintaan Sakura. Bagaimanapun, ini adalah perjalanan penebusan dosanya sendiri, dan tidak ada hubungannya dengan orang lain. Dan entah kenapa, saat Sakura mengucapkan selamat tinggal padanya, terlihat ada sedikit kesedihan di matanya. Meski gadis itu tersenyum, dia tetap bisa melihat keengganan dari sang gadis.
"Sasuke-kun, aku di Konoha akan selalu menunggu kedatanganmu kembali".
Sasuke hanya berpikir bahwa Sakura enggan akan kepergiannya, dan dia hanya membalas menganggukkan kepalanya tanpa berpikir panjang. Dia mengabaikan kata-kata yang diucapkan Sakura, "Aku akan menunggumu di Konoha". Dia hanya ingin segera menebus segala dosa akan kejahatannya yang selama ini menghantuinya.
Tiga tahun setelah berakhirnya Perang Dunia IV. Salah satu penerus sannin baru, Haruno Sakura yang juga merupakan pahlawan Perang Dunia IV, meninggal dunia karena penggunaan chakra berlebihan.
Hari itu, suasana di Konoha terasa berat. Semua ninja berkumpul, memandangi gadis yang tersenyum di foto dengan perasaan campur aduk.
Kakashi teringat kembali kenangan akan murid perempuan satu-satunya, gadis dengan rambut pink tersenyum dan berteriak kepadanya dengan sopan: "Kakashi-sensei". Ingatan itu membuatnya sangat menyesal karena kehilangan murid perempuannya, dia yang seorang Hokage serasa tidak berguna.
Naruto terdiam dan berbisik dengan suara rendah: "Sakura-chan, kamu bukankah kamu setuju untuk melihat pernikahanku dengan Hinata? Bagaimana kamu bisa mengingkari janjimu?
Sedangkan Sai memeluk Ino yang menangis yang tanpa mengucapkan sepatah kata pun.
Perpisahan selalu tidak terduga. Waktu selalu menjadi pencuri, diam-diam ia akan mengambil hal-hal yang dipedulikan semua orang, lalu menyelinap pergi, dan jika ditemukan, ia tidak akan berdaya.
Saat pemakaman berakhir, ketiga pria dari Tim 7 dan Ino tanpa sadar melihat ke arah pintu, orang yang ingin Sakura tunggu semasa hidupnya tapi tidak kunjung datang bahkan ketika gadis itu telah pergi pria itu tidak muncul sama sekali. Hal ini membuat mereka bertanya-tanya apakah Sasuke tidak pernah peduli pada Haruno Sakura dari awal hingga akhir.
Malam hari di Konoha, karena identitas Haruno Sakura yang luar biasa, lokasi batu nisan itu sangat mencolok, dan terlihat pria berjubah hitam ditemani sepinya malam segera menemukannya.
Bulan perlahan muncul dari awan, menyebarkan cahaya ke dunia, dan wajah Sasuke mulai menjadi lebih jelas. Pria yang dingin dan acuh sepanjang hidupnya ini akhirnya menunjukkan ekspresi yang tak pernah dibayangkan. Dia berkata dengan lembut: "Aku kembali, Sakura".
Sayangnya, tidak ada yang menjawabnya. Suasana di sekelilingnya sunyi dan bahkan suara angin yang bertiup melalui dedaunan dapat terdengar dengan jelas. Tiba-tiba Sasuke teringat masa lalu, ketika gadis itu tersenyum dengan cerah dan berkata kepadanya dengan gembira: "Selamat datang kembali di Konoha, Sasuke-kun"
Mengingat itu, tubuhnya seakan jatuh ke dalam jurang, dan rasa sakit seperti pisau menyapu dirinya. Perasaan ini hanya muncul dua kali sejak dia dewasa, sekali ketika dia mengetahui kebenaran tentang pembantaian Itachi, dan yang kedua adalah sekarang.
Maafkan aku, Sakura. Maafkan aku karena butuh waktu lama untuk menyadari perasaanku. Aku minta maaf karena telah membuatmu menunggu selama bertahun-tahun. Jika aku bisa melakukannya lagi, aku pasti akan sangat mencintaimu.
Sasuke berlutut dengan satu kaki, mendekati foto di batu nisan, sharingannya muncul tanpa disadarinya, dan dia berkata dengan lembut: "Aku mencintaimu, yah aku mencintaimu Sakuraku".
Untuk sesaat, dunia menjadi hening. Setelah beberapa saat, mata kirinya sakit, tapi Sasuke mengabaikannya, menurutku itu tidak penting lagi. Dunia yang terasa hampa ini membuatnya tiada artinya lagi jika terus berlanjut tanpa Haruno Sakura.
Penglihatan Sasuke mulai kabur, ia berusaha keras untuk melihat foto itu dan melihat senyuman gadisnya dengan jelas, namun pandangannya semakin kabur dan akhirnya berubah menjadi hitam pekat...
○○○○○♡♡♡♡♡○○○○○
KAMU SEDANG MEMBACA
S&S Collection [Fanfiction Sasuke Sakura] (Non Lemon)
FanfictionKumpulan fanfic Sasusaku (yang aman buat 18+ ke bawah dan bagi yang berpuasa😊😂) yah mungkin ada dikit tapi tipis-tipis lah.