Part 5.C

3.1K 240 1
                                    

***

Pukul 8.30

Parkiran kampus sudah mulai penuh oleh mahasiswa baru, selama 4 hari kebelakang masa orientasi telah dilakukan dan sekarang hari Jum'at ada acara tambahan yaitu demo UKM yang ada di kampus.

Saat masuk parkiran sampai lobby dan selasar bahkan lapangan sudah penuh dengan para kakak-kakak tingkat yang sedang mempromosikan setiap UKM-nya.

"Cuy, lu mau masuk UKM apaan?" Tanya Oniel sambil menyenggol Olla yang sedang sibuk mengobrol dengan Lulu.

Mereka bertiga sekarang sedang duduk di selasar sambil melihat sekitar. Hanya mereka bertiga karena Eli belum datang dan Chika sedang bersama temannya yang lain.

"UKM ngedrift ada gak? Kalau ada gue ikut itu" Kata Olla.

"Mana ada UKM itu" Timpal Lulu, "Gue mau masuk UKM paduan suara, tapi pengen yang masak-masak juga" Lanjut Lulu.

"Kagak ada yang tanya lu" Balas Olla membuat Lulu kesal.

"Kalau gue..." Ucapan Oniel terhenti saat matanya menangkap sesuatu yang lebih menarik dari pada membicarakan UKM.

"Yeuu langsung deh terpesona gitu" Celetuk Olla sambil mendorong Oniel, bahkan sampai membuat Oniel hampir jatuh.

Oniel tak peduli kata-kata Olla, dia langsung merapihkan penampilannya disaat melihat Indah mulai mendekatinya. Sedangkan Lulu dan Olla sibuk menjahili Oniel.

"Halo Indah, mau ketemu aku ya?" Kata Olla lebih dulu sebelum Oniel yang berbicara, padahal Oniel sudah bersiap untuk menyapa.

"Eh Olla, mau ketemu Gita. Ada gak Gita-nya?" Tanya Indah.

Olla tidak malu dengan jawaban Indah, malahan dia ingin tertawa apalagi saat melihat ekspresi wajah kecewa dari Oniel karena ternyata Indah ke sini untuk menemui Gita, bukan dirinya.

"Waduh, bau-bau nt" Celetuk Lulu disebelah Oniel.

Plak

"Anjir sakit" Keluh Lulu sambil mengusap kepala yang dipukul oleh Oniel.

"Eh Oniel, kok kasar?" Timpal Indah membuat Oniel nyengir.

"Tau nih Oniel kasar banget, Dah. Marahin tuh" Kata Lulu sambil mengerucutkan bibirnya karena kesal dengan Oniel.

"Jangan begitu, gak boleh" Kata Indah, dia berbicara sangat lembut sambil menggelengkan kepalanya.

Marahnya Indah malah membuat Oniel gemas sendiri dan salah tingkah. Beda dengan Lulu dan Oniel yang malah keheranan melihat tingkah aneh temannya itu.

"Oh iya, Kak Gita-nya gak ada kah?" Tanya Indah mengalihkan lagi topiknya ke awal.

Olla, Lulu dan Oniel saling bertatapan, mereka lagi-lagi lupa dengan Gita yang sampai jam segini belum kelihatan batang hidungnya. Padahal jika dilihat-lihat acara akan segera dimulai, walaupun memang masa orientasi sudah selesai dan tidak terlalu ketat, tapi masa iya Gita telat padahal semalam mereka sudah merencanakan sesuatu untuk Shani.

"Gak tahu, gak ada kabar juga" Balas Lulu dan diikuti oleh anggukan kepala dari Oniel dan Olla.

"Oh gitu ya"

"Eh itu Eli, coba tanya aja Eli" Timpal Lulu.

Mereka langsung memanggil Eli yang tengah berjalan santai dengan muka yang sedikit ditekuk.

"Napa lu?" Tanya Olla pada Eli yang kini sudah berada di dekat mereka.

"Gue kesal sama Gita, dia gak aktif" Balas Eli.

Lagi-lagi mereka saling bertatapan, mereka tadinya berharap Elu tahu dimana Gita, tapi ternyata sama saja.

"Gue udah coba telepon dan spam chat pun gak ada kabar. Padahal bilangnya tadi pagi itu gak akan telat anjir" Ujar Eli sambil membuka ponselnya dan menunjukkan roomchat-nya dengan Gita.

Bercanda Berujung Jadian Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang