Vincent Pov :
.
.
.
.Gua ngga pernah bisa tenang setelah apa yang terjadi hari itu, apa yang Jun lakuin ke gua kemarin terekam jelas di kepala gua dan menolak buat hilang.
Ini salah, ini bener bener salah. Mungkin gua harus lapor polisi, tapi...
Apa yang harus gua bilang nanti?
Orangtua gua ngga bisa bayar hutang dan ahirnya gua dibawa pergi sama rentenir sebagai ganti hutang orangtua gua?
Dari point ini, mungkin lapor ke polisi bukan hal yang terbaik yang bisa gua lakuin.
Jadi apa? Apa yang harus gua lakuin di situasi kaya begini?
Gua takut.
Rumah mewah ini...setelah dipikir pikir ngga kaya rumah, tapi penjara. Ada dua orang laki-laki tinggi kekar yang menjaga pintu depan, ah ngga, semua akses keluar masuk rumah ini dijaga oleh orang orang Jun.
Jika mau pergi, satu satunya kesempatan gua cuma pas berangkat sekolah.
.
.
.Pagi ini gua siap siap berangkat sekolah, gua bahkan ngga bisa tidur semaleman karena mikirin rencana kabur gua hari ini.
Gua keluar kamar, ngeliat ke sekeliling dan ngga ngeliat keberadaan Jun. Mungkin dia masih tidur? Atau mungkin belum pulang sejak dia pergi kemarin.
Ngga mau ngebuang waktu, gua segera pergi ke pintu dan pake sepatu.
Jantung gua sejak tadi udah dag dig dug parah, ada sedikit rasa takut ketika gua megang knop pintu. Mungkin, gua bisa dapetin kehidupan yang normal kaya dulu lagi. Walaupun dalam kemiskinan.
"Vincent,"
Tapi sial, semua hal ngga mungkin berjalan semulus itu. Sekali lagi, gua harus ngeliat muka Jun sebelum gua melarikan diri dari penjara berkedok rumah ini.
"Masih jam ini, bukannya ini terlalu pagi ya buat berangkat sekolah?"
Jun melangkah mendekat, dia narik tas gua dan bikin jarak kita berdua jadi lebih deket.
Jujur aja gua takut, gua jijik, gimana bisa dia laki laki tapi memperlakukan gua kaya begini? Dasar sinting.
"Kenapa diem aja?"
Gua berdehem sebelum jawab pertanyaannya, gua juga menepis tangan Jun yang narik tas gua, ngejaga jarak aman dari dia.
"Dikit lagi mau ujian semester, gua mau belajar lebih cepet hari ini."
Gua ngga tau apa Jun bakal kemakan sama omong kosong ini, tapi gua harap dia percaya dan biarin gua pergi begitu aja kaya biasanya.
"Oh...ternyata Vincent emang tipikal anak pintar ya? Mungkin kita bisa pergi ke toko buku nanti kalau kamu mau,"
Dia nyengir dan melangkah makin deket, mojokin gua ke pintu. Gua ngga tau harus apa ketika Jun bertingkah kaya gini, sumpah gua merinding.
"Dan mungkin kita bisa lakuin hal lain setelah itu..."
Jun berbisik tepat di telinga gua, ngga cuma disitu, tangannya juga ngga berhenti menggerayang di pinggang gua.
Gua ngga bisa tahan lebih lama dan ahirnya ngedorong dia supaya menjauh. Karena demi apapun, entah itu cowok atau cewek, gua ngga suka sama sentuhan fisik.
"Iya, nanti kita pergi beli buku. Tapi sekarang gua pergi ke sekolah dulu,"
Setelah ngomong kaya begitu gua pergi ninggalin rumah itu, gua harap gua ngga perlu balik lagi kesana.
Sebelum pergi ke sekolah, gua sempetin diri buat ngeliat rumah lama gua, rumah dimana gua dan orangtua gua tinggal setelah jatuh miskin.
Sebenernya, keluarga kita ngga sejak awal miskin. Papah pernah jaya, tapi usahanya bangkrut ketika gua masuk smp, dan ngga pernah naik lagi sejak saat itu.
Hubungan kita mulai renggang, mungkin karena stress setelah jatuh miskin, tapi tetep aja, kita udah sama-sama selama ini. Mungkin ibu dan papah punya solusi supaya kita bisa sama sama lagi kaya dulu, dan ngelunasin hutang ke Jun tanpa perlu ngorbanin gua.
Setelah jalan cukup jauh, gua udah sampe di rumah.
Tapi...
Dimana rumahnya?
Sekarang cuma ada sisa sisa bangunan yang habis terbakar. Gua nengok ke sekeliling, mastiin kalo gua ngga salah alamat atau sesuatu. Tapi itu jelas gua ngga kesasar. Ini benar benar tempat dimana rumah ibu dan papah berdiri.
Harusnya begitu.
Tapi dimana mereka sekarang?
.
.
.
.Vincent di chap berikutnya bilek :
KAMU SEDANG MEMBACA
Tebir
RomanceSemua kebaikan yang Jun berikan di awal adalah jebakan, Vincent tau, semua hal baik itu terlalu bagus untuk menjadi nyata, seharusnya dia lebih hati hati dan ngga terjatuh dalam jebakannya. Tapi disinilah dia sekarang, terjebak dalam genggaman Jun s...