Plis banget bantu saya biar semangat ngetiknya ya 🙏😊
.
.
.
Happy reading guys🔥________
Sederhana, dalam mengisi waktu luang, saya tuliskan kisah ini dengan harapan bisa bermanfaat dan menambah ilmu untuk semua orang.
Kisah ini di ambil dari kitab
الدردري في قصة المعراج
(Dardir) karya Syeikh Ahmad Ibn Muhammad Dardir.Bertepatan dengan bulan Rajab, semoga kita semua bisa mendapatkan keberkahan dengan membahas peristiwa luar biasa ini.
_______
Sedikit info tentang pengarang :
Imam Abu al-Barakat Ahmad Ibn Muhammad Ibn Ahmad al-Adawiy al-Malikiy al-Khalwatiy yang dikenal/mashur dengan sebutan Syaikh al-Dardir, seorang ulama shufi, pakar fiqh, teologi, tafsir, hadis, gramatika dan lain-lain.
Syaikh al-Dardir dilahirkan pada tahun 1127 H/1715 M. Beliau wafat pada tahun 1201 H/1786 M. dan dimakamkan di Kairo.
Diantara karangannya adalah :
• Dalam bidang fikih, Aqrab al-Masalik Li Mazhab al-Imam Malik, Syarah Mukhtashar Khalil dan lain-lain.• Dalam bidang gramatika beliau menulis Tuhfah al-Ikhwan Fi ilm al-bayan.
• Dalam bidang teologi, karyanya yang popular dan menjadi kajian para pelajar adalah al-Kharidah al-Bahiyyah, sebuah kitab yang menguraikan teologi al-Asy'ariyah dalam bentuk Nazham.
• Muqaddimah tausiyah ataupun dalam buku buku amalan islami dan Insya Allah kita pasti pernah mendengarnya .
Shalawat Thibbul Qulub Syaikh Ahmad al-Dardir al-Khalwatiy :
اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا . وَعَافِيَةِ اْلأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا . وَنُوْرِ اْلأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا . وَقُوْتِ اْلأَرْوَاحِ وَغِذَائِهَا . وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ .Dan masih banyak lagi karangannya.
Termasuk kitab الدردري في قصة المعراج.
Kitab ini adalah sebuah kitab yang menceritakan tentang perjalanan menomental nabi Muhammad SAw. yang ditulis oleh beliau.__________
Jangan lupa vomen ya guys, tinggalkan jejak kalian agar saya makin semangat🔥
-Onii.
Sabtu, 01 Rajab 1445/ 13 Januari 2024
KAMU SEDANG MEMBACA
ISRA MI'RAJ (Dardir A'la Qishotil Mi'raj)
Historical Fictionالدردري في قصة المعراج. Sebuah kitab yang menceritakan tentang perjalanan menomental nabi Muhammad SAw. yang ditulis oleh Syekh Ahmad Ad- Dardiri, yang aku tuangkan dan jelaskan kembali dalam bahasa Indonesia.