Chapter 13

508 58 7
                                    

Upaya Lisa untuk mengubah penerbangannya tidak membuahkan hasil, jadi dia menghabiskan sisa harinya di Salt Lake City dengan masuk ke hotel, mengosongkan tasnya dari segala sesuatu kecuali buku sketsa dan pensil seni, dan berjalan-jalan di berbagai taman yang ditawarkan kota itu. Kota ini mungkin merupakan kota yang sangat indah, tetapi pikiran Lisa tidak tertuju pada apa yang dilihatnya, dan setelah beberapa jam, ia tidak merasa ingin berada di tempat yang lebih baik dari tempatnya sekarang. Dia makan siang sendirian di sebuah restoran sushi sebelum membeli beberapa makanan ringan dan minuman dari toko serba ada, menemukan bangku di Sugar House Park, dan memarkir dirinya di bangku itu selama sisa sore itu.

Jennie hanya berjarak beberapa mil jauhnya, dan akan segera kembali ke studio. Dia begitu dekat, tapi Jennie berada di luar jangkauan. Pasti ada sebuah metafora di sana, pikir Lisa, sambil mengunyah keripik kentangnya.

Waktu berlalu saat ia membuat sketsa; anjing yang mengejar bola, pasangan yang bergandengan tangan, dedaunan di pepohonan. Ia membuat sketsa hingga udara menjadi sejuk, dan ia kembali ke hotel dengan membawa setumpuk kertas dan salah satu pensil kesayangannya yang sudah hampir habis. Ia merasa gusar saat berjalan melewati lobi hotel dan masuk ke restoran, merasa bahwa ia belum cukup berpikir.

Makanannya tidak terlalu menggugah selera, tetapi dia tetap memakannya, dan begitu tiba di kamar hotel, dia mandi dan berganti pakaian dengan piyama sebelum beranjak ke tempat tidur. Saat itu masih pagi, bahkan di New York, jadi dia sama sekali tidak merasa lelah. Lisa menyalakan TV, dan hampir tersedak saat meneguk air saat wajah Jennie muncul di layar.

Apa yang ingin disampaikan oleh dunia kepadanya? Itu adalah salah satu filmnya yang terdahulu, sebuah film horor murahan dengan anggaran rendah. Meskipun Jennie belum berusia 26 tahun, dia terlihat sangat muda dalam film ini. Lisa menyaksikan karakter Jennie berlari-lari di sekitar gudang yang ditinggalkan, mencari artefak alien dan dikejar-kejar oleh makhluk semut raksasa, yang ia yakin hanyalah seorang pria dengan kostum yang sangat buruk. Tidak banyak yang bisa direkomendasikan dari film ini, pikir Lisa, tapi Jennie sangat cantik, dan hanya itu yang tampaknya dipedulikan oleh sutradara film ini pada akhirnya.

 Ada begitu banyak shoot close-up wajahnya sehingga Lisa menghabiskan sebagian besar waktu di film itu untuk mengingat betapa lembutnya wajah Jennie saat disentuh, terlepas dari rahangnya yang tajam.

Ketika film selesai, Lisa berguling di tempat tidur, seprainya sedikit gatal dan tidak nyaman.

 Percakapan antara dia dan Jennie sebelumnya telah membuatnya banyak berpikir. Jennie telah meminta lebih banyak waktu, dan dia akan mencoba yang terbaik. Hanya itu yang bisa dia lakukan. Tetapi konsep seseorang yang meminta waktu, waktu yang tidak pasti (sebulan, setahun, lebih?), itu sulit. Hatinya sudah hancur.

Karena dia bisa mengakuinya pada dirinya sendiri, di sini, di dalam kegelapan tanpa ada yang bisa mendengar pikirannya. Kegelapan menelan kebenaran tidak seperti yang lainnya. Dia tahu di dalam hatinya bahwa dia mencintai Jennie. Dia tahu itu. Itu seperti pikiran yang selalu ada di kepalanya. Hal itu terjadi dengan cepat tapi diam-diam, selama Jennie menghabiskan waktu di rumahnya. Itu ada dalam perhatian yang diberikan Jennie kepadanya, dalam cara napas Lisa yang selalu terasa di sekelilingnya, cara mata Lisa selalu tertuju pada Jennie setiap kali dia berada di dekatnya. Dia merindukannya dengan setiap bagian dari dirinya. Lengan Lisa ingin mendekap Jennie di dekatnya, tangannya ingin menyentuhnya, membuatnya tertawa dan tersenyum, dan membuatnya bahagia, aman. Dia ingin Jennie tahu bahwa dia dicintai, setiap hari, hanya untuk dirinya sendiri.

Hatinya ingin sekali menyambut kedatangan Jennie di rumah.

Tapi Lisa hanyalah seorang teman. Secara obyektif, tentu saja dia tahu mengapa Jennie mengatakan hal itu. Dia tahu alasan di balik mengapa Jennie menyangkal siapa dirinya. Tapi bukan berarti itu tidak terasa sakit seperti pukulan di perutnya, lebih dari yang dia inginkan dan lebih dari yang dia pikirkan. Lisa mengerang. Kata-kata itu hanyalah kata-kata yang memiliki makna yang salah di baliknya, tapi untuk saat ini... mereka tidak bertemu satu sama lain. Mereka tidak bersama, sementara Jennie butuh waktu untuk menyelesaikan masalah ini. Jadi, pada saat ini, kata-kata itu benar.

Please Remind Me(Who I Really Am)  (JENLISA)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang