Setelah sholat isya, Lulu menyiapkan makan malam untuknya dan Jasmine, di meja makan sudah ada nasi dan lauk pauk yang terlihat sangat lezat.
Menu makan malam kali ini adalah nasi, tahu goreng, ayam goreng, sambal dan lalapan.
"Jasmine...," panggil Lulu, dengan sigap Jasmine menghampiri neneknya.
"Wih makanannya udah siap." Mata Jasmine berbinar saat melihat semua makanan yang sudah ada di meja makan, lalu Lulu menarik kursi supaya Jasmine bisa duduk di sana.
Jasmine duduk, neneknya pun ikut duduk. "Nenek, makanannya terlihat sangat enak jadi mau makan semuanya deh nek." Lulu tersenyum mendengar ucapan Jasmine.
"Makan aja yang kamu mau, kebetulan nenek masak untuk dua porsi jadi aman." Lulu mengelus lembut rambut Jasmine sambil tersenyum simpul.
"Asyik, Jasmine akan makan sepuasnya." Jasmine mulai mengambil semua makanan yang ada di meja makan.
"Tapi jangan berlebihan ya, karena itu tidak baik untuk badan kita," kata Lulu memperingati cucunya.
"Iya nek dan selamat makan."
"Bismillahirrahmanirrahim...,"
Jasmine dan neneknya makan dengan lahap, terutama Jasmine sangat menyukai masakan neneknya.
"Nenek, aku nanti mau tomat dong," pinta Jasmine disela saat dia makan.
"Boleh, kebetulan tadi nenek beli banyak tomat untuk kamu tapi sekarang makan dulu, jangan sambil ngomong." Jasmine tertawa kecil, "Itu nenek juga ngomong," kata Jasmine.
Lulu geleng-geleng dengan ucapan cucunya, tapi menurutnya lucu karena Jasmine seperti anak kecil walaupun dia sudah besar.
"Alhamdulillah, makanannya udah habis dan Jasmine udah kenyang." Lalu Jasmine minum air putih.
1 jam kemudian makan malam Jasmine dan Lulu sudah selesai, bukan lama karena makanannya tapi lama karena asyik ngobrol.
Jasmine membantu neneknya untuk membersihkan dan membereskan bekas makan malam mereka, "Nenek, udah ini Jasmine mau ke kamar ya," katanya.
"Iya dan ini tomat buat kamu."
Membantu nenek pun sudah selesai, Jasmine pergi ke kamarnya sambil membawa tomat yang diberikan oleh Lulu. Senangnya dalam hati dapet tomat gede, batin Jasmine.
***
Sesampai di dalam kamar, Jasmine sudah disambut oleh kucing kesayangannya, kucing berwarna putih dengan bulu yang bagus.
Meong ... meong ... meong ...
"Kevin, maaf ya aku lama tadi habis makan terus ngobrol sama nenek, maaf ya Kevin." Jasmine mengangkat kucingnya, lalu menggendongnya dan dibawa ke atas kasur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jasmine (Revisi Ulang)
Teen FictionRevisi ulang, akan ada yang berbeda. Cerita ini menceritakan tentang Jasmine, seorang perempuan yang selalu gagal dalam hal percintaan. Namun ternyata kegagalan itu memberikan sebuah pelajaran yang sangat berharga bagi dirinya. Pertemuannya dengan...