Semester akhir Sekolah Menengah Atas telah tiba. Sekarang jaehyuk sudah duduk di bangku kelas 3 SMA. Sebentar lagi dia akan lulus.
Hari ini adalah hari pertama jaehyuk di semester akhir ini. Jadi jaehyuk akan berangkat lebih awal, dia males terlambat lalu berurusan dengan guru BK.
Di semester terakhir ini jaehyuk ingin menjadi siswa yang taat peraturan. Sudah cukup, dia bersekolah dengan seenaknya hatinya, dia jarang sekali menaati aturan sekolah dari awal dia masuk SMA sampai dia kelas 2 SMA.
Jaehyuk sering masuk ruang BK, sering bolos, tidur di kelas, pernah ketahuan merokok, dan juga masih banyak hal yang dia lakukan. Jaehyuk juga sering mendapatkan surat panggilan orang tua.
Pagi ini, Jaehyuk melajukan motornya ke sekolah. Sesampainya di sekolah Jaehyuk langsung berjalan ke arah mading yang berdekatan dengan kantor guru untuk melihat daftar nama. Di kelas mana nanti dia akan di tempatkan kan. Karena semester akhir ini,semuanya di rolling kembali. Jadi ini kelas baru Jaehyuk,dia akan bertemu dengan teman baru juga.
Jaehyuk menemukan namanya tertulis di kelas XII.IPA⁴. Jaehyuk langsung berjalan ke arah kelas IPA 4. Sampai di kelas dia memilih tempat duduk agak di tengah, sebenarnya dia ingin duduk di bagian belakang tapi sekarang dia harus jadi anak yang teladan juga harus pintar.
Satu per satu siswa siswi berdatangan masuk kelas. Semua kursi kelas sudah ter isi semua.
Lalu wali kelas Ipa 4; Pak Cha Eun woo datang. Menyapa semua muridnya sekaligus memperkenalkan diri.
"Pagi Anak-anak" ucap Pak Eun Woo.
"Pagi pak" jawab semua siswa serentak.
"Baik. Perkenalkan nama saya Cha Eun Woo sebagai wali kelas di XII.Ipa⁴. Umur saya masih 27 tahun. Sekian,ada pertanyaan?"
"Bapak udah punya pacar" tanya salah satu siswa perempuan; Karina.
"Belum"
"Bapak mau jadi pacar saya? Bapak ganteng banget. Saya tidak kuat, ingin pingsan rasanya" sambil pura-pura pingsan menjatuhkan kepala ke mejanya.
"Saya gak mau. Kamu belajar yang benar. Saya mau tunangan" jawab Pak Eun Woo, membuat Karina menegakkan kembali kepalanya dan melotot kan bola matanya.
"Sakit hati saya pak. Seperti ada harapan, namun harapan itu pupus dengan satu fakta" Karina memegang dada nya sambil mengelus hatinya yang sedikit begitu sakit.
"Baik. Kalau tidak ada pertanyaan. Silahkan kalian satu persatu memperkenalkan diri" Pak Eun Woo mengabaikan Karina,lalu menyuruh muridnya memperkenalkan diri.
Perkenalkan diri selesai. Pembelajaran di pagi hari perjalan baik. Bel istirahat berbunyi.
"Jaehyuk,ayok ke kantin" ajak doyoung teman sekelas Jaehyuk.
Jaehyuk hanya tersenyum, mengangguk kan kepala bertanda dia menerima ajak kan doyoung. Mereka berdua berjalan ke arah kantin. Sampai di kantin doyoung memesan makanan,lalu di duduk di tempat yang telah mereka pilih.
"Sekarang kita temenan yaa" ucap doyoung dengan senyuman manis nya.
"Iyaa" di jawab singkat dengan senyuman.
"Dulu lo kelas berapa?"
"Dari awal masuk sampai kelas 11,Ipa¹. lo?"
" Kelas 10-11 Ipa 2. kok gue jarang lihat lo ya?. Kan kelas kita sebelahan" tanya Doyoung heran. Dia benar hampir tidak pernah melihat Jaehyuk. Padahal Doyoung pernah beberapa kali ke Ipa 1.
"Gue jarang masuk, sering bolos"
Doyoung agak terkejut dengan pernyataan Jaehyuk. Dia melotot kan bola matanya, lalu mengerut kan keningnya. Doyoung sangka Jaehyuk anak baik baik ternyata nakal.
KAMU SEDANG MEMBACA
You And Me Forever [Jeongjae]
De TodoYoon Jaehyuk; orang pertama yang membuat seorang Park Jeongwoo merasakan cinta yang begitu dalam. Tapi suatu saat mereka tiba-tiba berpisah namun, bertemu kembali setelah bertahun-tahun lamanya. Akan kah cinta Jeongwoo yang sedalam itu pada Jaehyuk...