Wedding Harukyu

150 9 0
                                    

Jaehyuk, Junkyu, Doyoung lagi ngerjain tugas sekolah bareng di rumah Doyoung. Biasa mau ujian akhir pasti tugas numpuk.

Posisi mereka sekarang lagi di ruang belajar Doyoung. Di sana ada meja belajar, sofa, tv, dan masih banyak lagi perlengkapan belajar di sana. Papa sama mama Doyoung lagi kerja. Jadi di rumah hanya ada pembantu dan penjaga rumah yang sibuk dengan pekerjaan nya masing masing.

Jaehyuk dan Doyoung sibuk mengerjakan tugas masing masing. Tapi berbeda dengan Junkyu dia kebanyakan melamun dan tidak fokus pada tugas nya. Membuat Jaehyuk dan Doyoung bingung sekaligus agak kesal melihat Junkyu yang sedari tidak fokus pada tugasnya.

"Lo kenapa sih kyu? Ngelamun Mulu dari tadi?" tanya Doyoung.

"Gue ngga papa" jawab Junkyu kembali fokus pada tugasnya.

"Kalau lo ngga ada apa apa. Kenapa lo dari tadi nggak fokus sama sekali? Lo kalau ada masalah cerita sama kita! Kita ini teman lo" ucap Jaehyuk.

Junkyu tidak menjawab pikiran nya sekarang agak kacau. Dia sebenarnya ingin menceritakan tentang dia dan Haruto. Tapi dia takut nanti kedua temannya tidak menyukainya lagi karena menikah dengan sesama jenis. Lagian Jaehyuk dan Doyoung masih teman barunya, apakah mereka dapat di percaya?

Doyoung menepuk nepuk Bahu Junkyu yang melamun dari tadi. "Junkyu.. woii Junkyu... JUNKYU..!" panggil Doyoung yang di akhiri dengan suara tingginya.

Junkyu kaget, akhirnya sadar dari lamunannya.

"Doyoung lo ngga usah teriak teriak. Kaget kuping gue" ucap Junkyu memegang telinga nya.

"Ya habis nya lo budek sih. Gue panggil panggil malah bengong"

Junkyu kembali fokus pada tugasnya. Jaehyuk memandangi Junkyu, merasa Junkyu memendam suatu hal dan ingin memberi tahu mereka tapi dia tidak berani. Itu yang Jaehyuk lihat dari Junkyu.

"Kyu.... gue tau lo pasti mau ngomong sesuatu kan sama kita? Atau mau lo pasti mau cerita kan sama kita? Cerita aja kyu! Kita siap menjadi pendengar yang baik buat lo kyu." ucap Jaehyuk menyakinkan Junkyu agar mau bercerita.

Junkyu menghela nafas.melihat ke arah dua temannya yang sepertinya sudah siap dengan mendengarkan Junkyu. Membuat hatinya luluh, akhirnya dengan hati yang sedikit berat Junkyu berusaha menyampaikan sesuatu yang mengganggu fokus nya dari tadi.

"Gue sama Haruto mau nikah!" ucap Junkyu, menundukkan wajahnya tidak berani menatap dua temannya itu.

Jaehyuk dan Doyoung terkejut, bola mata mereka melotot lebar dengan mulut yang juga ikut menganga sambil berkata "HAH...MENIKAH?" serentak mereka.

"t-tunggu.. lo nikah sama Haruto temannya Jeongwoo?" Tanya Doyoung.

Junkyu mengangguk kan kepalanya, mengiyakan apa yang di katakan Doyoung.

"Kok bisa?" tanya Doyoung menaikkan alis nya.

Junkyu yang sedari tadi menunduk. Mendongakkan kepalanya menatap Doyoung dan Jaehyuk.

"Gue sama Haruto sudah di Jodohkan sejak kecil oleh orang tua kita" ucap Junkyu kembali menunduk tidak berani menatap dua temannya itu.

"Papa aku dan papa Haruto telah membuat perjanjian sebelum kita lahir. Perjanjian gila yang harus membuat kami di jodohkan. Aku dan Haruto sudah berusaha untuk menolak pernikahan ini. Tapi, orang tua kita tetap kekeh dengan perjodohan ini. Aku yang awal nya tidak ingin datang ke kota ini. Berakhir aku harus datang ke kota ini, lalu pindah sekolah yang sama dengan nya. Alasan aku pindah adalah papa! Papa ku punya penyakit jantung yang membuat dia harus sering check up ke rumah sakit"

"Sekarang keadaan papa, mulai sedikit memburuk. Aku sangat khawatir pada nya. Dalam keadaan papa yang mulai memburuk dia hanya memikirkan ku! Dia hanya ingin melihat aku menerima perjodohan itu,dan menikah dengan Haruto agar nanti aku tidak merasa sendiri. Itu mungkin bisa jadi pesan terakhir papa ku,sebelum dia benar benar pergi meninggalkan ku. Akhirnya aku dan Haruto setuju dengan perjodohan ini. Kita akan segera menikah" jelas Junkyu dengan wajah yang masih menunduk berderai air mata, mengingat sang papa mungkin akan meninggalkan nya sendirian.

You And Me Forever [Jeongjae]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang