Haruto, Junghwan lagi main di apartemen Jeongwoo. Hari ini libur sekolah.
Jeongwoo dan Junghwan sibuk bermain PS. Sedangkan Haruto hanya duduk di sofa memperhatikan mereka main. Sepertinya Haruto tidak punya semangat untuk bermain atau pun hidup.
Jeongwoo dan Junghwan menyudahi permainan nya. Mereka berdiri lalu duduk di samping Haruto.
"Buset.. Haruto lo minum cola bnyak amat, nggak takut kembung lu? Bisa Diabetes lo njing" ucap Junghwan. Heran dengan Haruto.
Haruto tidak menjawab,dia hanya terus meneguk cola. Sebelum Haruto meneguk cola untuk masuk ke dalam mulutnya. Jeongwoo menahan botol cola, berupaya untuk menghentikan Haruto minum.
"Lo kalau punya masalah cerita!"
Haruto menghela nafas. Lalu menaruh botol cola. Memandangi semua botol cola, ternyata dia sudah minum banyak.
"Gue mau nikah" ucap Haruto
Jeongwoo, Junghwan terkejut langsung menatap ke arah Haruto dengan mata yang melotot.
"Menikah?" tanya Jeongwoo
"T-tunggu lo mau nikah sama siapa njirr? Kok bisa lo tiba tiba mau nikah?" Sahut Junghwan.
Haruto menghela nafas mencoba menjelaskan semuanya pada dua sahabatnya itu.
"Gue di jodohkan oleh orang tua gue. Orang yang di jodohin sama gue itu Junkyu" jelas Haruto
"Hah? Junkyu teman nya Jaehyuk?" tanya Jeongwoo melotot kaget.
Haruto mengangguk iya.
"Gue sama Junkyu udah di jodohin dari kecil. perjodohan gila yang terjadi antara papa gue dan papa Junkyu. Awal nya gue dan Junkyu udah menolak perjodohan ini. Tapi tiba tiba papa Junkyu terkena serangan jantung, mungkin hidupnya tidak lama lagi. Jadi keinginan terakhir nya adalah melihat Junkyu dan gue menikah. Mau nggak mau ya gue harus ngabulin permintaan nya papa Junkyu" ucap Haruto. Mencoba menjelaskan kepada dua sahabatnya itu.
"Gue kenal Junkyu itu udah dari kecil, Junkyu dulu teman dekat gue. Cuman waktu kita mau masuk smp, kita berpisah karena papa nya kerja di luar kota. Dan gue nggak pernah bertemu dia lagi sejak itu. Akhirnya sebelum kenaikan kelas tiga Sma,gue dan Junkyu di pertemukan oleh bokap kita. Pertemuan itu membahas tentang perjodohan kita. Saat pertemuan itu gue dan Junkyu benar benar menolak perjodohan gila ini. Mana bisa cowok dengan cowok menikah? Tapi bokap kita tetap kekeh dengan perjodohan ini. Mereka tidak peduli dengan hal itu, perjodohan dan pernikahan ini harus terjadi sesuai dengan janji yang telah mereka buat!. Akhirnya Junkyu di pindahkan ke sekolah yang sama dengan gue, agar kita bisa lebih dekat lagi. Dan mungkin pernikahan gue dan Junkyu akan di percepat lagi" lanjut Haruto dengan panjang. Lalu menghela nafas panjang kembali meneguk cola.
Jeongwoo dan Junghwan hanya diam mendengar semua penjelasan dari mulut Haruto. Mereka merasa kasihan dengan sahabat nya ini,tapi mereka juga tidak bisa membantu. Yang hanya bisa mereka lakukan adalah mendukung Haruto.
Jeongwoo menepuk bahu Haruto "Sabar too...! Bokap lo tau yang terbaik buat Lo!. Lagian apa salah nya cowok sam cowok nikah,nanti gue juga bakalan nikahin Jaehyuk" ucap Jeongwoo menaikkan alis nya menyunggingkan senyuman.
"Menurut gue Junkyu itu baik, lucu, cakep, masih polos juga kayaknya. Jadi kalau lo nikah sama dia cocok aja" ucap Junghwan yang sibuk memakan cemilan.
"Jadi kapan lo nikah sama Junkyu?" tanya Junghwan.
"Belom tau. Kayak nya sebelum ujian akhir sekolah deh" jawab Haruto.
"Bentar lagi nih. Jadi ngga sabar gue lihat lo nikah" ucap Junghwan sedikit tertawa membayang Haruto nanti menikah.
KAMU SEDANG MEMBACA
You And Me Forever [Jeongjae]
SonstigesYoon Jaehyuk; orang pertama yang membuat seorang Park Jeongwoo merasakan cinta yang begitu dalam. Tapi suatu saat mereka tiba-tiba berpisah namun, bertemu kembali setelah bertahun-tahun lamanya. Akan kah cinta Jeongwoo yang sedalam itu pada Jaehyuk...