Selama beberapa hari berikutnya, Kageyama menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah sakit.
Kuroo sangat sering berada di sana tapi terkadang dia masih harus pergi ke sekolah dan berada di rumah bersama Kenma.
Kageyama mulai mengerjakan pekerjaan rumah yang dibawakan Tsukishima, juga menggambar, menulis di jurnal, dan menonton streaming Kenma.
Yang terakhir biasanya dia lakukan bersama Kuroo, namun jika Kenma streaming saat Kuroo tidak ada di rumah sakit, Kageyama tetap menontonnya.
Kenma melakukan streaming hampir setiap hari, yang membuat Kageyama senang, setiap kali dia merasa sangat kesepian.
Menyenangkan untuk mengabaikan pikirannya sendiri dan melihat Kenma marah pada sebuah permainan. Sejak Kageyama mulai menjalani rutinitas, hari-harinya di rumah sakit menjadi lebih tertahankan.
Begitulah, hingga seminggu berlalu dan Hinata masih belum bangun. Kageyama berusaha untuk tetap semangat, tapi itu sangat sulit.
Mereka bilang Hinata akan bangun dalam beberapa hari, tapi itu tidak terjadi, apakah itu berarti dia akan seperti ini selamanya? Tidak, pasti masih ada peluang, Kageyama berdoa semoga itu benar. Dia tidak mau menyerah pada Hinata.
Kemudian, dua minggu telah berlalu dan Kageyama hampir tidak dapat menahannya. Terlepas dari upaya Kuroo, Kageyama berhenti makan sebanyak yang seharusnya.
Dia berhenti tidur dan nilainya merosot lebih rendah dari sebelumnya. Dia tidak bermain voli sama sekali sejak hari pertama Hinata koma.
Entri jurnal yang ditulisnya menjadi lebih sedih dan emosional. Apa yang benar-benar menarik perhatian Kageyama adalah bahwa Hinata juga berubah, berat badannya turun karena menggunakan selang makanan, dan dia tampak lebih pucat dari sebelumnya.
Rambutnya juga tidak terlalu halus, tapi yang membuat hati Kageyama hancur adalah untuk pertama kalinya, dia menyadari kalau Hinata tidak berbau jeruk lagi. Baunya seperti rumah sakit, seperti desinfektan dan udara pengap.
Kageyama ingin menangis, dan matanya perih, tapi sepertinya dia ingin menangis. Dia perlu mengeluarkan emosinya dengan cara tertentu, tetapi tidak mungkin dia benar-benar berbicara dengan seseorang, jadi dia mengeluarkan jurnal itu.
Dia mulai menulis, dia tahu ada kemungkinan Hinata akan membacanya tapi dia tidak terlalu memikirkan hal itu. Inilah yang dia tulis
"Hinata, sudah berminggu-minggu dan kamu masih belum bangun. Aku pikir aku tidak kuat lagi, aku tidak tahu apakah kamu masih ingin tidur dan tidak akan pernah bangun.
Aku perlu belajar bagaimana menerimanya, tapi aku juga tidak ingin kehilangan harapan padamu. Kamu adalah seluruh duniaku, yang mengejutkan adalah bahwa kita hanya tahu satu sama lain dan berpacaran selama beberapa tahun ini.
Aku bisa saja pergi dan mencoba berpura-pura tidak pernah bertemu denganmu, untuk membuatnya lebih mudah, tapi aku tidak bisa melakukan itu padamu atau diriku sendiri.
Aku tahu ini bisa jadi lebih buruk, dan setidaknya kamu masih hidup. Aku masih sangat mencintaimu dan aku tahu aku seharusnya bahagia.
Aku masih bisa merasakan detak jantungmu dan menggenggam tanganmu, meski tangan itu tidak menggenggam tanganku. Aku berusaha keras untuk mensyukuri hal-hal itu, tapi sulit.
Aku tidak ingin menghabiskan sisa hidupku di rumah sakit, dan aku juga tidak ingin kamu melakukannya. Masih banyak yang ingin kamu capai dalam hidupmu, dan aku tahu kamu bisa melakukannya, jika kamu bisa bangun.
Aku tahu aku selalu mengolok-olokmu karena berpikir kamu dapat melakukan apa pun dengan kemauan yang cukup, tetapi sekarang aku akan memberikan apa pun agar perkataan kamu menjadi benar.
Aku tidak akan berbohong kepadamu, karena kamu mungkin tidak akan pernah memperhatikan hal ini, jadi aku minta maaf jika ini membuatmu sedikit tertekan.
Aku merasa sangat berkonflik, aku tidak tahu apakah aku harus berasumsi kamu akan tetap seperti ini selamanya, atau kamu akan bangun suatu hari nanti, dan jika menurutku kamu akan tetap tertidur.
Lalu apa yang harus aku lakukan? Apakah aku lebih jarang mengunjungimu? Apakah aku akan mencoba mencari orang lain? Tampaknya mustahil, tidak ada yang bisa menggantikanmu.
Tampaknya salah juga, karena kamu masih di sini, kamu masih hidup, dan aku masih sangat mencintaimu. Ditambah lagi, kamu di sini karena kamu melindungiku.
Jika aku bisa bertukar tempat denganmu, aku akan melakukannya dalam sekejap. Kamu berhak menjalani hidupmu dan menjadi pemain bola voli terhebat sepanjang masa. Lamu yang terhebat bagiku."
Kageyama harus berhenti menulis pada saat itu, karena dia mulai menangis, dan air matanya mengaburkan kata-katanya. Dia meletakkan jurnal itu dan memeluk Hinata, menangis di bahunya.
Saat dia melakukan ini, dia memikirkan bagaimana Hinata berbau seperti rumah sakit lagi, dan kesedihannya berubah menjadi kemarahan.
TIDAK! Itu tidak adil! Momen itu tidak berhak menghilangkan semua hal kecil menyenangkan yang membuat Hinata menjadi dirinya yang sekarang.
Kecelakaan mobil sudah memakan banyak waktu, tidak akan memakan waktu sebanyak ini juga. Dia berjanji pada dirinya sendiri bahwa lain kali dia pulang ke rumah, dia akan mengambil sampo berwarna oranye dan membawanya ke rumah sakit untuk digunakan sebagai pengganti apa pun yang telah mereka gunakan sebelumnya.
Itulah tepatnya yang dia lakukan, dan itu membuatnya merasa sedikit lebih baik, dan dia terus memusatkan perhatian pada kemarahannya pada dunia daripada kesedihannya, karena itu lebih mudah.
Ketika dia marah, dia menjadi lebih produktif, sehingga dia bisa menyelesaikan gambarnya, menyelesaikan pekerjaan rumahnya sebelum sekolah berakhir, dan dia kembali berolahraga.
Dia tidak bermain bola voli, karena dia tidak sanggup melakukannya tanpa Hinata, tapi dia mulai berlari. Ia tetap menolak menyeberang jalan sehingga biasanya ia berlari berputar-putar di sekitar rumah sakit.
Itu adalah cara yang bagus untuk mengeluarkan seluruh energinya, dan Kuroo suka pergi bersamanya ketika dia ada di sana. Kageyama juga membacakan cerita untuk Hinata setiap hari.
Dia suka membaca dongeng dan membenamkan dirinya dalam cerita, melakukan suara dan kepribadian yang berbeda untuk karakternya.
Dia selalu memastikan untuk melakukannya ketika dia sendirian dengan Hinata, karena dia tidak ingin ada yang melihatnya melakukannya.
Satu-satunya masalah adalah setelah menyelesaikan cerita demi cerita dengan akhir bahagia yang sempurna, rasanya sangat buruk untuk kembali kedunia nyata, yang tidak sempurna atau bahagia sama sekali.
Suatu hari dia sedang membaca salah satu cerita, dan baru saja mencapai klimaks di mana sang pangeran bertarung ketika dia mengira dia melihat mata Hinata terbuka.
Dia melihat lagi dan ternyata tidak, Kageyama merasa sedikit kecewa, tapi tidak terkejut, dan melanjutkan membaca.
"Kageyama?"
♡.
KAMU SEDANG MEMBACA
He Smelled Like Orange's
أدب الهواةCerita kehidupan sepasang kekasih Kageyama Tobio dan Hinata Shouyou. Mereka seperti pasangan bulan dan matahari yang sangat indah. Ditambah dengan kehadiran teman-teman mereka yang membuat kehidupan mereka lebih berwarna. Hinata akan mengorban apa...