Chapter 24

187 1 0
                                    

'Hei, semoga aku akan menunjukkan ini kepadamu beberapa tahun ke depan, dan aku menulis ini karena aku pikir akan lucu jika dilihat kembali. Mungkin kita punya anjing, mungkin kita sudah menikah, bahkan mungkin kita punya anak. Meskipun, kamu mungkin melihat ini karena alasan yang berbeda, sebenarnya yang paling tidak aku sukai dari dua pilihan tersebut adalah kematianku.' Kata terakhirnya tidak beraturan dan tercoreng seolah Hinata kesulitan menulisnya.

'Sekarang, aku benar-benar berharap bukan itu, tapi mungkin saja begitu. Aku baru saja memberitahumu bahwa aku menderita aneurisma, dan kamu panik. Memang ada alasannya, tapi masih ada kemungkinan hal itu akan hilang. Jika tidak, dan aku... Kamu tahu. Wow, ini jauh lebih sulit dari yang aku perkirakan. Aku akan kembali ke sini.' Kageyama membalik halaman dan membaca catatan berikutnya.

'Ini mungkin akan baik-baik saja! Aku keluar dari rumah sakit dan semuanya tampak normal kembali. Saat ini, kamu sedang menggosok gigi, jadi aku punya sedikit waktu untuk menulis sementara kamu sibuk. Tapi aku memperhatikanmu, menurutku kamu tidak melihatku, tapi ya Tuhan, aku mencintaimu. Kamu terlihat sempurna, bahkan saat kamu baru bangun tidur. Aku orang yang beruntung, tidak ada keraguan tentang itu. Aku tidak sabar untuk menghabiskan sisa hidupku bersamamu.'

Kageyama harus menahan air mata saat mendengar kalimat itu, karena Hinata telah melakukan itu, hanya saja tidak seperti yang dia harapkan. Kageyama menelan ludahnya dan melanjutkan membaca.

'Aku mencintaimu. Aku tahu aku bertele-tele dan aku sudah sering mengatakannya, tapi kurasa aku tidak akan pernah bisa mengatakannya dengan cukup agar kamu benar-benar memahami betapa aku peduli padamu. Aku tahu bahwa sepanjang waktu kamu merasa seperti aku berbohong kepadamu dan merasa aku sebenarnya membencimu, dan itu sangat menyakitiku, karena di atas segalanya aku ingin kamu tahu bahwa kamu adalah orang favoritku. Aku sangat berharap kamu merasakan hal yang sama kepadaku. Aku sangat senang kita bertemu satu sama lain.' Itu adalah akhir dari catatan itu sehingga Kageyama melanjutkan ke catatan berikutnya.

'Hai, ini aku lagi, pacarmu, Hinata, kalau-kalau kamu lupa. Sepertinya masih ada harapan, aku belum mengalami masalah apa pun dan kami sedang membuat rencana untuk kuliah! Aku menantikan kuliah, bukan karena tugas sekolah, tapi karena akhirnya kita bisa tinggal bersama. Kami bertemu satu sama lain sepanjang waktu jadi pada dasarnya kami sudah hidup bersama, tapi aku bersemangat untuk meresmikannya. Sulit dipercaya aku baru beberapa bulan berpacaran denganmu, karena aku sudah ingin menikah denganmu. Mungkin kamu akan melamarku setelah lulus kuliah, jika belum, ku rasa aku harus melakukannya. Saat ini kamu sedang membuat makan malam, yang sangat enak, meskipun kamu membakarnya. Tapi aku menghargai pemikiran tersebut, dan itulah mengapa aku membuat makan malam cadangan jika hal ini terjadi. Aku senang kamu melakukan sesuatu untukku, meskipun kamu merasa tidak nyaman melakukannya. Kamu begitu istimewa, dan sekali lagi, aku mencintaimu. Sekarang, sebaiknya aku masuk ke sana, dan membantumu, untuk melihat apakah ada kemungkinan kita bisa menyelamatkan makanan ini.'

Kageyama diam beberapa detik sebelum melihat catatan berikutnya. Dia tahu apa yang akan terjadi, tapi itu tidak membuat sakit hatinya berkurang sedikitpun.

'Yah, semuanya tidak baik-baik saja lagi. Aku di rumah sakit lagi. Kamu sedang berada di kamar mandi sekarang, dan sepertinya kamu bertekad untuk tidak meninggalkan sisiku, yang membuatku sangat bahagia. Tapi itu juga berarti bahwa sekarang mungkin satu-satunya kesempatan aku bisa menulis ini. Pertama, aku takut. Ku pikir aku akan segera mati. Aku belum siap. Aku belum siap untuk pergi. Aku tidak bisa melakukan semua yang ku inginkan. Aku tidak sempat menghabiskan cukup waktu bersamamu. Setidaknya kamu di sini, aku tahu kamu tidak akan meninggalkanku, dan aku tahu ini juga sulit bagimu. Maafkan aku, aku tidak bermaksud melakukan ini. Aku sangat bersyukur kamu mau tinggal bersamaku. Aku tidak ingin menghabiskan saat-saat terakhirku sendirian, dan kamu memastikan setidaknya aku tidak mengalami hal itu. Tolong Kageyama, jika aku mati, jangan biarkan hal itu menghancurkan hidupmu. Aku ingin kamu dapat menemukan kebahagiaan. Sekalipun itu berarti terus maju dan jatuh cinta dengan orang lain. Wow, bahkan hanya mengatakan begitu sudah membuatku iri. Ya Tuhan, aku ingin kamu bahagia, tapi aku merasa sangat protektif terhadapmu. Aku ingin kamu mengingatku, tolong jangan hancurkan dirimu sendiri. Aku tahu berapa banyak kamu bisa terlalu memikirkan banyak hal dan membiarkannya menguasai pikiranmu, dan aku tidak akan berada di sana untuk memintamu menghentikannya. Aku ingin kamu bisa menemukan kebahagiaan, karena yang terpenting, aku mencintaimu. Aku mungkin tidak akan bisa mengatakannya kepadamu lagi dalam waktu dekat, jadi aku akan mengatakannya sebanyak mungkin sebelum aku pergi. Aku mencintaimu. Aku suka selera humormu, aku suka senyummu, aku suka caramu memanggilku bodoh, aku suka pelukanmu, aku suka ciumanmu, aku benar-benar menyukai segala sesuatu tentangmu. Sekali lagi, sebagai tambahan. Aku mencintaimu.'

Kageyama menyentuh kata-katanya. Di situlah tulisan Hinata berhenti. Air mata Kageyama mulai membasahi halaman itu, dan dia menutup jurnal itu untuk memastikan tulisannya tidak tercoreng.

Kenma benar, Hinata tidak ingin Kageyama bunuh diri. Itu tidak berarti Kageyama tidak begitu merindukannya, tapi dia akan terus hidup, tidak peduli betapa menyakitkannya itu, karena itulah yang diinginkan Hinata.

Dia masih berharap Hinata ada di sini. Kageyama sangat ingin bisa memeluknya. Dia bersandar di ujung tempat tidur dan menatap langit-langit.

Sangat sulit baginya untuk ingin berada di sini, ingin ada, tapi dia akan melakukan apa pun untuk Hinata, meskipun itu sulit. Dia butuh istirahat dari dunia, dia naik ke tempat tidur dan menutup matanya.

Dia bermimpi menghabiskan waktu bersama Hinata. Mereka tidak berbuat banyak, hanya duduk bersama tanpa berkata apa-apa, tapi tetap saja membuatnya tidur nyenyak.

Dia tiba-tiba terbangun beberapa jam kemudian, tapi dia tidak tahu kenapa. Dia duduk sendirian, mulai menangis.

Dia menyadari dia mendengar sesuatu melalui pintu kamarnya, itu pasti menjadi alasan dia terbangun. Itu adalah Kenma yang berteriak pada sebuah permainan.

Dia pasti sedang streaming. Itu hanya membuat Kageyama menangis lebih keras, karena dia ingat menghabiskan banyak hari menonton streaming bersama Hinata.












♡.

He Smelled Like Orange'sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang