Bab XVIII : 'Bastard' Child

2K 230 66
                                    

Atlas menarik napasnya panjang, ia lalu menghelanya berat. "Silsilah Van Der Heken tidak sebersih yang kamu bayangkan, Sayangku. Acheron berada pada kelas yang jauh berbeda."

Penjelasan Atlas membuat Ale mengernyit. "Apa maksudnya?" tanya Ale sembari membantu Ax membuka toples camilan yang anak itu inginkan.

"Acheron atau orang-orang di dunia hiburan senang memanggilnya dengan sebutan Ache yang bukanlah putra sah dari Van Der Heken Family. Dia terlahir karena sebuah perselingkuhan. Ibunya Ache adalah kekasih masa lalu dari Tuan Van Der Heken yang datang ke kehidupan si tuan tak lama dia menikah dengan ibu dari rumah tangga itu. Asal kamu tahu, Ache adalah putra tertua dari kediaman Van Der Heken Family. Tidak ada lagi yang lebih tua darinya, maka dari itu sedari kecil si Ache ini sangat disayangi oleh Tuan Van Der Heken.

"Terlebih lagi selingkuhan dari Tuan Van Der Heken masih hidup sampai sekarang. Keberadaan Ache memang mengancam putra dan putri sah daripada Van Der Heken Family. Namun ibu dari Ache bukanlah seorang bangsawan, kehidupannya tidak semulus yang orang-orang lain bayangkan karena telah menjadi simpanan kesayangan Keluarga Duke paling terkenal di Ibukota. Tidak jarang dia juga sering mendapatkan ancaman, teror, hingga percobaan pembunuhan.

"But well, she lives up the name of being the one that Sir Van Der Heken loves the most. Berkali-kali Tuan Van Der Heken menjaga dan merawatnya setelah semua yang wanita itu miliki. Sampai suatu hari, ibunya Ache kemudian melarikan diri dari Kediaman Van Der Heken Family dan membawa Ache ikut serta. Awalnya tragedi itu menggegerkan dunia kebangsawanan karena Tuan Van Der Heken terus berkoar-koar dan ingin menemukan wanita kesayangannya."

Sebelum melanjutkan ceritanya, Atlas lalu terkikik geli. "Dari awal, ibunya Ache memang tidak berniat menyembunyikan keadaannya. Dia hanya tidak ingin terjebak di rumah itu saja. Ache lalu muncul ke permukaan sebagai artis cilik. Hari demi hari, karir Ache tidak berjalan begitu baik. Mungkin karena sumber yang dia dapatkan tidak terlalu bagus. Karir Ache apakah ada campur tangan dari Tuan Van Der Heken? Jawabannya tidak ada. Karena karir Ache mulai melejit adalah ketika dia bergabung dengan Biley Agency yang dimana adalah musuh ayahnya sendiri dalam dunia Dukedom. Salah satu alasan kemunduran The Salvatore Family adalah dari The Van Der Heken Family.

"Tidakkah itu ironi bagi The Van Der Heken Family begitu Ache bergabung dengan The Salvatore Family? Jika kamu takut bergabung dengan Biley Agency karena ada Ache di sana. Worry not, Honey. Satu orang yang tidak perlu kamu curigai dari The Van Der Heken Family adalah Acheron Van Der Heken. Dia adalah anggota keluarga itu tapi dia pula yang paling jauh dari keluarga itu."

Penjelasan Atlas membuat Ale tersenyum, ia mendekati sang kekasih dan memeluknya dari samping. "Terima kasih, Atlas."

Atlas lalu membalas pelukan Ale. "Aku benar-benar ingin menikahimu sekarang, Sayangku. Aku tidak sabar memamerkan pada dunia bahwa kamu adalah milikku."

"Kamu siap menerima konsekuensinya?"

Mendengar pertanyaan kekasihnya, Atlas lalu menghela napasnya. Ia benar-benar tidak ingin berkaitan dengan Harem Kekaisaran. Dirinya boleh saja menolak tapi hadiah dan kiriman wanita pun pria penghibur ke ruangannya tidak akan pernah berhenti. Belum lagi intrik di dalam istana yang sangat membingungkan, Atlas hanya ingin menjaga keselamatan keluarganya tanpa harus bersusah payah hanya untuk bertahan hidup.

"Maaf, Sayang. Tolong tunggu aku sebentar lagi ya? Aku ingin saudaraku yang naik menjadi Kaisar selanjutnya."

"Atticus?"

"Hm."

"Aku paling percaya padanya meskipun istrinya adalah seorang bajingan kecil."

"Hush!"

AAATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang